Brilio.net - Untuk menyambut hari pernikahan, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan dengan matang oleh calon pengantin. Salah satu hal terpenting untuk pernikahan yakni lokasi akad nikah. Lokasi ini harus dicari dan dibooking jauh-jauh hari supaya tidak disewa orang lain di tanggal pernikahan yang sama.

Biasanya, calon pengantin akan mencari lokasi akad nikah yang sesuai dengan tema pernikahan mereka. Baik indoor ataupun outdoor. Seperti sejumlah artis di Tanah Air, mereka benar-benar mempersiapkan hari pernikahan dengan baik. Dibantu oleh tenaga wedding organizer, para artis pun memilih lokasi akad nikah sesuai tema. Contohnya, pasangan Lesty Kejora dan Rizky Billar yang baru saja menikah pada 19 Agustus 2021 lalu.

Melangsungkan pernikahan saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), membuat Lesty dan Billar menyiapkan tempat yang telah memenuhi protokol kesehatan yang ketat, untuk para tamu, seperti meja yang dibuat berjarak karena masih dalam suasana PPKM. Meski tak mengundang banyak orang, lokasi akad Lesty dan Billar didekorasi maksimal dengan ornamen bunga.

Lalu bagaimana penampakan dari lokasi akad nikah artis lainnya saat pandemi? Yuk, intip potret lokasi akad nikah sembilan seleb saat pandemi, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (24/8).

1. Lesty Kejora & Rizky Billar.

lokasi akad nikah seleb saat pandemi © 2021 brilio.net

foto: KapanLagi.com/Budy Santoso

Pernikahan Lesty Kejora dan Rizky Billar dilangsungkan di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta Selatan pada 19 Agustus 2021. Acara pernikahan ini dilangsungkan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Acara yang ditayangkan langsung di televisi tersebut dipandu oleh Irfan Hakim dan Indra Bekti. Kedua host ini pun membocorkan tiga syarat yang mesti dipenuhi oleh tamu undangan: sudah divaksin, tes swab di lokasi acara, dan scan QR Barcode. Selain itu, tamu hanya dibatasi sebanyak 30 orang saja.

Salah satu yang menarik perhatian dari pernikahan Lesty dan Billar yakni dekorasi lokasi akad nikah mereka yang didominasi warna cokelat nude dan ornamen bunga. Meja-meja tampak dibuat berjarak karena masih dalam suasana PPKM. Meski begitu, tak mengurangi kesan mewah pada acara mereka, ya?

2. Aurel Hermansyah & Atta Halilintar.

lokasi akad nikah seleb saat pandemi © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ahha.beloved_

Pada 3 April 2021 lalu, Aurel dan Atta resmi menjadi pasangan suami-istri. Mereka melangsungkan prosesi akad nikah pada pukul 12.30 WIB di Hotel Raffles, Jakarta. Pemilihan Hotel Rafles sebagai tempat akad nikah didasarkan karena tempat tersebut sangat elegan dan megah.

Masuk ke ruang akad, terlihat jelas dekorasi di dalam ruangan sangat elegan dan terkesan mewah. Ditambah mobil mahal milik Atta yang sengaja diparkir di dalam ruangan, menambah kesan glamor pernikahan mereka.

Nah, kamu juga bisa nih meletakkan kendaraan kesayanganmu di ruang akad nikah, biar makin kece!

3. Kesha Ratuliu & Adhi Permana.

lokasi akad nikah seleb saat pandemi © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@syafira.weddingmarket

Kesha Ratuliu dan Adhi Permana melaksanakan akad nikah pada 7 Februari 2021 lalu. Kesha dan Adhi memakai adat Sunda untuk hari pernikahannya. Digelar di sebuah ballroom di kawasan TB. Simatupang, Jakarta Selatan, keduanya memilih tema modern rustic dengan corak serba earth tone untuk dekorasi akad nikah.

Pada pintu masuk ruangan, ada welcome sign berbahan akrilik dihiasi bunga putih, daun palem artifisial, dan standing flower. Manis banget! Bisa jadi inspirasi, nih.

4. Margin Wieheerm & Ali Syakieb.

lokasi akad nikah seleb saat pandemi © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@aldiphoto

Pasangan Margin Wieheerm dan Ali Syakieb menikah pada 6 Februari 2021. Pernikahan Ali Syakieb dan Margin Wieheerm ini digelar di Bandung dengan dekorasi yang mewah saat resepsi, bahkan resepsi yang dibuat pun terlihat cantik seperti negeri dongeng. Didominasi warna putih dan nude, bikin dekorasi jadi terlihat cantik.

5. Vicky Prasetyo & Kalina Ocktaranny.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kalina Ocktaranny (@kalinaocktaranny)

 

Setelah sempat tertunda, Kalina Ocktaranny dan Vicky Prasetyo akhirnya resmi menikah pada 13 Maret 2021 lalu. Prosesi akad dan resepsi dilangsungkan di Lodge Jagorawi Golf and Country Club, Jawa Barat. Melangsungkan akad nikah di luar ruangan, dekorasi pernikahan Kalina dan Vicky terlihat simpel serba putih, namun tetap terlihat elegan.

6. Felicya Angelista & Caesar Hito.

lokasi akad nikah seleb saat pandemi © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@nefi.decor

Setelah 7 tahun berpacaran, pasangan Felicya dan Hito pun akhirnya menikah pada 9 Januari 2021. Pernikahan tersebut dirayakan di Gedung The Tribrata, Jalan Darmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Bangunan bergaya Eropa klasik itu disulap bak gereja, sebagai lokasi pemberkatan nikah Feli dan Hito. Backdrop berbahan kain dan flower gate serba putih dipasang di jalur masuk menuju aisle. Cocok dengan jas yang dikenakan Hito.

7. Arie Kriting & Indah Permatasari.

lokasi akad nikah seleb saat pandemi © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ahmadnashih

Usai 3 tahun berpacaran, Arie Kriting dan Indah Permatasari akhirnya resmi menjadi pasangan suami-istri pada 12 Januari 2021 lalu. Pernikahan mereka berlangsung sederhana di Jakarta Selatan. Arie tampil gagah dengan jas yang dibalut sarung Buton dan kain NTT yang disampirkan. Di sisi lain, Indah juga terlihat begitu anggun dalam balutan baju Bodo.

Untuk dekorasi, mereka memilih dekorasi bernuansa alam, dipenuhi bunga-bunga dan tumbuhan segar. Dekorasi utama tersusun dari beraneka jenis bunga dengan warna dominan merah dan putih.

8. Ifan Seventeen & Citra Monica.

lokasi akad nikah seleb saat pandemi © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ifanseventeen

Pada akhir Mei 2021 lalu, Ifan Seventeen dan Citra Monica melangsungkan pernikahan di Hotel Pullman Central Park, Jakarta Barat. Dekorasinya bertema bak taman, dengan banyaknya hiasan bunga yang cantik. Selain itu, terdapat juga hiasan lampu gantung serta kristal yang menambah kesan yang mewah.

9. Billy Davidson & Patricia.

lokasi akad nikah seleb saat pandemi © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@billydavidson_

Setelah menjalani proses pengenalan selama 3 tahun, Billy pun mantap untuk mempersunting sang kekasih pada 22 Februari 2021 di sebuah hotel kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Billy dan Patricia menggunakan konsep hite wedding di pemberkatan nikah mereka.

Rangkaian bunga dan lilin putihnya menghiasi sekitaran altar. Setelah pemberkatan, Billy dan Patricia melanjutkan acara resepsi di Bali dengan memilih venue di tepi pantai.