Brilio.net - Nama grup JKT48 tentu sudah tidak asing lagi di belantika musik Indonesia. Grup yang terdiri dari member-member cantik dan bertalenta ini memang terkenal dengan lagu-lagunya yang ceria. Sebut saja Heavy Rotation, Fortune Cookie in Love, dan Aitakatta.

Tak terasa, JKT48 kini sudah sampai generasi ke-10 dengan member-member baru yang tak kalah keren dan berbakat. Kendati demikian, tak dimungkiri kemunculan JKT48 generasi pertama dan kedua lah yang paling banyak mencuri perhatian warganet.

Usai lulus dari JKT48, banyak membernya yang kini memutuskan untuk terjun ke dunia akting. Bahkan, beberapa mantan member JKT48 jadi aktris populer yang kerap mendominasi perfilman hingga sinetron Tanah Air.

Setelah beberapa tahun berlalu, tentu penampilan mereka juga turut berubah dari waktu ke waktu. Berikut brilio.net merangkum dari berbagai sumber potret 10 aktris cantik jebolan JKT48 dulu & sekarang, pada Jumat (16/10).

1. Ochi memutuskan mundur dari grup idol JKT48 pada 2012 lalu. Kini namanya dikenal luas oleh publik berkat karakter antagonisnya dalam setiap sinetron yang ia bintangi.

Loading...

JKT48 dulu & sekarang Instagram

foto: Instagram/@jkt48.family_ & @ochi24

2. Nabilah saat itu menjadi member termuda yang berhasil bergabung di grup JKT48. Kini Nabilah pun kian eksis di dunia film Indonesia. Beberapa film yang telah ia mainkan adalah Wewe, Sunshine Becomes You dan Mata Batin 2.

JKT48 dulu & sekarang Instagram

foto: Instagram/@nabilah0lic & @nblh.ayu

3. Dikenal cantik dan pintar, Melody sempat tampil di televisi sebagai bintang iklan hingga pembawa acara. Usai lulus, Melody juga diketahui menikah dengan pria bernama Hanif Fathoni pada November 2018 lalu.

JKT48 dulu & sekarang Instagram

foto: Instagram/@melodylaksaniofficial & @melodylaksani92

4. Sonya Pandarmawan memutuskan berhenti dari grup idol tersebut pada 2013 lalu. Wanita kelahiran 18 Mei 1996 ini juga telah beberapa kali bermain dalam beberapa judul sinetron serta film layar lebar. Sonya juga pernah menjajal dunia presenter di beberapa acara televisi.

JKT48 dulu & sekarang Instagram

foto: Instagram/@mkhadafi.go & @sonyapan

5. Cindy Gulla hengkang dari JKT48 pada tahun 2014 lalu. Terjun ke dunia akting, beberapa sinetron yang telah Cigul bintangi adalah Ayah, Mengapa Aku Berbeda? The Series, Bintang di Langit, Penyihir Cantik, Anak Jalanan, dan Tentang Rasa. Kini Cigul juga eksis sebagai YouTuber dan telah memiliki lebih dari 300 ribu subscribers.

JKT48 dulu & sekarang Instagram

foto: Instagram/@batavia3211 & @cgulla

6. Memutuskan hengkang pada 2013 lalu, Stella Cornelia pun mulai melebarkan sayapnya di dunia akting. Kini ia telah ambil bagian dalam banyak film layar lebar. Terbaru, istri Fendy Chow ini turut bermain dalam film Toko Barang Mantan bersama Reza Rahadian, Marsha Timothy dan masih banyak lagi.

JKT48 dulu & sekarang Instagram

foto: Instagram/@de_spotter & @stellarcor

7. Pada 30 Desember 2016, Haruka dinyatakan lulus dari JKT48. Haruka kini diketahui menjadi host program musik Dahsyatnya 2020 bersama penyanyi Tiara Andini dan lainnya.

JKT48 dulu & sekarang Instagram

foto: Instagram/@choirul_488 & @haruuuu_chan

8. Shinta Naomi adalah eks anggota generasi ke-2 JKT48. Usai lulus, Naomi juga bermain dalam beberapa judul film salah satunya adalah Ajari Aku Islam. Ia juga telah menikah dengan pria bernama Ongki Arifin pada bulan Agustus 2020 lalu.

JKT48 dulu & sekarang Instagram

foto: Instagram/@afifdevitov & @shintanaomi11

9. Selama berada di JKT48, Shania dikenal sebagai salah satu frontliner JKT48, dan juga menjadi anggota generasi pertama termuda kedua setelah Nabilah. Shania mengumumkan kelulusannya pada akhir 2018 lalu. Terbaru, Shania bermain dalam web series berjudul Kalau dan berperan sebagai Dinda.

JKT48 dulu & sekarang Instagram

foto: Instagram/@jkt48mmbr & @shanju

10. Jessica Veranda atau Ve mulai melanjutkan kariernya sebagai aktris setelah lulus dari grup JKT48. Ve telah beberapa kali bermain dalam sinetron maupun film layar lebar. Terbaru, Ve bermain dalam film Nikah Yuk bersama dengan Yuki Kato dan Marcell Darwin.

JKT48 dulu & sekarang Instagram

foto: Instagram/@jkt48wotangidol & @jcvrnd19

RECOMMENDED BY EDITOR