Brilio.net - Meski media sosial telah menguasai pasar, namun tetap saja program televisi masih diminati banyak orang. Karena pada umumnya, orang tidak melulu tertarik dengan konten-konten yang disuguhkan di media sosial, terlebih mereka yang tidak terlalu mengikuti keunikan media sosial. Tentu program televisi masih menarik minat sebagian besar orang.

Banyak program televisi yang ditawarkan, mulai dari berita hingga hiburan. Salah satu yang cukup laris adalah sinetron. Bagi kamu yang mengikuti sinetron Tanah Air, tentu saja sudah tahu judul-judul sinetron yang masih on going. Salah salah satunya Ikatan Cinta, yang dibintangi Amanda Manopo dan Arya Saloka.

Namun tahukah kamu bahwa beberapa pesinetron cantik juga memiliki kemampuan olah vokal? Mereka pernah menjadi penyanyi, dan menariknya lagu-lagu mereka sempat menarik minat pencinta musik Indonesia. Beberapa di antaranya ada Amanda Manopo, Glenca Chysara, dan masih banyak lainya lagi.

Berikut ini kamu akan melihat bagaimana penampilan mereka ketika debut menjadi penyanyi, dan sekarang yang sudah terkenal sebagai pesinetron cantik. Ini potretnya yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (13/1).

1. Amanda Manopo.

Potret lawas 8 pesinetron cantik saat debut jadi penyanyi berbagai sumber

foto: Instagram/@amandamanopofc_; @amandamanopo

Sebelum dikenal sebagai pesinetron, Amanda Manopo sempat terjun ke dunia musik. Dia telah menghasilkan beberapa single lagu. Salah satu yang menarik perhatian adalah lagu Inikah Jatuh Cinta yang dirilis pada 2017.

Amanda Manopo tampil anggun dengan rambut panjang. Namun sekarang, tampaknya perempuan berusia 22 tahun ini nyaman dan terlihat lebih dewasa dengan model rambut pendek.

2. Glenca Chysara.

Potret lawas 8 pesinetron cantik saat debut jadi penyanyi berbagai sumber

foto: YouTube/2angelsOfficial; Instagram/@glencachysaraofficial

Nama Glenca Chysara mulai naik daun saat membintangi sinetron Ikatan Cinta bersama Amanda Manopo. Glenca Chysara memulai kariernya sebagai penyanyi, dia mengikuti jejak ayahnya, Rudy Chysara yang merupakan penyanyi rock tahun 90-an. Beberapa single yang telah dirilis oleh Glenca di antaranya Aku Wanitamu, Dimanakah, dan Saat Kau Datang.

Jika dilihat, tentu saja banyak perubahan dari penampilan Glenca. Mulai dari fashion hingga gaya rambutnya. Sekarang Glenca tampil cantik dan memesona dengan rambut pendek.

3. Feby Febiola.

Potret lawas 8 pesinetron cantik saat debut jadi penyanyi berbagai sumber

foto: YouTube/Musik Indonesia; Instagram/@febyfebiola_

Feby Febiola mengawali kariernya sebagai model majalah. Kemudian perempuan keturunan Tionghoa-Belanda ini melebarkan sayapnya ke dunia akting, dengan memerankan beberapa judul sinetron. Popularitasnya semakin menanjak ketika memerankan karakter Tante Amerika di serial televisi 90-an, Tersanjung.

Pada 2006 Feby memutuskan untuk rehat dari dunia akting, dan mencoba peruntungan baru dengan masuk ke dunia musik - khusus lagu-lagu rohani. Namun ternyata Feby tidak bisa meninggalkan dunia akting yang telah membesarkan namanya itu dalam waktu lama. Pada 2008 dia kembali berakting di beberapa judul sinetron.

Kini penampilan Feby jauh berbeda dibandingkan ketika dia masih begitu aktif di dunia hiburan. Feby Febiola sempat diserang penyakit tumor kanker rahim. Dia pun harus menjalani sederet perawatan medis, hingga harus tampil plontos. Namun sekarang kondisinya sudah membaik.

