Brilio.net - Tak bisa diungkiri, belantika musik Tanah Air menjadi lebih berwarna dengan hadirnya band-band yang menciptakan lagu hits. Tak hanya sekadar meramaikan, karya-karya terbaik mereka juga memegang peran penting dalam perkembangan musik Indonesia.

Berbicara soal band, tentunya tak bisa lepas dari para personelnya. Selain vokalis dan gitarisnya, mereka yang berposisi sebagai drummer pun tak kalah mencuri perhatian.

Walau berada di posisi paling belakang ketika di atas panggung, namun aksi kerennya kerap mencuri atensi penonton. Terlebih lagi gaya mereka saat memutar stik drum, hal tersebut kerap kali bikin penonton meleleh.

Cukup lama terjun ke dunia hiburan, nggak heran kalau kehidupan para drummer ini begitu menarik untuk diulik. Selain perjalanan kariernya, penampilan mereka juga tak kalah menjadi sorotan.

Belasan tahun berkecimpung di belantika musik, tentunya penampilan para drummer ini turut berubah dari waktu ke waktu. Nah, kira-kira seperti apa ya perbedaan penampilan mereka dulu dan kini?

Buat kamu yang penasaran, yuk langsung saja intip potret 10 drummer band Tanah Air di awal karier vs kini, seperti yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (29/9).


1. Rambut gondrong memang jadi ciri khas anak band, salah satunya adalah Rowman Ungu di awal kariernya. Kini Rowman tampak makin segar dengan gaya rambutnya yang kekinian.

foto: Instagram/@babeh_rowmanungu

2 dari 4 halaman

2. Kalau Bimbim Slank sudah konsisten dengan rambut panjangnya dari dulu guys. Ini buktinya~

foto: Instagram/@wisnuwahyusaputra28 & @bimbimslank

3 dari 4 halaman

3. Drummer D'Masiv, Wahyu Piadji sempat gondrong juga lho di awal kariernya. Doi kini makin keren setelah memangkas rambutnya.

foto: Instagram/@masivers_official & @wahyupiaji

4. Ini adalah foto Magi /rif pada tahun 1995 vs sekarang. 15 Tahun berlalu namun parasnya nggak menua nih. Kok bisa ya?

foto: Instagram/@andyrif & @magirif

5. Nah kalau drummer Netral, Eno sempat kurus dan gondrong semasa mudanya. "Dulu pernah Gorus
(Gondrong Kurus) juga gw bung," ujar suami dari Nadila Ernesta tersebut.

foto: Instagram/@eno_ntrl

6. Punya wajah awet muda, drummer Armada, Andit seolah nggak ada bedanya antara dulu dan kini.

foto: Instagram/@andit_armada

4 dari 4 halaman

7. Para personel Sheila on 7 memang punya rambut gondrong di awal kariernya. Tak terkecuali sang drummer, Brian. Belasan tahun berlalu, Brian masih konsisten dengan gaya rambut ikoniknya tersebut.

foto: Instagram/@therealpinkymirror & @brianso7

8. Kalau penampilan Gusti Hendy Gigi di era 90-an beda banget ya sama sekarang. Drummer 40 tahun ini kini makin macho dengan kumis dan jenggot khasnya.

foto: Instagram/@gigibandofficial & @gustihendy

9. Punya wajah tampan, drummer Nidji, Muhammad Adri Prakarsa juga kerap curi perhatian. Meski sudah berusia 37 tahun, Adri masih tampak muda seperti dulu, ya?

foto: Instagram/@adriprakarsa

10. Yang terakhir ada Seno Radja. Kini sangar dengan brewok tipisnya, Seno di awal karier punya wajah yang imut abis!

foto: Instagram/@radjabandofficial & @senoaji_radja