Brilio.net - Selain fashion dan kuliner, bisnis properti juga banyak dilirik para selebriti Tanah Air. Bisnis ini nggak hanya menjadi sumber penghasilan mereka, tapi juga menjadi investasi masa depan yang dianggap nggak ada habisnya.

Seperti diketahui, banyak selebriti yang kemudian membeli rumah atau apartemen untuk disewakan. Tak hanya itu, beberapa selebriti memilih untuk membangun kos-kosan yang ditujukan bagi para mahasiswa dan pekerja.

Nggak hanya Jakarta, tak sedikit para seleb yang melirik luar kota seperti Yogyakarta dan Bandung untuk bisnis kos-kosan. Dipatok dengan tarif jutaan rupiah perbulan, usaha kos-kosan milik deretan seleb ini punya fasilitas yang komplet abis.

Nggak cuma dari segi fasilitas, interior kos-kosan milik deretan seleb ini juga kece. Penasaran seperti apa potret usaha kos-kosan milik para seleb? Intip potret bisnis kos-kosan milik lima seleb seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (1/10).

1. Tantri Kotak.

Loading...

Potret bisnis kost-kostan seleb  Instagram & YouTube

foto: Instagram/@tantrisyalindri

Belasan tahun berkecimpung di industri musik, Tantri Kotak mulai melirik bisnis kos-kosan belakangan ini. Bukan di Jakarta, istri Ardan Naff ini memilih Yogyakarta sebagai kota untuk menjalankan usaha kos-kosannya. Terdiri dari delapan kamar, kos-kosan milik Tantri ini sudah dilengkapi fasilitas komplet.

Bergaya industrial, Tantri sudah menyediakan kasur, kulkas mini, kamar mandi lengkap dengan shower, lemari, westafel, dan dapur umum. kos-kosan miliknya tampak nyaman dengan halaman yang luas banget.

2. Onadio Leonardo.

Potret bisnis kost-kostan seleb  Instagram & YouTube

foto: YouTube/The Leonardo's

Semakin sukses jadi entertainer, Onadio juga mulai menjalankan bisnis. Selain clothing line, mantan vokalis Killing Me Inside juga menjalankan usaha kos-kosan. Berada di Yogyakarta, Onad membangun 18 kamar kos-kosan.

Dipatok dengan tarif Rp 1,5 juta, kamar kos-kosan milik Onad punya ukuran yang cukup luas dan dilengkapi AC, dapur, westafel, kasur, kamar mandi dengan shower, dan balkon. Lengkap kayak hotel kan?

3. Tukul Arwana.

Potret bisnis kost-kostan seleb  Instagram & YouTube

foto: YouTube/Atta Halilintar

Puluhan tahun terjun di dunia hiburan, Tukul Arwana nggak hanya dikenal sebagai selebriti. Ia juga dikenal sebagai juragan kos-kosan dan kontrakan. Nggak main-main, Tukul diketahui punya kos-kosan dan kontrakan sebanyak 200 pintu. Usahanya tersebut pun tersebar di beberapa titik di Jakarta.

Salah satu usaha kos-kosan ada yang jadi satu dengan rumahnya. Punya banyak kos-kosan, tarif yang dipatok Tukul pun bervariasi dari ratusan hingga jutaaan. Dengan konsep homey, kos-kosan Tukul ini bikin para penghuni bak tinggal di rumah sendiri.

4. Arief Muhammad.

Potret bisnis kost-kostan seleb  Instagram & YouTube

foto: YouTube/Arief Muhammad

Sukses jadi influencer dengan penghasilan yang nggak sedikit, Arief Muhammad memilih menginvestasikan rupiahnya lewat bisnis kos-kosan. Bersama sang istri, Arief membangun kos-kosan bernama Ternak Kostan di kawasan Jalan Kaliurang, Yogyakarta.

Terdiri dari 12 kamar, kos-kosan milik Arief Muhammad punya desain interior yang kece. Dibagi dalam tiga kategori kelas, semua kamar di Ternak Kostannya sudah dilengkapi kamar mandi shower, AC, TV, dan lemari. Khusus untuk kelas VIP, kamarnya kece banget bak hotel.

5. Ria Ricis.

Potret bisnis kost-kostan seleb  Instagram & YouTube

foto: YouTube/Ricis Official

Ria Ricis juga nggak mau ketinggalan menjalankan usaha kos-kosan. Sejak 2019 lalu, ia membangun kos-kosan yang terdiri delapan kamar di kawasan Jakarta Selatan.

Dikhususkan untuk perempuan, kos-kosan milik Ria Ricis juga sudah ada fasilitas lengkap seperti AC, lemari, tempat tidur, dan kamar mandi. Untuk masalah desain, YouTuber yang satu ini memadukan warna putih dan cokelat buat kos-kosannya.

RECOMMENDED BY EDITOR