4. Alodya Desi.

Potret lawas 8 pesinetron cantik saat debut jadi penyanyi berbagai sumber

foto: Istimewa; Instagram/@alodyadesi

Alodya Desi sebenarnya sudah terjun ke dunia akting jauh sebelum menjadi penyanyi. Hanya saja namanya tidak setenar sekarang ini. Alodya Desi tadinya membintangi sejumlah FTV dan film Hotline 666.

Tak puas sampai situ, dia pun masuk ke dunia tarik suara dengan menjadi pedangdut. Sebagai informasi, Alodya sebenarnya tidak pernah berkeinginan menjadi seorang pedangdut, pasalnya sejak kecil dia bercita-cita menjadi penyanyi genre pop. Namun tawaran untuk menjadi penyanyi justru membesarkan namanya.

Kini Alodya lebih aktif bermain di sejumlah sinetron. Namanya mulai bersinar sebagai pesinetron cantik, sejak bermain di sinetron Anak Jalanan.

5. Amara Mohede.

Potret lawas 8 pesinetron cantik saat debut jadi penyanyi berbagai sumber

foto: Instagram/@amaranggana

Amara Mohede sudah memulai keriernya di dunia hiburan sejak 1989. Hingga kini namanya masih bersinar sebagai artis Tanah Air multitalenta. Sebelum dikenal sebagai penyanyi, Amara merupakan model majalah.

Kemudian Amara mulai terjun ke dunia tarik suara dengan bergabung di vokal grup bernama Lingua - Amara ditemani dengan Frans Mohede dan Arie Widiawan. Kala itu, trio ini cukup terkenal dan diidolakan anak muda pada eranya. Beberapa lagu yang pernah dirilis mereka, Bila Kuingat, Takkan Habis Cintaku dan Bintang.

Sekarang ini Amara lebih aktif berakting di beberapa judul sinetron. Menariknya, dari dulu hingga kini penampilannya tak banyak berubah. Banyak yang mengatakan ibu tiga anak ini awet muda.

6. Rachel Amanda.

Potret lawas 8 pesinetron cantik saat debut jadi penyanyi berbagai sumber

foto: YouTube/Aquarius Musikindo; Instagram/@auroramanda95

Rachel Amanda sudah menjajal dunia akting saat usianya masih 4 tahun. Amanda sempat menjajal dunia tarik suara, lagunya begitu dikenal saat duet bareng Opick dalam lagu "Alhamdulillah".

Kemudian kariernya semakin bersinar usai memerankan sinetron Candy pada 2007. Sejak saat itu dia mulai hadir di banyak judul sinetron dan film. Hingga kini pun Rachel Amanda masih aktif di dunia akting.

Penampilannya dulu begitu menggemaskan, namun sekarang pun Rachel Amanda masih terlihat imut.

7. Prilly Latuconsina.

Potret lawas 8 pesinetron cantik saat debut jadi penyanyi berbagai sumber

foto: Facebook/Jelly Girl Band Indonesia; Instagram/@prillylatuconsina96

Prilly Latuconsina dikenal sebagai pesinetron dan juga aktris layar lebar paling berbakat. Di usianya yang masih begitu muda, Prilly sudah masuk dalam jajaran artis populer.

Prilly sudah aktif di dunia akting sejak masih kecil - kala itu membintangi sinetron Get Married The Series. Namanya yang kian naik daun, membawa Prilly terjun ke dunia tarik suara, dengan membentuk grup Duo Jelly, sekitar tahun 2010 bersama Hanggini Purinda Retto.

Penampilannya dulu dan kini tampak tak banyak berubah. Prilly dikenal sebagai artis imut dengan style yang selalu terlihat keren.

8. Nikita Willy.

Potret lawas 8 pesinetron cantik saat debut jadi penyanyi berbagai sumber

foto: YouTube/RPM Music Official; Instagram/@nikitawillyofficial94

Nikita Willy merupakan mantan aktris cilik yang sangat terkenal hingga hari ini. Selain memiliki bakat berakting, Nikita juga memiliki suara emas. Seperti yang diketahui, pada 2009 Nikita merilis single Keyakinan Hati pada 2009. Setelah itu hampir setiap tahunnya, Nikita merilis single-single lainnya hingga 2017.

Bersamaan dengan itu, Nikita Willy juga aktif bermain di sejumlah sinetron. Penampilannya dari dulu hingga kini memang tak banyak berubah, masih cantik dan mengesankan.

(brl/lin)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/lin)