Brilio.net - Sejak beberapa tahun terakhir, demam Korea melanda Indonesia. Tak hanya budaya, tapi juga makanan dan hiburannya seperti drama Korea dan Idol K-pop. Popularitas kebudayaan Korea terutama drama serialnya sangat luar biasa.

Tak hanya memiliki jalan cerita yang menarik, tapi kehadiran aktor dan aktris dengan akting yang mumpuni juga menambah cerita di sebuah drama itu semakin menarik. Tak heran bila para aktor dan aktris Korea memiliki banyak penggemar.

Eksistensi para aktor dan aktris Korea juga luar biasa. Tak heran bila mereka memiliki bayaran fantastis dalam satu episode drama.

Memiliki bayaran mahal, berikut potret dulu dan kini aktor Korea seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (22/11).

1. Kim Soo-hyun

Dulu dan kini aktor Korea termahal Instagram

foto: Instagram/@kim_soo_hyun_16

Potret menggemaskan Kim Soo-hyun saat kecil yang begitu ekspresif. Ternyata tingkah lucunya dulu juga masih terlihat hingga sekarang. Ia kerap mengunggah foto-foto dengan gaya yang kocak. Kini, Soo-hyun sudah menjadi aktor dengan bayaran terbesar.

Dilansir brilio.net laman Lifestyle Asia, aktor 33 tahun itu memilki penghasilan Rp 2,2 miliar per episode lewat aktingnya di drama I’ts Okey to Not Be Okay dan 6,2 miliar per episode untuk drama One Ordinary Day yang merupakan remake dari Criminal Justice.

2. Song Joong-ki

Dulu dan kini aktor Korea termahal Instagram

foto: Instagram/@hi_songjoongki

Song Joong Ki menempati posisi kedua dengan bayaran sebesar US$ 170.000 atau Rp 2,4 miliar per episode dalam serial Netflix berjudul Vincenzo (2021).

3. Jo In-sung

Dulu dan kini aktor Korea termahal Instagram

foto: Instagram/@jo_insung

Memasuki usia 40 tahun, aktor Jo In-sung masih terlihat awet muda yah? Di kolase dengan potret masa kecilnya, wajah chubby-nya menggemaskan. Siapa sangka akting In-sung begitu diapresiasi hingga ia mendapat pendapatan US$ 90.000 atau Rp 1,2 miliar per episode.

4. Lee Min-ho

Dulu dan kini aktor Korea termahal Instagram

foto: Instagram/@actorleeminho

Lewat aktingnya di drama The King: Eternal Monarch, Lee Min-ho masuk dalam daftar aktor Korea termahal. Ia memiliki penghasilan US$ 80.000 atau setara Rp 1,1 miliar per episode. Tak hanya jago berakting, wajah tampannya juga membuat banyak wanita terpana. Ternyata ketampanannya sudah terlihat sejak kecil yah?

6. Hyun Bin

Dulu dan kini aktor Korea termahal Instagram

foto: Instagram/@hyunbin_actor

Nama Hyun Bin semakin dikenal publik lewat perannya di drama Crash Landing On You tahun 2020 lalu. Lewat aktingnya sebagai Lee Jeonghyeok, Hyun Bin memiliki penghasilan sebesar US$ 113.000 atau Rp 1,6 miliar per episode.

7. Lee Jong-suk

Dulu dan kini aktor Korea termahal Instagram

foto: Instagram/@_lee_jong_suk_

Untuk drama terakhir yang dibintanginya, Romance is a Bonus Book, aktor yang baru saja menyelesaikan wamil ini mendapatkan 100 juta KRW untuk setiap episode atau sekitar Rp 1,2 miliar.