Brilio.net - Rano Karno merupakan aktor tersohor yang sudah memulai kariernya sejak era 70-an. Namanya mulai dikenal luas oleh publik lewat sinetron yang diproduksinya dan sekaligus menjadikannya bintang utama dalam Si Doel Anak Sekolahan.

Seperti yang diketahui, Rano Karno dikenal aktor serba bisa. Sepanjang kariernya dia telah berkarya di banyak judul film, termasuk sinetron hits Si Doel Anak Sekolahan. Tak hanya sukses menjadi aktor, kakak kandung Suti Karno ini juga sukses menjadi penyanyi, politikus, dan sutradara Indonesia.

Rano sudah menjajal dunia akting sejak usianya 9 tahun. Kala itu dia diajak sang ayah yang juga merupakan aktor senior Tanah Air, Soekarno M. Noer untuk turut mengambil peran di film Lewat Tengah Malam (1971).

Berbicara mengenai aktor kelahiran 8 Oktober 1960 ini, tentu juga menarik membahas lawan mainnya di sejumlah film lawas, sebut saja Yessi Gusman, Lydia Kandou, dan masih banyak lainnya.

Beberapa potret masa muda lawan main Rano Karno ini sukses membuat mata terpana. Pasalnya mereka terlihat begitu cantik, bahkan di usianya sekarang pun, pesonanya tak luntur. Berikut beberapa potret dulu dan kini lawan main Rano Karno di film lawas, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (17/2).

1. Yessy Gusman.

Potret dulu dan kini 7 lawan main Rano Karno di film lawas Berbagai sumber

foto: Instagram/@yessy_gusman

Yessy Gusman merupakan aktris yang paling sering dipasangkan dengan Rano Karno sejak era 70-80an. Ketika mereka masih menjadi aktor cilik, keduanya sukses membintangi film Romi dan Juli pada 1974.

Kemudian nama Yessy semakin dikenal publik lewat film Gita Cinta dari SMA (1979) bersama Rano Karno. Kala itu, film karya Eddy D. Iskandar ini sukses menjadi film yang begitu diminati masyarakat Indonesia.

Meski namanya melambung tinggi sebagai artis, Yessy tak terlena. Dia memutuskan untuk tidak melanjutkan kariernya di dunia akting dan memilih menempuh pendidikan di Amerika Serikat.

Yessy memiliki paras yang sangat cantik, bahkan pesonanya mampu membuat banyak orang jatuh hati. Kini usianya sudah menginjak hampir 60 tahun, namun tetap saja Yessy masih terlihat sangat cantik.

2. Lydia Kandou.

Potret dulu dan kini 7 lawan main Rano Karno di film lawas Berbagai sumber

foto: YouTube.com/Warnet_Cinta; Instagram/@lydiakandou_

Lydia Kandou dikenal sebagai artis seni peran dan penyanyi Indonesia. Namanya memang melambung lewat sejumlah film bersama Warkop DKI. Namun sebelumnya, sejak era 70-an, Lydia sudah memainkan peran di banyak judul film, termasuk bersama Rano Karno, mulai dari Roman Picisan (1980), Aladin dan Lampu Wasiat (1982), dan beberapa lainnya.

Menariknya, dari dulu hingga kini Lydia Kandou masih terlihat begitu memesona. Bahkan di usianya yang kini sudah memasuki 58 tahun, dia masih terlihat begitu memesona. Tak sedikit yang mengatakan, ibu tiga anak itu awet muda.

3. Ida Iasha.

Potret dulu dan kini 7 lawan main Rano Karno di film lawas Berbagai sumber

foto: Instagram/@idaiasha_gallery; Instagram/@idaiasha_fans

Ida Albertina van Suchtelen van de Haere atau yang akrab disapa Ida Iasha ini merupakan aktris senior yang cukup digandrungi pada masa kejayaannya. Kala itu dia terkenal sebagai model iklan sabun pada 90-an. Tidak hanya itu, dia pun juga sudah menjajal dunia seni peran pada akhir 80-an hingga tahun 2011.

