Brilio.net - Pernikahan merupakan momen penting dalam kehidupan setiap orang. Selain konsep dan busana pengantin, cincin juga menjadi salah satu bagian yang nggak terpisahkan dari momen penting pernikahan.

Perhiasan berbentuk bulat ini melambangkan ikatan yang kuat antara dua hati untuk tetap bersatu seumur hidup. Jadi nggak heran jika setiap pasangan nggak sembarangan dalam memilih cincin nikah ini, begitu pun bagi para pasangan selebriti Tanah Air.

Bahkan, nggak sedikit juga yang sengaja memilih cincin nikah yang unik dan berbeda dari orang lain. Hal ini tentunya berhasil menarik perhatian publik.

Seperti apa wujud cincin nikah para pasangan seleb Tanah Air? Berikut brilio.net rangkum informasinya dari berbagai sumber, Kamis (26/8).

1. Lesty Kejora dan Rizky Billar.

Potret cincin nikah pasangan seleb berbagai sumber

foto: Vidio.com ; Instagram/@airyntanu

Cincin pernikahan pasangan seleb fenomenal Lesty Kejora dan Rizky Billar terbilang unik. Pasalnya, cincin pernikahan mereka menggunakan berlian Ashoka, berlian legendaris yang memiliki makna power dan romance.

Mereka menjadi satu-satunya pasangan di Indonesia yang menggunakan jenis berlian Ashoka yang langka dan eksklusif. Bahkan, berlian tersebut hanya dipasok oleh satu perusahaan besar di AS.

2. Syahnaz Sadiqah dan Jeje ‘Govinda’.

Potret cincin nikah pasangan seleb dari berbagai sumber

foto: Instagram/@welovesyahnaz dan @adellejewellery

Artis yang menikah pada 21 April 2018 ini menunjuk toko perhiasan Adelle Jewerelly untuk mendesain cincin pernikahan mereka. Pada umumnya, cincin berbentuk lingkaran penuh. Namun, cincin milik Syahnaz ini justru berbeda, di mana cincin tersebut tampak nggak bulat simetris melainkan melilit miring. Nggak lupa, mereka pun menambahkan tulisan nama pasangan di balik cincin bermaterialkan emas putih tersebut.

3. Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara.

Potret cincin nikah pasangan seleb dari berbagai sumber

foto: liputan6.com dan Instagram/@miss_mondial

Puteri Indonesia 2005, Nadine Chandrawinata, resmi menikah dengan aktor Dimas Anggara pada Mei 2018. Mereka pun mengemas pernikahannya dengan konsep yang fun dan penuh petualangan.

Selain itu, Nadine dan Dimas juga memilih cincin nikah yang unik. Mereka sengaja memilih warna yang berbeda supaya terlihat unik tapi tetap berkelas. Miss Mondial yang mendesain cincin tersebut pun menambahkan ukiran-ukiran di bagian luar cincin.

4. Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie.

Potret cincin nikah pasangan seleb dari berbagai sumber

foto: Instagram/@glennalinskie

Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie mengikat janji suci pernikahan pada tahun 2015 silam. Simbol pengikatnya juga sangat unik. Di atas cincin yang melingkar di jari keduanya, terdapat 8 berlian yang menandakan perjalanan hubungan mereka selama 8 tahun sebelum akhirnya menikah.

5. Nagita Slavina dan Raffi Ahmad.

Potret cincin nikah pasangan seleb dari berbagai sumber

foto: Instagram/@raffinagita1717

Pernikahan Raffi dan Nagita dihelat besar-besaran hingga ditayangkan di stasiun televisi. Maka nggak heran kalau cincin pernikahan mereka pun terbilang fantastis. Ditaksir harga cincin pernikahan Raffi dan Nagita menembus angka Rp 100 juta. Cincin pernikahan mereka dibuat dari emas 24 karat yang bertahtakan berlian dengan diberi nama Soliter.

6. Ashanty dan Anang Hermansyah.

Potret cincin nikah pasangan seleb dari berbagai sumber

foto: Kapanlagi.com

Cincin pernikahan Ashanty dan Anang Hermansyah juga tak kalah mewah. Permata yang menjadi mata cincin dalam simbol pengikat cinta mereka merupakan batu giok yang langka dan hanya tersedia terbatas di Sri Lanka. Cincin tersebut juga sudah lewat dari generasi ke generasi dalam keluarga besar Ashanty.

7. Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar.

Potret cincin nikah pasangan seleb dari berbagai sumber

foto: Instagram/@aurelie.hermansyah

Atta dan Aurel Hermansyah mempunyai cincin pernikahan dengan bentuk minimalis dan modern. Untuk berliannya, keduanya memilih potongan berlian Baguette. Diketahui 35 butir berlian digunakan Aurel, sedangkan punya Atta jumlahnya 37 butir.

8. Raisa Andriana dan Hamish Daud.

Potret cincin nikah pasangan seleb dari berbagai sumber

foto: Liputan6.com ; Instagram/thebridestory

Raisa dan Hamish Daud memilih cincin berbahan platinum yang cukup sederhana, namun tetap unik. Cincin untuk Raisa didesain tipis dengan taburan 9 berlian yang menimbulkan kesan elegan. Lalu untuk Hamish, cincin dibuat polos tanpa ukiran dan berlian apa pun.

9. Ali Syakieb dan Margin Wieheerm.

Potret cincin nikah pasangan seleb dari berbagai sumber

foto: Instagram/@aldiphoto

Kesan elegan dan mewah terlihat jelas pada cincin pernikahan Ali Syakieb dan Margin Wieheerm. Satu berlian besar ini dihias begitu sempurna pada bagian atas cincin.

10. Omesh dan Dian Ayu Lestari.

Potret cincin nikah pasangan seleb dari berbagai sumber

foto: Istimewa

Artis kocak bernama Omesh dengan gurauan segarnya pun ternyata membawa keunikan tersendiri dalam pernikahannya. Omesh memesan cincin unik untuk pernikahannya bersama Dian Ayu. Cincin pernikahan keduanya menggunakan logam langka bernama Black Zirconium. Logam ini memiliki kekerasan melebihi titanium.

11. Donita dan Adi Nugroho.

Potret cincin nikah pasangan seleb dari berbagai sumber

foto: Instagram/@donitabhubiy

Sebagai sesama artis, nggak heran cincin pernikahan pasangan ini begitu unik. Mereka mengenakan cincin dengan konsep tato. Sisi dalam cincin dicetak dengan teknik timbul sehingga akan meninggalkan bekas di jari pemakainya. Bagian timbul dari cincin tersebut dibentuk sesuai dengan nama mempelai.

12. Audi Marissa dan Anthony Xie.

Potret cincin nikah pasangan seleb dari berbagai sumber

foto: Instagram/@audimarissa

Cincin pernikahan Audi Marissa dan Anthony Xie tampak begitu mewah. Pasalnya Audi mengenakan cincin berlian bergaya Cushion dengan emerald cut dan round brilliant yang mengelilinginya.

13. Irish Bella dan Ammar Zoni.

Potret cincin nikah pasangan seleb dari berbagai sumber

foto: Kapanlagi.com ; Instagram/@adellejewellery

Untuk cincin pernikahan, Irish Bella dan Ammar Zoni memilih karya dari brand Adelle Jewellery. Cincin yang dikenakan oleh Ammar tampak begitu simple berhiaskan emas putih.

Sama halnya dengan milik Irish yang juga dihiasi berlian dengan gaya princess cut yang indah. Selain itu, di bagian dalam cincin terukir tanggal pernikahan dan nama pasangan mereka satu sama lain.