Brilio.net - Dunia pertelevisian Tanah Air menyuguhkan banyak sekali hiburan, mulai dari film, sinetron, musik, program berita, hingga acara komedi. Tak sedikit orang betah duduk di depan layar kaca untuk bisa menyaksikan berbagai hiburan dan juga untuk mendapatkan informasi.

Salah satu program acara yang tidak ada matinya adalah komedi. Sekarang ini banyak acara talkshow yang dibalut dengan komedi, selain itu pada era 90-an, banyak sekali acara komedi yang menghibur.

Tentunya seiring dengan suksesnya suatu program acara akan membawa para pemain atau presenternya ikut naik daun. Beberapa komedian wanita ini selain dikenal cantik, mereka juga kocak sehingga disenangi banyak orang.

Saat ini yang sedang naik daun Rina Nose, banyak program acara komedi yang menghadirkannya laris manis. Selain itu sebelum Rina, sejak era 90-an, juga telah melahirkan banyak komedian wanita lainnya.

Rasanya menarik jika melihat penampilan mereka dulu dan kini, tentu ada yang terlihat berbeda, baik dari riasan wajah hingga penampilan lainnya. Berikut brilio.net lansir dari berbagai sumber, Senin (21/2).

1. Rina Nose.

Potret dulu dan kini 8 komedian wanita Berbagai sumber

foto: Instagram/@rinanose16

Rina Nose mulai dikenal publik bergabung dengan grup jurnal yang mengikuti ajang Audisi Pelawak TPI atau API sesi 3. Setelah itu Rina Nose pun dilirik oleh banyak stasiun televisi dalam beberapa program acara.

Tidak hanya memiliki bakat melawak, Rina Nose juga memiliki suara merdu. Bahkan dia sempat ajang menyanyi, Indonesian Idol hingga Akademi Fantasi sekitar tahun 2000.

Sejak remaja hingga kini penampilan Rina Nose tidak banyak berubah. Di masih tampil begitu cantik dan awet muda.

2. Nunung.

Potret dulu dan kini 8 komedian wanita Berbagai sumber

foto: Twitter/@arbainrambey; Instagram/@nunung63.official

Tingkah kocak Nunung tentunya tidak bisa membuat menahan tawa. Pemilik nama lengkap Tri Retno Prayudati ini mulai dikenal publik saat dia bergabung dengan grup lawak Srimulat. Sejak saat itu dia terus dipercaya tampil di Televisi dengan membawakan beberapa program acara komedi. Bahkan hingga kini masih aktif di dunia hiburan.

Di awal kariernya Nunung tampak begitu cantik, dia juga terlihat lebih kurus. Namun sekarang ini penampilan Nunung juga kerap dipuji lantaran masih terlihat muda meski usianya sudah memasuki 58 tahun.

3. Ulfa Dwiyanti.

Potret dulu dan kini 8 komedian wanita Berbagai sumber

foto: Instagram/@boim.lebon17; Instagram/@dwiyanthi_ulfa

Pada era 90-an, Ulfa Dwiyanti berhasil menghibur penonton dengan aksi kocaknya. Dia sering muncul di beberapa acara televisi bersama beberapa pelawak lainnya. Kini Ulfa memang sudah tidak aktif di dunia hiburan, namun dia nama dan aksinya masih membekas di ingatan.

Sebelum menjadi pelawak, Ulfa terlebih dahulu berkarier sebagai penyiar radio. Potret lawasnya terlihat begitu manis. Jika dibandingkan dengan sekarang, Ulfa tampak masih awet muda.

4. Soimah Pancawati.

Potret dulu dan kini 8 komedian wanita Berbagai sumber

foto: Instagram/@showimah

Penyanyi sekaligus pelawak asal Yogyakarta ini bisa dikatakan cukup sukses di dunia hiburan. Kariernya semakin menanjak setelah mengisi acara di salah satu stasiun televisi swasta di Tanah Air. Sejak masih muda Soimah sudah memiliki paras yang sangat memesona.

5. Fitri Tropica.

Potret dulu dan kini 8 komedian wanita Berbagai sumber

foto: KapanLagi.com/Bambang E Ros; Instagram/@fitrop

Sejak memulai debutnya pada 2000, hingga kini artis dengan nama lengkap Fitri Rakhmawati ini seolah selalu berhasil mempertahankan eksistensinya. Sebelum menjadi artis, dia lebih dulu mengawali kariernya sebagai penyiar radio.

Fitri Tropica berhasil mencuri atensi penonton dengan tingkah konyol dan lucunya. Dari dulu hingga kini pesona Fitri Tropica tidak pernah luntur.

6. Asri Welas.

Potret dulu dan kini 8 komedian wanita Berbagai sumber

foto: Instagram/@asri_welas

Pemilik nama asli Asri Pramawati ini pertama kali muncul di layar kaca serial Suami-Suami Takut Istri pada tahun 2007. Aksinya langsung mengundang perhatian. Selain menjadi pelawak, dia juga sukses membintangi sejumlah film layar lebar.

Asri sejak dulu memiliki selera humor tinggi, tak heran kehadirannya selalu mengundang tawa. Mengenai penampilan, Asri Welas memang terlihat berbeda sekarang ini. Dulu dia tampak culun.

7. Okky Lukman.

Potret dulu dan kini 8 komedian wanita Berbagai sumber

foto: Kapanlagi; Instagram/@okidatanglagi

Gayanya yang kocak dan pembawaannya yang ceria menjadikan Okky Lukman salah satu komedian wanita populer di Indonesia. Tak hanya sebagai komedian, Okky juga dikenal sebagai presenter yang masih mempertahankan eksistensinya hingga sekarang ini. Okky terlihat semakin memesona seiring bertambahnya usia.

8. Mpok Alpa.

Potret dulu dan kini 8 komedian wanita Berbagai sumber

foto: Instagram/@nina_mpokalpa

Nama Mpok Alpa berhasil viral lewat video kocaknya pada 2018. Berkat ucapan lucunya itu dia kebanjiran banyak job, termasuk Opera van Java yang kian membuat namanya bersinar.

Kini Mpok Alpa sudah menjadi salah satu komedian top Tanah Air. penampilannya dulu memang sedikit berbeda, sekarang Mpok Alpa terliher lebih stylish.