Brilio.net - Menjadi momen membahagiakan, penyatuan dua insan dalam ikatan pernikahan ini seolah jadi babak baru dalam perjalanan hidup. Dalam prosesinya, banyak hal yang perlu dipersiapkan agar pernikahan berjalan lancar dan penuh kesan.

Dipersunting anggota TNI/Polri, pernikahan sederet selebriti ini tampak meriah. Selain mengusung berbagai adat, di momen sakral yang diharapkan sekali seumur hidup ini juga diadakan upacara pedang pora.

Beberapa waktu lalu, Annisa Pohan yang menikah dengan perwira TNI AD, Agus Yudhoyono mengunggah kenangan pernikahan mereka. Annisa mengungkapkan bahwa prosesi pedang pora memiliki makna yang mendalam bagi pasangan pengantin.

"Posisi dua pasukan yang membentuk gapura yang dilewati kedua mempelai menggambarkan kedua pasangan siap memasuki pintu gerbang kehidupan rumah tangga. Pedang terhunus mengandung makna bahwa dengan jiwa ksatria kedua mempelai siap menghadapi segala rintangan yang akan mereka hadapi dalam kehidupan," tulisnya di laman Instagram.

Seperti pesta pernikahan seleb yang melakukan upacara pedang pora? Biar nggak penasaran, yuk simak rangkuman brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (13/7).

1. Annisa Pohan

pernikahan seleb dengan pedang pora © berbagai sumber

foto: Instagram/@annisayudhoyono

Menikah dengan seorang Perwira Pertama TNI AD, Agus Yudhoyono pada Juli 2005 silam, Annisa Pohan melaksanakan pesta pedang pora di momen pernikahannya. Momen ini memiliki makna yang mendalam baginya.

2. Winda Khair

pernikahan seleb dengan pedang pora © berbagai sumber

foto: Instagram/@windakhair

Bintang FTV Winda Khair juga diperistri pria berseragam tahun 2015 lalu. Winda resmi dinikahi seorang perwira TNI bernama Achmad Zaki. Penampilan Winda kala itu begitu memesona.

3. Kadek Devi

pernikahan seleb dengan pedang pora © berbagai sumber

foto: Instagram/@dewayoga_07

Dipersunting seorang polisi bernama Dewa Yoga, Kadek Devi juga turut melaksanakan pesta pedang pora di momen pernikahannya. Dalam balutan adat Bali, momen ini begitu berkesan bagi Kadek Devi.

4. Jian Batari Ayu

pernikahan seleb dengan pedang pora © berbagai sumber

foto: Instagram/@jianbatari

Tak banyak yang tahu jika bintang FTV Jian Batari Anwar telah menikah dengan seorang prajurit TNI bernama Muhammad Harry Dany Syahputra, 21 Agustus 2016 silam. Proses pernikahan artis cantik ini juga dilakukan dengan upacara pedang pora.

5. Rica Andriani

pernikahan seleb dengan pedang pora © berbagai sumber

foto: Instagram/@pernikahankita.id

Selebgram cantik Rica Andriani resmi dipersunting Kompol Fahrul Sudiana pada Sabtu, 21 Maret 2020. Berlangsung di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Rica begitu bahagia di momen pernikahannya.

6. Olivia Nathania

pernikahan seleb dengan pedang pora © berbagai sumber

foto: Instagram/@niadaniatynew

Anak pertama Nia Daniaty, Olivia Nathania, menikah dengan seorang pria bernama Rafly N. Tilaar pada hari Jumat (19/2) lalu. Dipersunting Taruna DAI Poltekip, di momen pernikahannya juga berlangsung upacara pedang pora.

7. Uut Permatasari

pernikahan seleb dengan pedang pora © berbagai sumber

foto: istimewa

Penyanyi dangdut Uut Permatasari tampak bahagia saat melangsungkan pernikahan dengan Kompol Tri Goffarudin Pulungan. Dipersunting anggota kepolisian, di hari bahagianya tersebut Uut juga menggelar upacara pedang pora.