Brilio.net - Sebagai salah satu penyanyi dan bintang film tersohor Tanah Air, Bunga Citra Lestari adalah selebriti multitalenta yang diidolakan banyak kalangan. Sebagai sosok musisi berprestasi, BCL telah meraih beberapa penghargaan bergengsi. Salah satunya adalah Artis Solo Wanita Pop Terbaik di ajang Anugerah Musik Indonesia pada tahun 2019 kemarin.

Meski kini namanya kerap mendominasi jagat perfilman Indonesia, aktris 37 tahun ini mengawali kariernya sebagai seorang pemain sinetron. Yap, wajah BCL pernah menghiasi layar kaca di berbagai sinetron remaja seperti 'Senandung Masa Puber, 'ABG', 'Penjaga Hati', 'Bayu Cinta Luna', dan lain-lain.

Dengan aktingnya yang memukau, tak heran jika banyak sinetron yang dibintangi oleh BCL begitu hits pada masanya. Sebut saja sinetron 'Bayu Cinta Luna', beradu peran dengan Chico Jericho dan Fendy Chow, kisah cinta segitiga yang tercipta diantara mereka sukses bikin pemirsa geregetan dan baper. Tak ayal jika sinetron tersebut jadi salah satu tontonan favorit dan bertahan hingga lebih dari 130 episode.

Buat kamu yang ingin nostalgia dengan sosok Bunga Citra Lestari di sinetron lawas yang dibintanginya, yuk langsung saja intip enam potretnya, seperti yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (4/9).

1. Tayang pada pertengahan tahun 2002, sinetron berjudul Akibat Banyak Gaul (ABG) begitu hits di kalangan remaja. Pemain utama di sinetron ini ialah Hengky Kurniawan, Masayu Anastasia, Jonathan Frizzy, Ratu Felisha, Dimas Seto, Tommy Kurniawan hingga BCL.

Loading...

6 sinetron BCL YouTube

foto: YouTube/MVP Hits

2. Pada tahun 2003, BCL membintangi sinetron remaja populer bertajuk 'Senandung Masa Puber'. Berperan sebagai murid baru dari luar negeri bernama Chyntia, akting BCL pun begitu dinanti-nanti dalam setiap episodenya.

6 sinetron BCL YouTube

foto: YouTube/MVP Hits

3. BCL menjadi pemeran utama sinetron Penjaga Hati pada tahun 2006. Ia memerankan sosok gadis remaja bernama Olga yang kaya-raya dengan sifat keras, sombong, dan tidak peduli dengan masa depannya. Namun seiring berjalannya waktu Olga berubah menjadi seorang gadis baik.

6 sinetron BCL Instagram

foto: Instagram/@zedexway

4. Selain Indra Bruggman dan Dhini Aminarti, 'Bilang Kalau Sayang' juga dibintangi oleh BCL. Begini potret cantik Bunga saat itu.

6 sinetron BCL Instagram

foto: Instagram/@zedexway

5. Bertahan hingga lebih dari 130 episode, 'Bayu Cinta Luna' jadi salah satu sinetron BCL yang paling membekas hingga kini. Kisah romansa antara dirinya dengan Chico Jericho dan Fendy Chow di sinetron pun selalu sukses bikin pemirsa baper.

6 sinetron BCL Instagram

foto: Instagram/@zedexway

6. Yang terakhir ada 'Berbagi Cinta'. Selain berakting, di sinetron ini BCL juga menyanyikan lagu soundtracknya sendiri yang berjudul "Jangan Salahkan Dia".

6 sinetron BCL Instagram

foto: Instagram/@zedexway

RECOMMENDED BY EDITOR