Brilio.net - Banyak seleb Tanah Air yang menjadi pasangan pejabat. Kesibukan mereka pun mulai berbeda. Jika biasanya mereka disibukkan dengan syuting atau kegiatan dunia hiburan lainnya, kini mereka tampil di hadapan publik mendampingi suami menjalankan tugas sebagai pemangku jabatan penting.

Menjadi istri seorang pejabat bisa benar-benar menyita waktu dan harus menjaga nama baik sang suami. Ada segudang kegiatan suami yang membuat sang istri terkadang harus turun tangan.

Menariknya, meski mereka sudah tidak aktif lagi di dunia hiburan, penggemarnya tak pernah berkurang, malahan bertambah. Pesona para seleb cantik ini ketika jadi istri pejabat benar-benar menarik perhatian, mulai dari keseharian mereka hingga beberapa kegiatan lain.

Seperti halnya ketika mereka berpakaian. Ada masanya istri seorang pejabat harus menggunakan pakaian resmi seperti kebaya dalam beberapa kunjungan kerja atau acara. Penampilan mereka ketika berkebaya pun sukses menarik perhatian publik. Seperti apa pesona para seleb istri pejabat saat mengenakan kebaya? Berikut rangkuman brilio.net dari berbagai sumber, Senin (3/8).

1. Arumi Bachsin.

foto: Instagram/@arumibachsin_94 dan @adeliapasha

Baru-baru ini Arumi Bachsin melakukan sesi pemotretan dengan menggunakan kebaya. Penampilannya benar-benar anggun dan mengesankan. Warganet yang melihat itu langsung saja meninggalkan komentar kagum. Banyak dari mereka mengatakan, Arumi tampak seperti ABG alias Anak Baru Gede.

"Ibuuuuuuuuuuuk. Kayak anak gadis," kata @yunitaec.

"MasyaAllaaah Cantik nya,,kya putri monalisa," ujar @khodijahmona.

Seperti diketahui, Arumi merupakan istri Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc., Wakil Gubernur Jawa Timur yang menjabat sejak 13 Februari 2019.

Menengok ke belakang, Emil juga pernah menjabat sebagai Bupati Trenggalek, tepatnya pada 17 Februari 2016 hingga 12 Februari 2019.

2. Gista Putri.

foto: Instagram/@wishnutama

Gista Putri menjadi salah satu istri pejabat yang banyak dikagumi publik. Tampil dengan kebaya warna krem saat upacara 7 bulanan sang anak, Gista memancarkan keayuannya.

Wanita kelahiran 2 Agustus 1987 ini menikah dengan Wishnutama pada 20 September 2015 lalu. Kini sang suami sudah menjadi Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif.

3. Adelia Wilhelmina.

foto: Instagram/@adeliapasha

Setelah sang suami, Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau yang akrab disapa Pasha Ungu, menjabat Wakil Wali Kota Palu sejak 2017 lalu, Adelia Wilhelmina resmi menjadi ibu pejabat.

Sama dengan beberapa seleb lain, Adelia juga disebut-sebut sebagai istri pejabat dengan paras sangat cantik. Sejak dirinya masih dikenal dekat dengan Pasha saja, Adelia sudah mencuri perhatian.

2 dari 2 halaman

4. Sonya Fatmala.




foto: Instagram.com/@sonyafatmala

Sonya Fatmala merupakan aktris sinetron yang kini memiliki kesibukan mendampingi sang suami, Hengky Kurniawan. Yap, Hengky Kurniawan mulai menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung Barat bersama Aa Umbara Sutisna sejak 21 September 2018.

Wanita yang memulai karier lewat ajang pemilihan GADIS Sampul 2008 ini sekarang hadir dalam berbagai kesempatan mendampingi sang suami saat terjun langsung di tengah-tengah masyarakat.

5. Bella Saphira.

foto: Instagram/@bellasaphiraofficial

Artis sinetron Bella Saphira memilih fokus sebagai istri seorang pejabat. Bella Saphira menikah pada 2013 lalu dengan Letnan Jenderal TNI (Purn.) Agus Surya Bakti, M.I.Kom yang kala itu masih aktif berdinas di lingkup TNI AD.

Bella selalu hadir di hadapan publik untuk mendampingi sang suami. Sebagai informasi, Letnan Jenderal TNI (Purn.) Agus Surya Bakti, M.I.Kom memiliki jabatan terakhir sebagai Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Sesmenko Polhukam). Setelah pensiun, kini suami Bella itu dipercaya menjadi komisaris utama PT Aneka Tambang (Antam), tepatnya sejak Desember 2019.

6. Annisa Pohan.

foto: Instagram.com/@agusyudhoyono

Annisa Pohan mengenakan kebaya seperti foto di atas ketika upacara HUT ke-74 RI 2019. Penampilannya bersama sang suami Agus Harimurti Yudhoyono mencuri perhatian publik. Bagaimana tidak, sosok model dan mantan finalis GADIS Sampul 1997 ini tampil begitu anggun di samping sang suami.

Sebagai informasi, sebelumnya Agus Harimurti Yudhoyono merupakan anggota TNI AD, mengikuti jejak sang ayah. Namun dia memutuskan mundur dari TNI dan memilih terjun ke dunia politik dengan maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Agus Harimurti Yudhoyono kini resmi menjabat sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Demokrat.