Brilio.net - Pada dekade awal tahun 2000-an, ajang pencarian bakat di televisi Indonesia tumbuh dengan begitu subur. Di bidang musik, setidaknya terdapat lima program pencarian bakat yang begitu terkenal. Mamamia Show adalah salah satunya.

Acara tersebut pertama kali mengudara pada tahun 2007. Berbeda dari program acara lain yang serupa, Mamamia ini memiliki konsep yang cukup unik. Selain setiap peserta didampingi oleh sang ibu, penilaian pun dilakukan oleh 100 orang penonton yang bertindak sebagai juri Vote Lock.

Sayangnya, Mamamia hanya mampu bertahan hingga musim keempat. Gelaran terakhirnya berlangsung pada tahun 2014 silam. Rating yang tak terlalu baik membuat pihak penyelenggara tak lagi melanjutkan acara ini.

Nah, berkaitan dengan itu, buat kamu yang tiba-tiba rindu dengan tayangan reality show yang satu ini, yuk kita nostalgia lagi lewat sejumlah potret lawas vs kini dari para presenter Mamamia, dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (29/8). Gaya rambutnya mereka sekarang sudah berubah lho.

1. Steny Agustaf pada awalnya dikenal sebagai penyiar radio. Kariernya sebagai pembawa acara TV baru melesat usai dirinya menjadi presenter acara realitas Penghuni Terakhir (Petir).

presenter Mamamia dulu vs kini berbagai sumber

foto: kapanlagi.com & Instagram/@stagustaf

2. Sebelum menjadi presenter di banyak program TV, seperti Mamamia dan Dahsyat, Denny Cagur merupakan seorang pelawak. Namanya dikenal luas oleh publik lewat grup lawak Cagur yang dibentuk tahun 1997.

presenter Mamamia dulu vs kini berbagai sumber

foto: Instagram/@dennycagur

3. Ruben Onsu telah merintis kariernya di dunia entertainment sejak lama. Ia pernah berperan dalam Lenong Bocah yang hadir pada dekade tahun 1990-an. Perlahan, suami Sarwendah ini lalu mengembangkan sayapnya ke bidang presenter.

presenter Mamamia dulu vs kini berbagai sumber

foto: kapanlagi.com & Instagram/@ruben_onsu

4. Irfan Hakim mengawali kariernya sebagai model. Seiring berjalannya waktu ia lalu merambah ke bintang iklan, pemain sinetron, dan pembawa acara. Selain Mamamia, ia juga memandu program TV D'Academy.

presenter Mamamia dulu vs kini berbagai sumber

foto: gambar.photo & Instagram/@irfanhakim75

5. Karier Ramzi di industri hiburan Tanah Air dimulai dengan bermain sinetron. Namanya lalu melejit lewat perannya sebagai Badrun dalam sinetron Cintaku di Rumah Susun. Perlahan ia pun turut membintangi sejumlah iklan, film, dan bahkan menjadi pembawa acara di sejumlah program TV.

presenter Mamamia dulu vs kini berbagai sumber

foto: kapanlagi.com