Brilio.net - Selebriti Tanah Air datang dari berbagai latar. Beberapa di antara mereka memang lahir dari keluarga yang turun temurun menjadi artis.

Namun ternyata, ada beberapa selebriti Tanah Air muncul dari keluarga yang tidak ada sangkut-pautnya dengan dunia hiburan. Mereka ada yang datang dari keluarga polisi, dokter, hingga tenaga kependidikan seperti dosen.

Yap, sejumlah artis diketahui memiliki orangtua yang berprofesi sebagai dosen. Yang jelas, mereka menyelam ke dunia hiburan bukan tanpa bekal. Para selebritas itu punya berbagai potensi, mulai akting, presenting, tarik suara, hingga komedi. Sebut saja Raditya Dika hingga Duta Sheila on 7.

Dikenal sebagai artis tersohor, penasaran nggak kira-kira seperti apa potret masa kecil para seleb anak dosen ini? Simak ulasannya dalam potret masa kecil 6 seleb anak dosen, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (27/7).

1. Raditya Dika semasa kecil cute banget dengan pipinya yang chubby. Seleb multitalenta ini memiliki ibu bernama Tetty Nasution yang bekerja sebagai dosen FMIPA Universitas Indonesia.

masa kecil seleb anak dosen © Instagram

foto: Instagram/@raditya_dika

2. Aktris kondang Dian Sastro ternyata juga mempunyai ibu seorang dosen UI bernama Dewi Parwati Setyorini. Ini dia gaya kompak Dian kecil dan sang ibunda kala itu.

masa kecil seleb anak dosen © Instagram

foto: Instagram/@therealdisastr

3. Sejak kecil Andhika Pratama sudah ganteng dengan paras kebule-bulean. Sempat diperlihatkan dalam vlog YouTube-nya, ibunya berprofesi sebagai dosen di STIE.

masa kecil seleb anak dosen © Instagram

foto: Instagram/@andhiiikapratama

4. Ayah mantan penyanyi cilik Tasya Kamila ternyata juga seorang dosen. Almarhum H. Gatot Permadi Joewono merupakan seorang dosen di Universitas Muhammadiyah Jakarta.

masa kecil seleb anak dosen © Instagram

foto: Instagram/@tasyakamila

5. Dikenal sebagai sosok cerdas, Najwa Shihab adalah anak dari Quraish Shihab, seorang ulama besar yang pernah membina perguruan tinggi. Selain sebagai dosen, cendekiawan senior itu juga pernah menjabat sebagai rektor di Universitas Muslim Indonesia dan IAIN Alauddin Ujung Pandang.

masa kecil seleb anak dosen © Instagram

foto: Instagram/@najwashihab

6. Tak banyak yang tahu jika vokalis band legendaris Duta Sheila on 7 lahir di Kentucky, Amerika Serikat. Pada saat itu ayahnya sedang melanjutkan studi di Universitas Kentucky. Sang ayah, Hakam S Modjo merupakan seorang dosen bidang penyakit tanaman di Universitas Gadjah Mada (UGM).

masa kecil seleb anak dosen © Pinterest

foto: Pinterest