Brilio.net - Menjadi seorang aktor hebat dan terkenal seperti Shah Rukh Khan dan kawan-kawan, tentulah bukan perjalanan yang mudah. Mereka berusaha sebaik mungkin agar namanya dapat diperhitungkan di dunia perfilman Bollywood.

Beberapa dari aktor top India tersebut bahkan sudah mulai berakting sejak masih kecil. Meski di antaranya bisa bermain film berkat orang tuanya yang juga terjun ke dunia film. Namun untuk mempertahankan popularitas hingga sekarang tentu itu butuh usaha yang ekstra.

Mereka membuat debut karier di dunia hiburan dengan caranya sendiri. Ada yang memulai dari peran sederhana seperti cameo, ada juga yang dari bintang cilik. Lalu seperti apa ya potret aktor Bollywood dari awal karier vs kini? Yuk simak ulasan brilio.net yang dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (27/8).

1. Shah Rukh Khan (SRK).

foto: Instagram/@srkuniverse & @iamsrk

Ini adalah potret Shah Rukh Khan saat di awal kariernya. Deewana adalah film pertama yang dimainkan oleh Shah Rukh Khan pada tahun 1992. Saat itu Shah Rukh Khan masih berusia 27 tahun. Kini bapak tiga anak ini berusia 55 tahun.

Nama Shah Rukh Khan sendiri telah dikenal bukan hanya di India, melainkan belahan dunia lainnya. Penampilannya tetap macho dan stunning.

2. Amitabh Bachchan.

foto: Instagram/@amitabhbachchan

Aktor lain yang juga nggak kalah hebat adalah Amitabh Bachchan. Pada awal kariernya Amitabh Bachchan menjadi pengisi suara atau narator untuk sebuah film. Setelah itu dia mendapatkan perannya di film Saat Hindustani. Kini aktor yang dikenal dengan sebutan Big B itu telah memiliki tiga cucu yang manis yang beranjak dewasa.

3. Anil Kapoor.

foto: Instagram/@newsvillafilmy & @anilskapoor

Anil Kapoor pertama kali terjun ke dunia film sebagai cameo di film Hamare Tumhare. Dia terus meningkatkan kualitas aktingnya lewat beberapa judul film setelah itu. Hingga akhirnya dia mendapatkan peran utamanya di film Woh Saat Din. Kini Anil Kapoor telah berusia 63 tahun, meski begitu dia memiliki tubuh yang atletis seperti anak muda.

2 dari 3 halaman

4. Aamir Khan.

foto: Instagram/@serap_omur_varol & @_aamirkhan

Aamir Khan memulai debutnya sejak kecil. Kala itu dia bermain dalam film Yaadon Ki Baaraat, berperan sebagai Ratan versi kecil. Dia membintangi film yang digarap oleh sang ayah, yakni Nasir Hussain. Kini Aamir telah menjadi aktor sukses di India. Dia bahkan membuat production house-nya sendiri untuk membuat film garapannya.

5. Akshay Kumar.

foto: Instagram/@akshaykumar.heaven & @akshaykumar

Pesona Akshay Kumar seolah tidak pernah luntur dari masa ke masa. Sejak membintangi film pertamanya Saugandh pada 1991, Akshay terlihat begitu tampan dan karismatik sekali. Hingga detik ini pun dia masih eksis di dunia hiburan, dan dengan penampilannya yang masih fresh dan berkarisma.

6. Salman Khan.

foto: Instagram/@bollywoodirect & @beingsalmankhan

Biwi Ho To Aisi merupakan film pertama Salman khan yang rilis pada 1988. Kala itu Salman terlihat begitu kecil namun terlihat tampan. Kini aktor sekaligus produser itu telah menjadi orang yang diperhitungkan di dunia perfilman. Penampilannya pun terlihat lebih kekar dari pada di awal kariernya.

3 dari 3 halaman

7. Hrithik Roshan.

foto: Instagram/@itsbollywood_timee & @hrithikroshan

Berbeda dengan aktor lainnya, Hrithik Roshan pertama kali terjun di industri hiburan ketika dirinya tampil di lagu "Jaane Hum Sadak ke Logon".

Sebelum menjadi aktor, dia bahkan sempat menjadi asisten sutradara untuk beberapa judul film. Hingga akhirnya dia debut sebagai aktor lewat film Kaho Naa Pyaar Hai. Kini Hrithik telah menjadi aktor sekaligus pengusaha sukses di bidang fashion olahraga.

8. Ajay Devgn.

foto: Instagram/@retrobollywood & @ajaydevgn

Suami dari Kajol Devgn pertama kali bermain film di Phool Aur Kaante. Dia bermain sebagai seorang pemuda bernama Ajay. Dia bahkan mendapatkan penghargaan dari Filmfare Award sebagai Best Male Debut kala itu.

Kini Ajay Devgn telah menikah dengan Kajol, bintang ternama di India. Mereka juga telah dikaruniai dua anak putra dan putri.

9. Saif Ali Khan.

foto: Instagram/@bollywood__songs_ & @saifalikhan.____

Potret Saif Ali Khan saat tampil di film Aashik Awara menjadi debut aktingnya. Film kedua Saif Ali Khan, setelah Parampara pada tahun 1993.

Lewat film tersebut, Saif berhasil meraih penghargaan dari Filmfare Award sebagai Best Male Debut. Kini Saif telah menikah dengan Kareena Kapoor, dan akan segera mendapatkan anak keduanya dari Kareena.

10. Sanjay Dutt.

foto: Instagram/@classic_bollywood & @duttsanjay

Setali tiga uang dengan Aamir Khan, Sanjay Dutt juga memulai kariernya di dunia akting sejak kecil. Saat itu Sanjay bermain dalam film Reshma Aur Shera, sebagai seorang penyanyi cilik pada tahun 1971. Setelah saat itu dia telah banyak membintangi puluhan film.