Brilio.net - Rumah menjadi tempat yang akan menjadi hunian nyaman bagi sang pemilik. Wajar saja jika banyak orang mendesain rumah atau tempat tinggalnya senyaman mungkin. Pastinya juga akan dibuat sesuai dengan karakter sang pemilik agar tambah betah tinggal di dalamnya.

Seiring majunya perkembangan desain arsitektur, perancangan dan bagian rumah memiliki fungsinya masing-masing. Terdiri dari berbagai ruangan, ada kamar tidur, ruang tamu, kamar mandi, dapur, ruang keluarga, hingga ruang khusus salat. Di antara ruangan di dalam rumah yang sering dikesampingkan adalah musala.

Meski tidak melulu berbentuk megah dan luas, beberapa seleb ini mendesain musala dengan gaya minimalis sesuai selera mereka sendiri. Dengan adanya musala di rumah mereka, tentu saja bisa bikin makin adem suasananya.

Banyak seleb Indonesia memiliki rumah mewah. Beberapa di antara mereka pun tak lupa membuat sebuah musala di sudut rumahnya. Musala-musala itu didesain dengan dengan bentuk yang ciamik. Tentu saja hal ini membuat musala itu menjadi jauh lebih nyaman saat digunakan oleh para seleb ini.

Untuk kamu yang penasaran, berikut potret musala seleb Tanah Air yang nyaman abis, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (30/10).


1. Anang Hermansyah diketahui memiliki hunian yang megah bagaikan istana. Musala di rumahnya begitu nyaman dan juga luas. Bagian dinding musala tersebut dibuat semakin cantik dengan wallpaper bernuansa kuning dengan motif bunga-bunga.

foto: Instagram/@sryanie_15



2. Komedian Sule juga punya hunian megah. Di sana, terdapat musala yang besar dengan desain elegan. Yang menarik, Sule sampai punya dua musala lho, di rumahnya.

foto: YouTube/Ricis Official



3. Ini dia musala milik 'Sultan Andara' Raffi Ahmad. Berada dekat dengan kolam renang yang mampu memberikan nuansa tenang saat beribadah.

foto: YouTube/Rans Entertainment



4. Rumah Andhika Pratama yang baru direnovasi itu juga dilengkapi dengan musala. Musalanya terlihat begitu simpel namun elegan dengan sentuhan unsur kayu.

foto: YouTube/Ussy Andhika Official



2 dari 2 halaman


5. Kali ini ada juga seleb yang membangun musalanya sangat unik. Desain musala di rumah Ary Ginanjar ini antimainstream. Pasalnya musala di rumahnya dibangun di atas kolam renang.

foto: Instagram/@ary.ginanjar



6. Kali ini rumah mewah Ari Untung tampak beda usa direnovasi. Rumah yang banyak pajangan kaligrafinya itu terdapat sebuah musala yang mewah dengan lampu kristal yang indah.

foto: YouTube/ The Sungkars Family



7. Ruangan ini menjadi salah satu spot favorit Denny Cagur. Punya rumah mewah dengan fasilitas yang lengkap, Denny Cagur membuat musala yang nyaman di dalamnya.

foto: YouTube/ RANS Entertainment



8. Rupanya Andre Taulany tidak mau setengah-setengah untuk membuat ruangan ibadah. Di rumahnya terdapat musala yang tak kalah elegan dengan sentuhan warna emas.

foto: Youtube/ Ricis Official