Brilio.net - Kalian generasi 90-an pastinya tidak asing dengan aktor-aktor mandarin seperti Jimmy Lin, Nicky Wu, Takeshi Kaneshiro, Andy Lau hingga Aaron Kwok. Daftar aktor ini kerap mengisi layar kaca pada tahun 90-an alias sekitar tiga dekade lalu dalam film-film Mandarin.

Salah satu akun fanbase Takeshi Kaneshiro berhasil mengembalikan memori nostalgia ketika mengunggah deretan aktor legendaris film Mandarin saat berfoto bersama. Postingan itu memperlihatkan tampilan para aktor Mandarin ketika masih muda di tahun 90-an. Memiliki wajah yang tampan dan imut, tak heran bila mereka banyak digemari kaum hawa.

Potret langka 5 aktor Mandarin 90-an pose bareng © Instagram

foto: Instagram/@kaneshirogram

Dari deretan kiri ke kanan, beberapa aktor tersebut termasuk Jimmy Lin, Nicky Wu, Takeshi Kaneshiro, Andy Lau dan Aaron Kwok. Aktor-aktor yang ada di dalam postingan gambar sangat legendaris di awal tahun 90-an bahkan sampai sekarang masih dijuluki sebagai legenda hidup.

Saking legendaris, media Hongkong bahkan memasukkan Aaron Kwok dan Andy Lau (bersama Jacy Cheung dan Leon Lai) sebagai Four Heavenly Kings atau 4 Raja Langit Hongkong.

Jika masih ingat, kamu pasti tahu betapa memesonanya akting dari Andy Lau di film God of Gamblers (1989), As Tears Go By (1988) dan Running Out of Time (1999). Bahkan tiga aktor yang ada pada deretan sebelah kiri sangat familiar bagi kamu penggemar film Boboho.

Postingan ini membuat para penggemar auto nostalgia sehingga memberikan beragam komentarnya.

"ketika aku masih remaja, kamarku penuh dengan poster mereka," ungkap @kikodidol.

"Kurasa ibuku jatuh cinta padanya saat itu," ujar @reading.leah.altman.