Sepanjang kariernya dia telah beradu akting dengan sejumlah aktor ternama, Rano Karno hingga Rhoma Irama. Meski cukup identik sebagai lawan main Rhoma Irama, namun dalam film Arini 2, Ida sukses membangun chemistry kuat bersama Rano Karno.

Sejak dulu hingga kini paras Ida masih begitu memesona. Dia bahkan membuat banyak orang tak berhenti memujinya meski kini usianya sudah 58 tahun.

4. Paramitha Rusady.

Potret dulu dan kini 7 lawan main Rano Karno di film lawas Berbagai sumber

foto: Istimewa; Instagram/@paramitha118real

Paramitha Rusady memulai debut aktingnya bersama Rano Karno dalam film Ranjau-Ranjau Cinta (1984). Kemudian Paramitha dan Rano kembali membintangi Kidung Cinta pada 1985. Sejak saat itu, Paramitha mendapatkan banyak tawaran untuk bermain di sejumlah layar lebar.

Perempuan berusia 55 tahun ini kini sudah tidak aktif di dunia hiburan. Namun dia masih menyapa penggemarnya lewat sejumlah unggahan di Instagram. Masih sama seperti dulu, pesona Paramitha tak pernah memudar.

5. Anita Carolina Mohede.

Potret dulu dan kini 7 lawan main Rano Karno di film lawas Berbagai sumber

foto: Facebook/Majalah Indonesia; YouTube/si Rano

Anita Carolina Mohede bermain dalam sejumlah film bersama Rano Karno, seperti Pelajaran Cinta (1979), Senyummu Adalah Tangisku (1980), Yang Kembali Bersemi (1980), Mawar Cinta Berduri Duka (1981), dan lainnya.

Selain menekuni dunia seni peran, Anita juga seorang penyanyi. Parasnya yang cantik dan manis membuat banyak orang terkesima padanya. Anita memang sudah tidak aktif di dunia hiburan, namun dia masih menjalin hubungan baik dengan rekan sesama artis, termasuk Rano Karno.

6. Marissa Haque.

Potret dulu dan kini 7 lawan main Rano Karno di film lawas Berbagai sumber

foto: YouTube/FLIK TV; Instagram/@marissahaque

Marissa Haque bermain dalam film Kembang Semusim (1981) bersama Rano Karno. Kala itu kariernya kian melesat dan berhasil membawa pulang Piala Citra pada FFI 1985 untuk kategori pemeran pendukung wanita terbaik lewat film Tinggal Landas Buat Kekasih (1984).

Perempuan berdarah campuran Indonesia-Belanda ini selain sukses di dunia akting, dia juga merambah ke dunia politik. Awal berkiprah di dunia politik, ia menjadi kader PDIP dan mencalonkan diri sebagai anggota DPR dari Fraksi partai yang sama pada tahun 2004.

Pada 2006, Marissa Haque sempat mencalonkan diri sebagai calon wakil gubernur Banten mendampingi Zulkiflimansyah. Dia pun keluar dari PDI Perjuangan. Namun kala itu dimenangkan pasangan Ratu Atut Chosiyan dan Mohammad Masduki yang diusung oleh PDIP.

Dari dulu hingga kini paras Marissa berhasil membuat orang jatuh hati. Dia masih terlihat sangat cantik, meski kini usianya sudah 59 tahun.

7. Uci Bing Slamet.

Potret dulu dan kini 7 lawan main Rano Karno di film lawas Berbagai sumber

foto: Istimewa; Instagram/@ucy_bingslamet

Kisah Cinta Tomi dan Jerri (1980) sukses dibintangi Rano Karno dan Uci Bing Slamet. Nama Uci sendiri sudah jauh dikenal sebelum membintangi film bersama Rano. Hal ini dikarenakan dia merupakan anak dari seniman besar Indonesia yakni Bing Slamet. Selain berakting, dia juga dikenal sebagai penyanyi.

Hingga kini Uci masih aktif di dunia hiburan. Pada 2021 dia hadir di sinetron Love Story The Series. Parasnya masih begitu memesona di usia 59 tahun.

(brl/tin)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/tin)