Brilio.net - Hadirnya band-band selalu memberi angin segar dan membuat industri musik Tanah Air makin berwarna. Karya-karya terbaik mereka sangat berperan penting dalam perkembangan musik Indonesia.

Bicara soal band, tentunya hal ini tak bisa lepas dari para personelnya. Selain vokalis, sosok gitaris pun tak kalah mencuri perhatian. Aksi kerennya dalam memetik senar gitar tak jarang menghipnotis para penonton dengan segala karismanya.

Berkecimpung cukup lama di dunia hiburan, nggak heran kalau kehidupan seorang gitaris begitu menarik untuk diulik. Selain perjalanan karier dan kisah romansanya, penampilan mereka juga kerap menjadi sorotan.

Bertahun-tahun berkarya di blantika musik, tentunya penampilan mereka ikut berubah dari waktu ke waktu. Nah, kira-kira seperti apa ya perubahan penampilan mereka dulu dan kini? Berikut potret 10 gitaris band di awal karier vs kini, seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (25/9). 

1. Belasan tahun sudah Enda menjadi gitaris Ungu. Gitaris tampan ini memang punya ciri khas tindik di telinga yang membuat penampilannya makin kece. Kini sudah berusia 42 tahun, Enda terlihat makin berkarisma dengan kumis dan jenggot tipisnya.

Loading...

foto: Instagram/@koleksimajalah_hai_ & @mr_enda_ungu

2. Selain Duta, Eross juga jadi personel Sheila on 7 yang kerap mencuri perhatian. Punya rambut gondrong di awal karier, Eross kini memilih untuk memangkas rambutnya jadi lebih pendek.

foto: Instagram/@therealpinkymirror & @erosscandra

3. Dulu kurus, Mai Armada kini makin berisi. Soal gaya rambut, Mai cukup konsisten nih.

foto: Instagram/@maiarmada

4. Ini dia beda potret Lukman saat menjadi gitaris Peterpan dan Noah. Dulu punya rambut agak panjang, Lukman kini tampil beda dengan model rambut pendeknya. Sudah berusia 43 tahun, ia juga makin berkarisma.

foto: Instagram/@peterpan_band & @lukmannoah

2 dari 2 halaman

5. Nah, kalau ini potret Dwikky, gitaris D'Masiv di awal 2000-an dan kini. Tak banyak berubah, Dwikky konsisten dengan rambut kribonya.

foto: Instagram/@dwikkymarsall

6. Personel Kangen Band memang punya ciri khas tersendiri, salah satunya adalah gaya rambutnya. Selain sang vokalis, Dodhy juga punya gaya rambut yang ikonik. Dulu kurus, ia kini makin berisi dan fresh dengan gaya rambut cepaknya.

foto: Instagram/@kangenbandnew

7. Kali ini ada gitaris grup band Gigi, Dewa Budjana. Awet muda, Budjana tak jauh berbeda dengan wajahnya yang dulu.

foto: Instagram/@dewabudjana

8. Ariel Nidji memang punya penampilan yang kekinian dari dulu. Dulu vs kini sama-sama keren, ya!

foto: Instagram/@majalah_doeloe & @arielnidji

9. Nggak cuma lagunya yang apik, para personel J-Rocks punya style unik yang jadi identitas mereka. Dulu tampil nyentrik dengan gaya rambut harajuku, kini Sony sang gitaris kian tampan dan badai dengan model rambut gondrongnya.

foto: Instagram/@sony.ismail

10. Moldy Radja tetap konsisten dengan poni sampingnya lho. Walau sudah berusia 44 tahun, Moldy tetap awet muda nih.

foto: Instagram/@moldy_radja

RECOMMENDED BY EDITOR