Brilio.net - Ada banyak cara untuk menambah kenyamanan rumah, salah satunya dengan menambahkan pendopo. Bangunan tambahan ini bisa kamu manfaatkan untuk berbagai keperluan. Mulai dari bersantai, area bermain, area hobi, sampai dengan area khusus sesuai dengan kebutuhanmu.

Bahkan, pendopo rumah juga bisa difungsikan sebagai area penyambut tamu. Sehingga, aktivitas di dalam rumah pun nggak akan terganggu ketika tamu berdatangan.

Sama halnya seperti Soimah, penyanyi nyentrik itu baru-baru ini juga menarik perhatian karena pendopo rumahnya. Soimah memanfaatkan area tersebut untuk perayaan pernikahan sang adik. Bangunan yang memiliki tampilan klasik itu menjadi semakin cantik saat dihias dengan berbagai jenis bunga. Hal ini bisa menjadi salah satu inspirasi yang menarik untuk kamu yang ingin memiliki pendopo rumah.

Tapi nggak hanya Soimah saja lho, intip juga inspirasi pendopo rumah lainnya dari para seleb Tanah Air. Selain menarik, pendopo rumah para seleb pun juga bisa bikin kamu merasa nyaman. Yuk langsung simak ulasan selengkapnya yang dikutip brilio.net, Minggu (28/11) berikut ini.

1. Membangun pendopo juga jadi pilihan komedian Sule. Menariknya, bangunan tersebut dimanfaatkan Sule sebagai area bermain musik tradisional. Dengan beberapa alat, pendopo itu semakin mirip sanggar musik.

Pendopo rumah seleb © Istimewa

foto: YouTube/Melaney Ricardo

2. Berbeda lagi dengan Zaskia Adya Mecca. Di rumahnya yang berada di Jogja, Zaskia menyebut pendopo adalah spot favorit keluarganya. Tak sekadar untuk bermain, area itu juga dimanfaatkan untuk ruang beribadah bersama keluarga besarnya.

Pendopo rumah seleb © Istimewa

foto: Instagram/@zaskiaadyamecca

3. Sementara itu, Anjasmara memiliki pendopo yang nggak kalah klasik. Pendopo itu memiliki ukuran yang cukup luas, dengan beberapa tanaman di sekitarnya. Area ini kerap dimanfaatkan Anjasmara dan keluarganya untuk melakukan Yoga.

Pendopo rumah seleb © Istimewa

foto: YouTube/Mayangsari Official

4. Pendopo milik Ikang Fawzi nggak kalah bikin adem. Area terbuka itu berdiri di salah satu sudut rumahnya dan dilengkapi dengan kubah pada bagian atap. Pendopo itu rupanya sengaja dibuat sebagai mushola pribadi keluarga lho.

Pendopo rumah seleb © Istimewa

foto: YouTube/TaulanyTV

5. Dan ini dia potret pendopo milik Soimah. Penyanyi berdarah Jawa ini memiliki pendopo dengan pagar selayaknya benteng. Nggak cuma untuk hajatan, pendopo ini bahkan juga memiliki studio rekaman lho.

Pendopo rumah seleb © Istimewa

foto: YouTube/ShowImahTV