Brilio.net - Salah satu film lawas yang masih mendapat tempat di hati para penggemarnya mungkin Catatan Si Boy. Film ini berkisah cinta seorang pemuda laki-laki tampan yang berkelana dengan wanita cantik untuk mendapatkan tambatan hati yang pas.

Dari setiap kisahnya bersama wanita-wanita itu, ia selalu mencatat di buku hariannya. Dari orangtua miliarder yang bergelimangan harta, seorang atletis, aktif di kampus hingga menjadi rujukan lelaki ideal oleh teman-temannya.

Sebuah film yang rilis mulai 1987 ini sukses menggaet hati masyarakat saat itu. Deretan artis seperti Ayu Azhari, Meriam Bellina, dan Venna Melinda merupakan sejumlah artis lawan main dari Onky Alexander yang merupakan bintang utama dalam film tersebut.

Tak hanya dalam film, pesona Onky Alexander memang masih dikenang oleh para penggemar film ini hingga sekarang. Namun kini ia sudah jarang muncul di layar kaca. Para pemain wanita dalam film Catatan Si Boy pun bukan pemeran wanita biasa. Semua pemeran yang bermain dalam film tersebut merupakan aktris dan aktor yang sangat populer kala itu.

Kira-kira bagaimana ya penampilannya sekarang? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (2/1).

Loading...

1. Merriam Bellina.

Potret dulu vs kini pemain film Catatan Si Boy Instagram

foto: Instagram/@bellinamer

Meriam Bellina perankan sosok Vera anak seorang diplomat yang menyukai Boy. Hingga kini, jumlah film maupun sinetron yang telah diperankan Meriam Bellina sudah cukup banyak sejak tahun 1981. Apalagi kini ia masih aktif bermain di layar kaca maupun layar lebar. Berbicara tentang penampilannya, bisa dibilang perempuan kelahiran 54 tahun ini awet muda. Dibandingkan potretnya saat bermain di Catatan Si Boy ia kini ia sering tampil dengan rambut pendek.

2. Onky Alexander.

Potret dulu vs kini pemain film Catatan Si Boy © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@ongky_.alexander29

Seperti diketahui pemeran Mas Boy alias Onky Alexander ini telah lama vakum dari dunia akting. Ia baru kembali bermain film di tahun 2005 lewat film Apa Artinya Cinta. Sempat beredar kabar jika Onky sempat menjabat posisi penting di sebuah perusahaan. Jika dulunya Onky memiliki jambul sedikit khas gaya rambut 90-an, kini ia tampil klimis dengan rambut pendeknya.

3. Venna Melinda.

Potret dulu vs kini pemain film Catatan Si Boy Instagram

foto: Instagram/@vennamelindareal

Venna Melinda merupakan model dan bintang sinetron yang turut menjadi lawan main dari Onky Alexander. Dalam film Catatan Si Boy, Venna Melinda memerankan sosok Priska yang merupakan saudara dari Emon, teman dekat Boy. Soal penampilan, tak jauh berbeda dengan Meriam, jika dulu ia tampil dengan rambut sedikit bergelombang, kini rambut Venna semakin tertata bak ibu pejabat.

4. Dede Yusuf.

Potret dulu vs kini pemain film Catatan Si Boy Instagram

foto: Instagram/@ddyusuf66

Dalam film Catatan si Boy Dede Yusuf berperan sebagai Andy sabahat Boy. Kini sahabat Boy tersebut lebih memilih terjun ke politik. Dede Yusuf menjabat sebagai Ketua Komisi IX (Tenaga Kerja, Kependudukan, Kesehatan) DPR RI periode 2014-2019. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat sejak 13 Juni 2008 hingga 13 Juni 2013. Soal penampilan, Dede Yusuf tak jauh berbeda dengan Onky. Jika dulunya ia memiliki sedikit jambul dan memanjangkan rambutnya, kini ia tampil rapi dengan rambut pendeknya. Terkadang ia juga mengenakan peci pada momen tertentu.

5. Paramitha Rusady.

Potret dulu vs kini pemain film Catatan Si Boy Instagram

foto: Instagram/@paramitha118real

Penyanyi dan juga aktris Paramitha Rusady pernah menjadi lawan Onky Alexander dalam Catatan Si Boy 4. Kala itu ia memerankan sosok Cindy, wanita yang berkenalan dengan Boy saat liburan ke Bali. Sampai saat Paramitha masih sering terlihat di layar kaca telvisi Tanah Air meski sebagai bintang tamu. Ia juga memiliki akun Instagram yang aktif di @paramitha118real. Memiliki paras yang awet muda, Paramitha tak banyak mengubah gaya dan penampilannya. Bedanya, kini ia tampil lebih tertutup dibanding saat berperan di Catatan Si Boy.

6. Tio Pakusadewo.

Potret dulu vs kini pemain film Catatan Si Boy Instagram

foto: Liputan6.com

Pemilik nama asli Irwan Susetyo Pakusadewo ini pernah bermain di film Catatan si Boy II. Di film tersebut, Tio tampil layaknya anak muda dengan lengan panjang digulung, rambut panjang dikuncir, memakai kacamata, dan berkelompok. Gaya Tio bisa dibilang berhasil melelehkan para perempuan di zamannya. Di usianya yang tak lagi muda, Tio lebih kerap tampil mengenakan kemeja dengan kancing terbuka.

7. Sophia Latjuba.

Potret dulu vs kini pemain film Catatan Si Boy Instagram

foto: Instagram/@sophia_latjuba88

Dalam sekuel terakhir film Catatan Si Boy yang dibintangi oleh Onky Alexander dalam Catatan Si Boy 5. Sophia Latjuba muncul sebagai salah satu lawan mainnya. Ia berperan sebagai Sheena atasan Boy di San Fransisco. Sophia dikenal sebagai seorang penyanyi dan aktris. Hingga kini Sophia Latjuba masih aktif di dunia hiburan. Ia pun juga sering tampil dalam film maupun sinetron. Jika Sophia tampil dengan rambut keriting di Catatan Si Boy, kini ibunda Eva Celia ini terlihat percaya diri dengan rambut lurusnya.

8. Ayu Azhari.

Potret dulu vs kini pemain film Catatan Si Boy Instagram

foto: Instagram/@ayukhadijahazhari

Ayu Azhari, pemeran Nuke kekasih Boy dalam Catatan Si Boy 1 yang orang tuanya tak setuju keduanya menjalin hubungan. Sosok Nuke akan selalu menjadi ikon kisah cinta Boy dalam film Catatan Si Boy 1. Karena Nuke merupakan cinta pertama dari Boy yang meski tak mendapat restu dari orang tua Nuke. Jika dulu Ayu Azhari di Catatan Si Boy kerap tampil seksi, kini ia lebih tertutup dengan busananya dan tudung di kepalanya. Kini Ayu Azhari lebih banyak beraktivitas di luar negeri. Ia pun masih aktif membagikan kabarnya di media sosial Instagramnya.

RECOMMENDED BY EDITOR