Brilio.net - Mendengar nama inspektur Vijay pasti kamu akan langsung teringat pada film-film India zaman dulu. Sosok polisi berwibawa dan gagah berani yang biasanya selalu hadir dalam film India ini memang ikonik banget.

Sosok ini semakin melegenda karena pernah diperankan oleh beberapa aktor kenamaan Bollywood. Seperti Amitabh Bachchan, Mithun Chakraborty, Anil Kapoor, Ajay Devgan, dan Jagdish Raj Khurana.

Sejumlah aktor ini bahkan sudah langganan berperan sebagai inspektur Vijay. Salah satunya adalah mendiang aktor Jagdish Raj Khurana yang sudah memerankan tokoh polisi dalam 144 film.

Aktor yang mengembuskan napas terakhirnya pada 2013 itu bahkan masuk dalam Guiness World of Record sebagai aktor paling sering berperan jadi polisi. Selain Jagdish Raj Khurana, aktor-aktor lain masih aktif di perfilman Bollywood.

Meski begitu, beberapa di antaranya kini memiliki tampilan yang berbeda lho. Jadi penasaran kan? Yuk, intip potret dulu dan kini tujuh aktor Bollywood yang langganan berperan sebagai inspektur Vijay seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (1/1).

Loading...

1. Amitabh Bachchan merupakan aktor pertama yang memerankan tokoh inspektur Vijay pada film Zanjeer (1973). Sejak saat itu, pria 78 tahun ini sudah berperan sebagai karakter ikonik tersebut dalam 20 film.

dulu vs kini aktor inspektur Vijay © 2020 berbagai sumber

foto: Istimewa dan Instagram/@amitabhbachchan

2. Sudah 44 tahun berkarier sebagai aktor, Mithun Chakraborty juga kerap dipercaya memerankan tokoh inspektur Vijay di beberapa film. Salah satunya adalah Hum Se Na Takrana (1990).

dulu vs kini aktor inspektur Vijay © 2020 berbagai sumber

foto: Istimewa dan themumbaicity.com

3. Berbeda dari beberapa aktor lain, Johnny Lever lebih sering berperan sebagai polisi yang humoris. Meski begitu, berkat kepiawaian aktingnya, tokoh polisi kocak sangat melekat pada pria yang sekarang berusia 63 tahun itu.

dulu vs kini aktor inspektur Vijay © 2020 berbagai sumber

foto: YouTube/Ultra Marathi dan indiatribune.com

4. Manoj Bajpayee sukses memerankan tokoh inspektur Samar Pratap Singh yang patriotik dan jujur dalam film Shool (1999). Bahkan aktor 51 tahun itu meraih penghargaan aktor terbaik Filmfare berkat aktingnya yang menawan. Ia juga sempat berperan sebagai polisi di beberapa film lain.

dulu vs kini aktor inspektur Vijay © 2020 berbagai sumber

foto: socialworldtrends.com dan mensxp.com

5. Akting Anil Kapoor sebagai polisi dalam film Ram Lakhan (1989) sukses membuatnya dipercaya memerankan tokoh yang sama di beberapa film. Salah satunya adalah film Malang yang baru rilis pada Februari 2020 lalu.

dulu vs kini aktor inspektur Vijay © 2020 berbagai sumber

foto: rediff.com dan Instagram/@anilskapoor

6. Sejak aktif menjadi aktor pada 1991, Ajay Devgn sudah memerankan karakter polisi dalam lima film. Namun perannya sebagai inspektur Bajirao Singham dalam film Singham Returns (2014) disebut-sebut sebagai kebangkitan sosok inspektur Vijay yang telah lama menghilang.

dulu vs kini aktor inspektur Vijay © 2020 berbagai sumber

foto: fallinginlovewithbollywood.com dan bollywoodhungama.com

7. Aamir Khan juga salah satu aktor India yang kerap berperan sebagai polisi. Pria 55 tahun ini pertama kali akting sebagai polisi dalam film Baazi (1995). Selain Baazi, ia juga berperan sebagai polisi dalam film Sarfarosh dan Talaash.

dulu vs kini aktor inspektur Vijay © 2020 berbagai sumber

foto: imdb.com dan Instagram/@_aamirkhan

RECOMMENDED BY EDITOR