Brilio.net - Saat pertama kali mendengar nama Inul Daratista, yang terlintas di benak banyak orang pasti 'Goyang Ngebor', bukan? Lewat goyangannya tersebut, nama Inul pun kian dikenal luas oleh publik.

Nggak hanya sebagai penyanyi, Inul bahkan dipercaya menjadi juri ajang pencarian bakat dangdut. Namun, sebelum sukses berkarier di Ibukota, Jakarta, Inul Daratista bernyanyi dari panggung ke panggung kecil.

Di balik kesuksesan yang ia raih, terdapat perjuangan berat yang harus dialami Inul. Lika-liku perjuangan ibu satu anak ini sebelum menjadi penyanyi papan atas bukanlah jalan yang mudah.

Mengunggah video saat manggung di Madura, Inul mengungkapkan jika ia merintis karier mulai dari nol. Kala itu, untuk menjadi penyanyi ia harus menginap di rumah pimpinan orkestra dan rela tidak pulang ke rumah.

potret lawas inul manggung © instagram

foto: Instagram/@inul.d

"Ini orkes melayu BINTANG KARYA sampang madura. Pimp abah haji Tohir. Dulu orkes ini sehari tanggapan bisa 2 tempat berbeda. Artisnya nginap di rumah pimp orkes yg rumahnya ribuan meter,ada kamar masing2 pemain dan penyanyi yg tdk pulang," tulis Inul dilansir brilio.net pada Kamis (21/10).

Tidak pernah merasakan libur dan harus menempuh perjalanan jauh, ia tidak kaget dengan pencapaian yang didapatkan oleh orang lain. Pasalnya, di masa itu banyak penyanyi yang sukses dengan saweran kalung emas.

"Melewati jalur madura dan sekitarnya… orkes lain di madura namanya PUTRA BUANA sama smua seperti itu,aku tdk pernah kaget lihat org kaya di jkt, jamanku dulu sdh byk org kaya klo sawer saya bukan duit tapi kalung emas dan kalungan duit," tambahnya.

Meski sudah puluhan tahun berlalu, ia merindukan momen-momen itu. Sebab, dari situlah nama besar Inul Daratista semakin dikenal. Dari panggung kecil dengan honor ratusan ribu, eksistensinya kian moncer sebagai diva dangdut Tanah Air.

potret lawas inul manggung © instagram

foto: Instagram/@inul.d

"Suasana bgni kadang msih aku rindukan, bersentuhan dgn org2 yg membuat sy jd besar seperti skrg ini, semoga teman panggung aku,pemain mgkn msh main dgn honor msh ratusan ribu , diberikan kesehatan aamin. Aku sama dgn mrk … mgkn keberuntungan berpihak pdku," ucapnya.

Bukan dengan mengikuti ajang pencarian bakat, namun Inul merasa bangga atas prestasinya. Istri dari Adam Suseno ini menambahkan tidak akan melupakan kisah masa lalunya yang penuh kenangan manis.

"Jaman dulukala yg msh aku rindukan, aku tdk akan pernah melupakan ini kdg msh nangis melihatnya … kangen sm teman2 jadulku dulu… nasib berbeda tapi hatiku msh sama seperti dulu. Yang tdk akan banyak kalian dptkan dijaman skrg wahai adik2 dan anak anak dangdut milenia," tutupnya.

Dengan penampilannya yang ikonik dengan outfit biru menyala, banyak yang rindu akan sosok Inul kala itu. Banyak dari warganet menyebut, jika Inul sudah menjadi trendsetter pada zamannya.

potret lawas inul manggung © instagram

foto: Instagram/@inul.d

"Trend Setter Bangetttt ini Mbakku," tutur @fitricarlina

"Aura bintang nya sudah ada," kata @hamdani_alkhidir

"Bundaa dari duluu emngg cantik dan badannya juga bagusss," imbuh @cahska_ica

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Inul Daratista (@inul.d)

(brl/lea)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/lea)