Brilio.net - Dunia hiburan Tanah Air menampilkan beragam acara mulai dari talkshow, reality show, musik, hingga sinetron. Kini tema sejumlah sinetron pun sangat beragam. Ada yang mengisahkan tentang kehidupan remaja, kehidupan keluarga yang dikemas komedi, dan ada pula yang menayangkan sinetron religi.

Dari sinetron religi inilah banyak muncul karakter ustaz. Biasanya karakter ustaz ini merupakan sosok yang sudah berumur, namun dalam beberapa sinetron banyak juga aktor muda perankan tokoh ustaz.

Penampilan aktor saat memerankan ustaz di sinetron pun berhasil membuat cerita semakin menarik. Terlebih peran ustaz ini identik dengan sosok yang bijak dan menenangkan. Bahkan beberapa aktor juga dikenal menjadi langganan perankan ustaz.

Nah, tak jauh dari sifatnya di sinetron, begini potret keseharian 10 aktor yang biasa perankan ustaz di sinetron. Siapa saja? Berikut potret keseharian mereka seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (30/10).


1. Dude Harlino menjadi aktor yang beberapa kali sukses memerankan karakter ustaz. Ayah dua anak ini dalam kehidupan kesehariannya dikenal gemar berolahraga bersama sang istri, Alyssa Soebandono.

foto: Instagram/@dude2harlino



2. Deddy Mizwar sering berperan sebagai ustaz dan pak haji, lho. Di rumahnya, ia adalah suami, ayah dan kakek panutan bagi keluarga.

foto: Instagram/@deddy_mizwar



3. Bagi penggemar sinetron 'Dunia terbalik', mungkin sudah tak asing lagi dengan Ustaz Kemed yang diperankan oleh Idrus Madani. Ia ternyata dikenal romantis dengan sang istri, Tati Cuek.

foto: Liputan6.com



4. Nama Ramzi dalam dunia hiburan Tanah Air memang sudah terkenal dan berhasil memerankan karakter berbeda-beda. Kehidupan rumah tangganya dengan sang istri selalu terlihat kompak dan romantis.

foto: Instagram/@abiramzi76



5. Di usianya ke-55 tahun, Ramdhani Qubil AJ masih aktif di dunia hiburan Tanah Air. Di waktu selangnya ia kerap menghabiskan waktu bersama sang istri untuk berlibur.

foto: Instagram/@realqubilaj_



2 dari 2 halaman


6. Selama hampir 35 tahun berkarya, tak jarang El Manik berperan sebagai ustaz. Dalam kehidupan nyata ia punya gaya stylish.

foto: Instagram/@athaliawika



7. Adi Bing Slamet, sejak kecil sudah berkiprah di dunia peran. Salah satu peran ciamik yang pernah ia bawakan tak lain adalah karakter ustaz.

foto: Instagram/@janahabs



8. Ali Zainal lebih dikenal sebagai pesinetron yang kerap tampil layaknya seorang pendakwah. Berbeda dari penampilannya saat akting, Ali pun tampil kasual dengan kaus dan topi.

foto: Instagram/@alizainal08



9. Rifky Balweel juga pernah membintangi peran menjadi ustaz di sinetron 'Aku Bukan Ustadz'. Hingga kini ayah dua anak ini masih aktif bermain sinetron.

foto: Instagram/@rifkybalweel



10. Sholeh Mahmoed Nasution atau yang akrab disapa Ustaz Solmed, di kehidupan nyatanya ia memanglah seorang ustaz. Dia dikenal sebagai ustaz gaul di mata masyarakat.

foto: Instagram/@ustaz_solmed