Brilio.net - Film Ayat-Ayat Cinta sempat booming saat penayangannya pada tahun 2008 silam. Memiliki jalan cerita unik dan diperankan oleh aktor dan aktris ternama, membuat film fenomenal ini tetap membekas di ingatan para penonton hingga kini.

Ayat-Ayat Cinta sendiri merupakan sebuah film religi yang diadaptasi dari novel best seller karya Habiburrahman El Shirazy dengan judul yang sama. Film ini menceritakan tentang kisah seorang pelajar asal Indonesia bernama Fahri yang mendapatkan beasiswa kuliah di Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir.

Jika dihitung, sudah hampir 13 tahun berlalu sejak penayangan perdana film Ayat-Ayat Cinta. Para pemain film Ayat-Ayat Cinta ini juga tetap menunjukkan eksistensinya hingga kini. Dikenal sebagai aktor dan aktris tersohor, kira-kira seperti apa ya, potret kediaman mereka?

Berikut potret rumah tujuh pemain film Ayat-Ayat Cinta, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (5/2).


1. Penampakan bagian depan rumah Carissa Puteri di Australia yang terdiri dari dua lantai. Interiornya didominasi warna putih, sementara kesan hangat terpancar dari lantai kayunya.

rumah pemain ayat-ayat cinta © Instagram

foto: Instagram/@carissa_puteri



2. Hunian Rianti Cartwright mengusung konsep ala townhouse Amerika dengan gaya klasik. Bagian dalam rumahnya tampak lebih luas karena ruang makan dan ruang tamu dibuat tanpa sekat.

rumah pemain ayat-ayat cinta © YouTube & Instagram

foto: YouTube/Cas Ri Story & Instagram/@riantic



3. Rumah Zaskia Adya Mecca di Jogja didominasi perabotan kayu. Tampak pula sebuah pendopo yang biasanya dipakai Zaskia dan keluarga untuk melakukan berbagai kegiatan.

rumah pemain ayat-ayat cinta © Instagram

foto: Instagram/@zaskiadyamecca



4. Sementara tampilan mewah dapat dilihat dari ruang keluarga Fedi Nuril. Di rumahnya, ia mengoleksi mainan lego sebagai hobi.

rumah pemain ayat-ayat cinta © Instagram

foto: Instagram/@fedinuril



5. Melanie Putria punya living room cantik dengan banyak foto yang terpajang rapi. Sementara terasnya memancarkan kesan Jawa klasik dengan furniture meja dan kursi kayu.  

rumah pemain ayat-ayat cinta © Instagram

foto: Instagram/@melanieputria



6. Ini dia penampakan dapur di rumah Oka Antara yang elegan didominasi warna putih. Dapur rupanya jadi area favorit istri Oka dalam menjalankan kecintaannya membuat kue.

rumah pemain ayat-ayat cinta © Instagram

foto: Instagram/@rara.wiritanaya



7. Rumah Surya Saputra memiliki ruang keluarga dan ruang makan yang berbatasan tanpa sekat. Selain itu, terdapat pula kolam renang berukuran cukup besar yang dikelilingi pohon-pohon rindang.

rumah pemain ayat-ayat cinta © Instagram

foto: Instagram/@suryasaputra507 & @cynthia_lamusu