Brilio.net -  Kemampuan presenter Indonesia memang nggak perlu diragukan lagi. Sejak dulu hingga saat ini selalu lahir sosok presenter baru yang memberikan penyegaran pada industri hiburan Indonesia.

Seakan nggak pernah habis, para presenter Tanah Air juga terus memberikan banyak warna pada dunia hiburan. Bahkan dengan kemampuan mereka, ada pula yang bertahan selama bertahun-tahun dan menjadi ikon dalam sebuah program hiburan Tanah Air.

Dengan kerja kerasnya menekuni profesi presenter, nggak heran mereka berhasil mencapai kesuksesannya. Selain popularitas, pundi-pundi rupiah pun juga mengalir ke kantong para presenter. Seakan membuktikan ungkapan 'usaha tidak akan mengkhianati hasil', para presenter kondang berhasil mendapatkan berbagai pencapaian termasuk, hunian yang nyaman.

Ya, nggak sedikit bukti kesuksesan para presenter yang berhasil membuat mereka memiliki rumah yang nyaman. Bahkan nggak sedikit yang memiliki fasilitas canggih di dalamnya. Mulai dari halaman yang luas sampai adanya waterboom pribadi.

Seperti apa saja penampakan rumah para presenter? Simak selengkapnya dalam ulasan brilio.net pada Jumat (25/9) dari berbagai sumber.


1. Disebut sebagai "Sultan Andara", Raffi Ahmad ternyata juga mempunyai rumah saat ia bujangan berdesain mewah dengan konsep selayaknya sebuah villa.

foto: YouTube Rans Entertainment


2. Sementara itu, presenter Adi Nugroho dan Donita tampak menghiasi suasana rumahnya dengan nuansa warna emas pada beberapa barangnya.

foto: YouTube/Donita Adi TV

2 dari 3 halaman

3. Berbeda lagi dengan Gading Marten. Rumah ayah satu anak ini memiliki pintu dengan desain ala rumah Inggris. Di dalamnya juga terdapat koleksi jersey Michael Jordan yang lengkap dengan tanda tangan sang superstar.

foto: YouTube/Ussy Andhika Official


4. Sedangkan presenter Maudy Koesnaedi tampak lebih menyukai suasana asri di rumahnya. Termasuk pada area bermain basket ini.

foto: Instagram/@maudykoesnaedi


5. Suasana asri dan segar juga terlihat pada rumah Astrid Tiar. Presenter itu memiliki taman yang cukup luas dengan pemandangan pepohonan yang terawat rapi.

foto: Instagram/@astridtiar127


6. Yang nggak kalah keren adalah rumah Denny Cagur yang memiliki kolam renang dengan desain ciamik ala waterboom pribadi nih.

foto: YouTube/Atta Halilintar


7. Kalau kamu butuh suasana yang memberikan ketenangan, coba deh intip tempat tinggal Ersa Mayori. Selain Instagramable, adanya tanaman di sekitar kolam renang akan memberikan sensasi sejuk dan tenang untuk rumahmu.

foto: Instagram/@ersamayori

3 dari 3 halaman

8. Presenter kondang Daniel Mananta lebih memilih konsep urban industrial loft. Rumah VJ Daniel cocok untuk kamu yang suka dengan desain-desain unik.

foto: kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya


9. Jessica Iskandar yang kini menetap di Bali, tinggal di sebuah hunian bergaya eropa yang memiliki ruang khusus spa.

foto: YouTube/@Atta Halilintar


10. Nggak ketinggalan rumah Ruben Onsu yang memiliki banyak jendela berukuran besar. Gaya rumah ini bisa memberikan kesan terang dan sejuk untuk hunianmu.

foto: YouTube/The Onsu Family


11. Selain cantik, Luna Maya juga memiliki bakat mendesain rumah lho. Tempat tinggalnya kini disulap dengan nyaman dan sangat luas meski hanya terdiri dari satu lantai.

foto: YouTube Atta Halilintar


12. Sedangkan Andhika Pratama memilih untuk merenovasi ulang rumahnya beberapa waktu lalu. Area taman yang cukup luas di rumah Andhika kini dijadikan duaa area yakni untuk berolahraga dan area santai.

foto: YouTube Ussy Andhika Official