Brilio.net - Tak sedikit selebriti melebarkan sayapnya dengan menjajal dunia bisnis. Berbagai lini bisnis mulai dari kuliner, fashion hingga properti ditekuni oleh para pedangdut ini. Nggak heran kalau mereka mampu membeli berbagai barang mewah, bahkan sebagian juga sudah mampu membangun rumah impian.

Rumah penyanyi, artis, atau seniman lainnya selalu identik dengan bangunan megah serta furnitur yang supermewah. Harga rumahnya pun pasti sangat mahal. Memiliki rumah dengan desain sesuai keinginan pasti selalu menjadi impian semua orang. Bagi beberapa orang, nggak hanya nyaman tapi rumah juga harus memiliki desain interior yang unik.

Sebagian penyanyi Tanah Air ini nggak cuma punya rumah megah di ibukota, tetapi mereka juga membangunkan rumah mewah di kampung halaman untuk orangtua. Selain itu beberapa seleb mempertahankan rumah sederhana di kampung halaman karena memiliki banyak kenananga. 

Seperti apa potretnya? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (29/9).

1. Anang Hermansyah membeli rumah di Malang pada tahun 2013. Rumah berlantai dua tersebut tampak besar bak istana.

foto: istimewa


2. Rumah Jirayut ini diketahui berada di Sungai Padi Narathiwat Thailand. Dilihat dari depan, rumah Jirayut tampak begitu sederhana.

foto: YouTube/Arfan jirayut

2 dari 3 halaman

3. Rumah Betrand Peto di kampung halaman tampak sederhana, tetapi tetap terlihat nyaman.

foto: YouTube/MOP Channel


4. Via Vallen perlihatkan bagian halaman depan rumahnya di Sidoarjo yang asri. Hal ini terlihat di postingan Instagramnya.

foto: Instagram/@viavallen


5. Dengan kesuksesannya, Inul Daratista mampu membangun istana yang nggak kalah megahnya di kampung halamannya di Pasuruan, Jawa Timur. Bahkan, gang menuju rumah Inul ini dinamai sebagai gang Inul.

foto: Instagram/@inul_d


6. Soimah juga memiliki hunian mewah yang bergaya artistik dan tradisional, di kampung halamannya, Jogja.

foto: Instagram/@showimah

3 dari 3 halaman

7. Zaskia bahkan mampu membangun hunian mewah di kampung halamannya di Cikarang, Jawa Barat. Rumah mewah ini dibangun Zaskia dengan harga miliaran rupiah.

foto: Instagram/@zaskia_gotix


8. Penyanyi lagu Alamat Palsu ini memiliki berbagai usaha yang membuat pundi-pundi rupiahnya makin berlimpah. Ayu bahkan bisa membangun rumah mewah di Depok.

foto: kapanlagi.com


9. Istri Angga Wijaya ini sukses menjadi artis ibukota yang setiap hari malang melintang di layar kaca. Dengan kesuksesannya tersebut, Dewi Perssik kerap tampil glamor. Dirinya juga memiliki hunian mewah di kampung halamannya di Jember, Jawa Timur.

foto: Instagram/@dewiperssikreal


10. Rumah istri Irwan Mussry ini terletak di Jalan Kali Kepiting, Surabaya. Disinilah lokasi Maia Estianty lahir dan dibesarkan, halamannya tampak luas dan asri.

foto: Instagram/@maiaestiantyreal