Brilio.net - Indonesia mempunyai banyak motif batik dari berbagai daerah dengan ciri khas masing-masing. Selama ini, batik sering dianggap sebagai pakaian formal yang hanya bisa dipakai pada acara tertentu.

Padahal batik juga bisa sangat bagus untuk kegiatan sehari-hari. Bahkan kini batik makin berkembang dengan model yang semakin modern. Jadi udah nggak ada alasan untuk nggak pakai batik.

Karena keunikan dan keragamannya ini, banyak orang asing tertarik memakai kain batik. Selebriti dunia seperti para idol Korea berikut ini juga tampak semakin tampan saat menggunakan batik.

Para idol ini memakai batik bukan dalam rangka mengadakan konser di Indonesia, tapi memang karena keinginannya sendiri. Bahkan salah satu diantaranya ada yang mengenakan batik rancangan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Kira-kira gimana potret para Idol Korea saat kenakan batik? berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (26/5).

1. Suga BTS.

Potret 9 idol Korea kenakan batik dari berbagai sumber

foto: Twitter/@bts_twt

Suga pernah membagikan foto dirinya yang sedang memegang kamera kesayangannya. Pria yang mempunyai nama asli Min Yoongi ini menggunakan batik dengan merek Smile Batik. Batik ini ia dapatkan dari seorang fans yang berasal dari Indonesia bernama Novita.

2. V BTS.

Potret 9 idol Korea kenakan batik dari berbagai sumber foto: Twitter/@AnselElgort

Nggak kalah kece dengan V, Taehyung juga pernah terlihat memakai batik berwarna cokelat saat bertemu dengan Ansel Elgort. Pada saat itu Ansel sedang berkunjung ke Korea dalam rangka mempromosikan film barunya dan mengunjungi BTS.

3. Sehun EXO.

Potret 9 idol Korea kenakan batik dari berbagai sumber foto: Twitter/@morningpassages

Penampilan Sehun semakin terlihat tampan saat mengenakan batik berwarna coklat. Baju batik itu ia gunakan untuk tampil di acara SBS Inkigayo pada Juli 2019 lalu.

4. Kai EXO.

Potret 9 idol Korea kenakan batik dari berbagai sumber foto: theqoo.net

Sama halnya dengan Sehun, pemilik nama asli Kim Jongin ini tertangkap kamera mengenakan baju batik saat penampilannya di SBS Inkigayo saat tahun 2013 lalu. Kemeja batik merah yang ia gunakan dipadukan dengan outer berwarna hitam ini membuat Kai semakin memesona.

5. Kwon Hyunbin.

Potret 9 idol Korea kenakan batik dari berbagai sumber foto: Instagram/@komurola

Mantan peserta Produce 101 Season 2 yang sempat debut bersama JBJ ini pernah melakukan pemotretan dengan mengenakan batik. Saat melakukan pemotretan dengan majalah W, ia terlihat mengenakan batik berwarna abu-abu dengan motif berwarna blue navy.

6. Lee Han-gyul.

Potret 9 idol Korea kenakan batik dari berbagai sumber

foto: Twitter/@oalahangyul

Salah satu mantan personil member X1, Lee Han Gyul menarik perhatian para penggemar khususnya One It Indonesia. Sebab ia terlihat mengenakan sebuah kemeja dengan motif batik Bali. Ia mengatakan bahwa membeli kemeja batik itu dari department store di Indonesia.

7. Taeyang Big Bang.

Potret 9 idol Korea kenakan batik dari berbagai sumber

foto: tenasia.co.kr

Salah satu anggota Big Bang ini pernah terlihat mengenakan batik saat melakukan perjalanan ke Tiongkok dalam rangka Fanmeeting Big Bang di Guangzhou, Tiongkok pada 7 Juli 2016 lalu.

8. Leeteuk Super Junior.

Potret 9 idol Korea kenakan batik dari berbagai sumber

foto: Instagram/@xxteukxx

Leeteuk terlihat tampan mengenakan kemeja batik berwarna merah dengan motif mega mendung. Ia memadukannya dengan celana berwarna biru, yang senada dengan jas batik bermotif Garuda Pancasila. Batik yang ia kenakan merupakan pemberian dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

9. Yesung Super Junior.

Potret 9 idol Korea kenakan batik dari berbagai sumber

foto: Instagram/@yesung1106

Sama dengan Leeteuk, Yesung Super Junior juga mengenakan kemeja batik rancangan Ridwan Kamil. Ia tampil dengan kemeja batik bernuansa hijau dan dipadukan dengan jas batik yang didominasi warna cokelat dan sedikit motif mega mendung di bagian kerahnya.