Brilio.net - Hari Raya Galungan dan Kuningan merupakan perayaan besar bagi umat Hindu di Bali. Hari raya tersebut biasanya dirayakan setiap 210 hari menggunakan perhitungan kalender Bali berdasarkan wuku. Pada 2020, Hari Galungan sendiri jatuh pada 19 Februari hingga 29 Februari mendatang.

Datangnya hari raya tersebut tentu selalu disambut antusias masyarakat Bali, tak terkecuali oleh para selebriti Tanah Air. Sebagai orang yang lahir dan kini tinggal di Pulau Dewata, mereka tak mau ketinggalan mengikuti serangkaian acara upacara Galungan. Tentunya ini menjadi momen sakral umat Hindu bersyukur kepada Tuhan sang pencipta.

Bagi mereka, Hari Raya Galungan dimaknai sebagai hari kemenangan dharma dan melawan adharma. Melalui akun Instagram pribadinya, sejumlah selebriti ini tampil mengenakan pakaian adat Bali berwarna putih dan mengabadikan momen ketika beribadah di Pura.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, momen-momen kehangatan selebriti rayakan Hari Raya Galungan dan Kuningan, Rabu (19/2).

1. Momen kehangatan Ajun Perwira dan Jennifer Jill di Hari Galungan. Keduanya tampak begitu harmonis dengan pakaian serba putih.

seleb galungan © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@ajunperwira

2. Memutuskan menetap di Bali tentu membuat Happy Salma dan keluarga kecilnya tak pernah melewatkan momen Hari Raya Galungan.

seleb galungan © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@happysalma

3. Meski tengah hamil tua namun tidak menurunkan semangat Westny DJ untuk melakukan ibadah.

seleb galungan © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@westnydj