Brilio.net - Pada tahun 90an, televisi menjadi media yang cukup populer pada masanya. Masyarakat menjadikan televisi sebagai media hiburan sebelum berkembangnya media internet seperti sekarang. Banyak program acara berkualitas yang ditampilkan di televisi, salah satunya adalah program acara musik. Pada tahun 90an acara musik menjadi program yang paling dinanti oleh masyarakat penikmat musik pada masanya. Hal ini karena platform media untuk mendengarkan musik tidak sebanyak ketika era internet seperti sekarang.

Berbeda dengan konsep acara musik masa kini, acara musik tahun 90an memiliki konsep yang lebih sederhana. Meskipun sederhana, acara musik yang disajikan cukup berkualitas dan lebih mengena di hati masyarakat yang menyaksikannya. Di samping kualitas musik yang baik, acara musik zaman dulu selalu dipandu oleh para host yang cukup menyita perhatian.

Berikut brilio.net akan merangkum potret dulu dan kini host-host acara musik tahun 90an yang bikin kangen penggemarnya, Minggu (15/8).

1. Agnez Mo

Host Acara Musik 90an © 2021 brilio.net

foto : YouTube/@apa aja boleh dan Instagram/@Agnezmo

Pada tahun 1990an, Agnes Monica atau yang sekarang dikenal dengan nama Agnez Mo memandu program acara musik anak-anak bernama Tralala-Trilili. Dalam memandu acara tersebut Agnes didampingi host terkenal Indra Bekti kala itu. Program acara Tralala-Trilili adalah sebuah proram acara musik yang menyajikan lagu anak-anak. Program acara yang tayang setiap pukul 3 sore di RCTI ini sukses dipandu oleh Agnes dengan tidak hanya menyajikan musik anak-anak namun juga memberikan informasi tentang kehidupan sehari-hari. Selang beberapa tahun berlalu, kini Agnes Monica telah menjadi seorang penyanyi terkenal dan mengembangkan kariernya di kancah musik internasional.

2. Indra Bekti

Host Acara Musik 90an © 2021 brilio.net

foto : Instagram/@Indrabekti

Bersama dengan Agnez Mo, Indra Bekti dulunya juga memandu program acara musik Tralala-Trilili. Hingga saat ini hubungan persahabatan Indra Bekti dan Agnes Monica masih terjalin dengan baik. Karier Indra Bekti di dunia hiburan juga masih sangat baik hingga saat ini. Indra Bekti masih fokus dengan kariernya sebagai pembawa acara.

3. James Aditya

Host Acara Musik 90an © 2021 brilio.net

foto : YouTube/@Hiburan Populer dan Instagram/@jamieadityag

James Aditya atau yang bernama lengkap James Adityawarman Graham ini dulunya adalah VJ MTV pada tahun 90an. Selain menjadi pembawa acara, James dulunya merupakan seorang aktor dan musisi. James juga terkenal dengan gaya humornya yang khas. Selang beberapa tahun berlalu kini James telah mempunyai dua orang anak. Ia telah lama tak terlihat lagi di layar kaca Indonesia.

4. Hedi Yunus

Host Acara Musik 90an © 2021 brilio.net

foto : YouTube/@egA Tetap Menunggu dan Instagram/@hedi_yunus

Pembawa acara sekaligus penyanyi asal Bandung ini dulunya membawakan salah satu program acara musik bernama Pesta (Pentas Sejuta Aksi). Dalam memandu acara tersebut Hedi didampingi pembawa acara lain yaitu Rebbeca Tumewu atau yang dikenal dengan Becky Tumewu. Di tahun 2021 ini Hedi Yunus masih eksis di dunia hiburan Tanah Air.

5. Rebecca Tumewu

Host Acara Musik 90an © 2021 brilio.net

foto : YouTube/@egA Tetap Menunggu dan Instagram/@becktum

Rebbeca Tumewu atau Becky Tumewu dikenal saat memandu acara Pesta (Pentas Sejuta Aksi). Bersama Hedi Yunus, Becky Tumewu memandu acara yang tayang di Indosiar tersebut. Wanita kelahiran 27 Mei 1970 ini kini sudah lama tak tampil di layar kaca lagi. Kariernya di dunia hiburan seolah meredup. Namun di samping itu, Becky Tumewu masih sangat aktif di media sosial terutama Instagram. Ia kerap kali mengunggah aktivitasnya bersama keluarga.

6. Bernard Antolin

Host Acara Musik 90an © 2021 brilio.net

foto : YouTube/@egA Tetap Menunggu dan Instagram/@betrand1407

Era 1990an, program acara musik Clear Top Teen menjadi acara musik yang ditunggu-tunggu oleh anak muda. Acara musik ini dulunya dipandu oleh pembawa acara sekaligus aktor, Bernard Antolin. Dalam memandu, Benard Antolin tidak sendirian melainkan ditemani pembawa acara lain yaitu Dewi Sandra. Sekian lama berlalu, Bernard Antolin dan Dewi Sandra masih menjalin persahabatan. Berbeda dengan Dewi Sandra yang sudah berkeluarga, Benard Antolin hingga saat ini masih betah dengan status lajangnya.

7. Nadya Hutagalung

Host Acara Musik 90an © 2021 brilio.net

foto: YouTube/@Hiburan Populer dan Instagram/@nadyahutagalung

Nadya Yuti Hutagulung, wanita berprofesi sebagai seorang model sekaligus pembawa acara ini dulunya adalah VJ MTV. Pada Tahun 1995 saat MTV mulai mengudara, ia terpilih menjadi salah satu VJ yang membawakan acara tersebut. Lama tak terdengar kabarnya, Nadya Hutagalung kini sudah memiliki anak laki-laki yang sudah beranjak dewasa. Terdengar kabar pula bahwa Nadya Hutagalung menjadi seorang vegetarian. Ia juga kerap menunjukkan gaya hidup sehatnya di media sosial.

8. Sarah Sechan

Host Acara Musik 90an © 2021 brilio.net

foto: YouTube/@Hiburan Populer dan Instagram/@sarsehshoku

Sarah Sechan memiliki nama lengkap Sarah Meirizka Hardiany Sechan. Ia berprofesi sebagai aktris dan merupakan seorang pembawa acara. Sama halnya dengan Nadya Hutagalung, ia dulunya merupakan pembawa acara dari program musik MTV. Sampai saat ini Sarah masih aktif di dunia pertelevisian Indonesia. Ia kerap kali menjadi pemeran dalam berbagai film layar lebar. ia juga pernah memandu program talkshow terkenal yang tayang di NET.TV.

9. Rachel Maryam

Host Acara Musik 90an © 2021 brilio.net

foto : YouTube/@Melintas dan Instagram/@rachelmaryams

Tak banyak yang tahu bahwa wanita bernama asli Rachel Maryam Sayidina ini pernah memandu program acara musik tahun 90an. Program acara musik yang ia pandu bernama Vidio Musik Indonesia. Rachel Maryam kini tidak terlalu aktif di dunia hiburan Tanah Air. Kini ia aktif menjadi anggota DPR. Ia juga kerap kali membagikan aktivitasnya sebagai anggota dewan di media sosial.

Reporter: Eka Putriyana Widyastuti