Brilio.net - Perbedaan sebetulnya bukan menjadi penghalang untuk saling menghormati dan mengasihi. Perbedaan yang selalu menjadi pesoalan adalah perbedaan agama. Seperti halnya para seleb yang memiliki pasangan yang beda agama. Meski berbeda keyakinan, para seleb tersebut tetap menjalani kehidupan rumah tangga bersama pasangannya dengan penuh rasa toleransi.

Salah satu selebriti yang belum lama ini ramai diperbincangkan adalah putra sulung dari mendiang Arifin Ilham, Alvin Faiz. Paslanya, Alvin Faiz baru saja mengunggah momen kebersamaan dengan ibu mertuanya. Dalam postingannya tersebut ia tampil santai dengan topi terbalik dan kemeja hitam bermotif. Sementara ibu mertuanya tampil anggun dengan rambut tergerai dan dress hitam yang memesona.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Alhamdulilah, ternyata cantiknya bini nular dari ibunya, masyaAllah #Family

Sebuah kiriman dibagikan oleh Muhammad Alvin Faiz (@alvin_411) pada

Bukan tanpa keterangan, Alvin memuji kecantikan sang ibu yang kini menular ke sang istri, Larissa Chou. Meski Alvin dan keluarga sang istri berbeda keyakinan, mereka tampak akrab dan hangat. Bahkan, Alvin sempat beberapa kali bersilaturahmi ke kediaman ibu mertuanya tersebut.

"Alhamdulilah, ternyata cantiknya bini nular dari ibunya, masyaAllah #Family," tulis Alvin Faiz.

Postingan itupun sontak menjadi sorotan warganet. Banyak yang memuji sikap toleransi yang diterapkan oleh Alvin.

"Bang kalian akur yah walau beda agama sma ibu mertua @alvin_411," tulis akun @lindakhanza.

"Semoga mertua nya bang @alvin_411 bisa seperti bini nya," timpal akun @rina4743.

Alvin Faiz dan Larissa Chou telah menikah pada tahun 2016 lalu. Setahun setelah menikah, rumah tangga mereka semakin ramai karena dikaruniai putra pertama yang bernama Yusuf Alvin. Yusuf tumbuh jadi anak yang pintar dan lucu. Meski Larissa Chou telah menjadi mualaf dan menjadi istri Alvin, ia pun masih menghormati dan sering bertemu ibunya.

Tak hanya Alvin Faiz, sederet selebriti Indonesia ini juga menjalin hubungan baik dengan para mertua mereka. Potret kebersamaan mereka pun sering dibagikan melalui akun Instagram. Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (15/7).

1. Rio Febrian.

Seleb dengan mertua beda agama ini bikin adem  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@sabriakono

Rio Febrian menikah dengan Sabrina Kono. Pasangan ini memiliki perbedaan keyakinan. Rio sendiri beragama Kristen, sedangkan istrinya merupakan seorang muslim. Namun perbedaan itu tak membuat sekat di antara pasangan ini dengan keluarga. Rio Febrian sama sekali tak canggung untuk bergabung dengan keluarga Sabrina.

2. Alvin Faiz.

Seleb dengan mertua beda agama ini bikin adem  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@alvin_411

Alvin Faiz dan Larissa Chou telah menikah pada tahun 2016 lalu. Setahun setelah menikah, rumah tangga mereka semakin ramai karena dikaruniai putra pertama yang bernama Yusuf Alvin. Yusuf tumbuh jadi anak yang pintar dan lucu. Meski Larissa Chou telah menjadi mualaf dan menjadi istri Alvin, ia pun masih menghormati dan sering bertemu ibunya. Alvin kerap menampakkan momen kebersamaan dengan ibu mertuanya. Mulai dari nonton hingga makan bareng.

3. Ari Sihasale.

Seleb dengan mertua beda agama ini bikin adem  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@alenia259

Nia Zulkarnaen dan Ari Sihasale adalah pasangan artis yang layak dijadikan panutan soal toleransi umat beragama. Meski keyakinan keduanya berbeda, Ale tetap menjalin hubungan yang harmonis sebagai suami istri bersama Nia. Tak hanya dengan Nia, Ari pun menjalin hubungan persaudaraan yang erat dengan ibu mertuanya yang juga artis kondang, Mieke Wijaya.

4. Natasya Maria Mirdad.

Seleb dengan mertua beda agama ini bikin adem  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@andrew.white._

Mengikuti jejak orangtuanya, Natasya Maria Mirdad atau yang akrab disapa dengan nama Nana ini menikah dengan seorang aktor sinetron kelahiran Australia yang berbeda agama dengannya, Andrew White. Nana diketahui adalah seorang Protestan, sementara Andrew seorang Katolik.

Mereka menikah pada Mei 2006 silam. Dari pernikahannya tersebut, kini mereka telah dikaruniai dua orang buah hati yang bernama Jason Deandra White dan Sarah Deana White. Meski beda agama dengan Andrew dan keluarganya, sebagai menantu Nana sering membagikan potret kebersamaannya dengan sang mertua.

5. Andrew White.

Seleb dengan mertua beda agama ini bikin adem  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@andrew.white._

Tak hanya Nana, kerukunan dan keharmonisan keluarga beda agama juga diterapkan oleh Andrew. Dalam beberapa kesempatan, Andrew pun tampak berfoto dan sering berkunjung ke rumah mertuanya. Potret kebersamaan Andrew dan Jamal Mirdad yang beragama Islam tampak dalam akun Instagram pribadinya.

6. Irfan Bachdim.

Seleb dengan mertua beda agama ini bikin adem  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@jenniferbachdim

Meski beda agama, suami dari Jennifer Bachdim ini tak segan menampakkan sikap toleransinya di media sosial Instagram. Pesepak bola Indonesia keturunan Belanda yang bermain untuk klub Bali United F.C dan timnas Indonesia ini sering pergi bersama ibu mertuanya.