Brilio.net - Berkebun merupakan salah satu hobi yang tepat untuk melepas penat. Merawat tanaman dan menikmati tampilannya yang cantik, memberikan efek tenang untuk tubuh. Maka nggak heran kalau banyak orang meluangkan waktu hingga tempat untuk berkebun. Bahkan, meski berada di apartemen, nggak menjadi penghalang merawat koleksi tanaman. Nggak percaya? Hal ini sudah dibuktikan oleh presenter kondang Daniel Mananta.

Yaps, mantan pembawa acara Indonesian Idol itu rupanya memiliki ketertarikan tersendiri dengan tanaman. Bersama sang istri, Daniel merawat sejumlah tanaman di salah satu sudut tempat tinggalnya itu. Pemandangan serba hijau menambah kesan asri dalam apartemen Daniel Mananta. Menariknya, keluarga ini gemar menanam beberapa jenis tanaman sayur di area apartemen itu lho.

Selain Daniel Mananta, intip juga yuk kebun milik para seleb Tanah Air. Simak selengkapnya dalam ulasan brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (2/5) berikut ini.

1. Rimbun dan asri, rasanya jadi dua kata yang tepat untuk menggambarkan suasana apartemen Daniel Mananta. Kangkung, bayam, hingga parsley adalah beberapa koleksi yang dirawat Daniel bersama istrinya, Viola.

Potret kebun milik seleb © Instagram foto: YouTube/Boy William

2. Pilihan menanam tanaman di balkon apartemen juga dipilih Meira Anastasia. Penulis dan istri Ernest Prakasa itu membuat suasana tempat tinggalnya menjadi nyaman dengan beberapa koleksi tanaman hias.

Potret kebun milik seleb © Instagram foto: Instagram/@meiranastasia

3. Berbeda lagi dengan pasangan Tantri Namirah dan Haykal Kamil. Keluarga seleb ini memilih memanfaatkan lahan kosong di sekitar rumahnya untuk merawat tanaman. Lokasi ini juga kerap digunakan Tantri untuk latar fotonya yang selalu kece.

Potret kebun milik seleb © Instagram foto: Instagram/@tantrinamirah

4. Dikenal sebagai pasangan pecinta alam, Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara menghiasi rumah dengan kebun berisi beberapa koleksi tanaman mereka.

Potret kebun milik seleb © Instagram foto: Instagram/@nadinelist

5. Sedangkan Atiqah Hasiholan merawat kebun yang ia terapkan dengan sistem hidroponik. Kesan segar dan asri di rumah Atiqah ini bisa dijadikan inspirasi untuk kamu berkebun nih!

Potret kebun milik seleb © Instagram foto: Instagram/@atiqahhasiholan

6. Kalau kamu bosan dengan tampilan kebun yang begitu saja, coba intip milik Artika Sari Devi. Aktris cantik ini menyimpan tanaman di dalam pot kecil-kecil dan menyusunnya dengan dengan rapi pada dudukan menyerupai tangga.

Potret kebun milik seleb © Instagram

foto: Instagram/@artikasaridevi

7. Selain itu ada juga pasangan Ayudia Bing Slamet dan Ditto yang bisa kamu jadikan panutan untuk berkebun. Keluarga seleb ini sering membagikan kegiatan dalam merawat kebun yang mereka miliki nih.

Potret kebun milik seleb © Instagram foto: Instagram/@ayudiac

8. Untuk kamu yang memiliki halaman, bisa tiru kebun ala Rara Sekar. Penyanyi yang juga kakak dari Isyana Sarasvati itu menyusun kebunnya dengan rapi di salah satu sudut rumahnya.

Potret kebun milik seleb © Instagram foto: Instagram/@rarasekar

9. Nggak melulu di area outdoor, Yuni Shara justru memilih merawat beberapa tanamannya di dalam rumah. Dengan banyak koleksi tanaman cantik, penyanyi itu sampai menjuluki rumahnya sebagai 'jungle house'.

Potret kebun milik seleb © Instagram foto: Instagram/@yunishara36

10. Selera yang sama dengan Yuni, terlihat juga pada Soimah. Nggak cukup memiliki kebun outdoor, ia pun mengisi ruangan rumahnya, termasuk dapur untuk menyimpan tanaman kesayangan.

Potret kebun milik seleb © Instagram foto: YouTube/deHakims