Brilio.net - Beberapa tahun lalu, tepatnya pada 2010 hingga 2012, dunia hiburan Tanah Air diramaikan dengan kemunculan berbagai grup vokal wanita atau biasa disebut girlband. Saat itu hampir semua stasiun TV menampilkan bakat mereka dengan bernyanyi sekaligus nge-dance alias menari. Meski baru debut, kepopuleran mereka sukses menarik perhatian penonton.

Namun demikian, kiprah mereka di panggung hiburan tak bertahan lama. Terlebih ada beberapa member girlband pada akhirnya memutuskan untuk hengkang dari grup. Ada yang memilih bersolo karier, menjadi ibu rumah tangga, hingga terjun ke dunia seni peran.

Tak lagi tergabung dalam sebuah grup vokal wanita yang telah membesarkan namanya, persahabatan para membernya masih terjalin awet hingga kini. Mereka pun tak kehilangan kontak untuk menikmati momen bersama.

Nggak cuma itu, di sela-sela waktu luangnya, beberapa kali mereka pun menyempatkan diri untuk 'reuni'. Potret mereka dengan penampilan barunya pun sukses membuat penggemarnya pangling.

Penasaran kan? Berikut potret lawas dan terkini girlband Tanah Air, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Minggu (31/1).


1. Girlband Swittins.

potret lawas dan kini girlband © berbagai sumber

foto: Twitter/@SwittinS & Instagram/@cindyceliine



Girlband Swittins merupakan penyanyi grup di bawah arahan Paul T-Five yang sempat booming pada 2011 silam. Sudah 10 tahun berlalu, empat anggotanya Celine Wahyudi, Cindy Celine, B'Tari Chinta Indrapradnya, dan Dwi Anastasya Septianni kini sudah beranjak dewasa.


2. Super Girlies.

potret lawas dan kini girlband © berbagai sumber

foto: Instagram/@supergirlies_id



Grup musik asal Bandung, Super Girlies yang mengusung konsep harajuku ini dikenal lewat karyanya berjudul Malu Malu Mau pada 2011. Lama tak ada kabar, girlband yang personelnya tinggal berlima ini telah bertransformasi. Penampilan mereka sukses bikin pangling.


3. 7icons.

potret lawas dan kini girlband © berbagai sumber

foto: Instagram/@meztymez & Instagram/@vanila_79



Salah satu girlband yang cukup tenar kala itu adalah 7icons. Setelah sempat vakum dari dunia hiburan Tanah Air, kali ini 7icons kembali melakukan reuni. Tak hanya temu kangen antar member, grup ini juga comeback dengan merilis single baru.


4. Blink.

potret lawas dan kini girlband © berbagai sumber

foto: Istimewa & Instagram/@ifyalyssa



Girlband Blink beranggotakan 5 anak muda yang yakni Ify Alyssa, Sivia Azizah, Febby Rastanty, Agatha Pricilla, dan Ashilla Zee. Namun, Ashilla Zee memilih hengkang dari girlband Blink pada tahun 2012.

Namun sejak Blink non aktif pada tahun 2017, mereka pun mengadakan reuni bareng.


5. Cherrybelle.

potret lawas dan kini girlband © berbagai sumber

foto: Instagram/@fellyyoung21



Walau tak lagi tergabung dalam sebuah grup vokal wanita yang telah membesarkan namanya, para mantan personel Cherrybelle tak lantas saling kehilangan kontak. Kendati sudah 10 tahun berlalu, kebersamaan mereka masih kompak seperti dulu, lho.


6. Princess.

potret lawas dan kini girlband © berbagai sumber

foto: Istimewa & Instagram/@racheloctavia19



Terbentuk pada 2011 di bawah arahan Kevin Aprilio, girlband Princess cukup populer dengan berbagai lagunya seperti, Jangan Pergi dan Kekasihku. Lima tahun berlalu, begini potret terbaru dari mantan personel grup Princess.