Brilio.net - Kamu masih ingat nggak kasus majikan yang tak menghargai pembantunya? Yup, beberapa waktu lalu heboh sebuah foto menunjukkan seorang pembantu yang duduk sendiri di meja terpisah dari majikannya. Postingan yang diunggah oleh pemilik akun Facebook bernama Michael Fanny itu pun langsung ramai dibicarakan.

Setelah itu juga, heboh lagi sebuah restoran yang menawarkan menu makanan khusus babysitter. Berita ini pun kembali menjadi bahan pembicaraan netizen.

Nah, terbaru sutradara kondang Indonesia Hanung Bramantyo juga menyinggung bagaimana cara yang tepat memperlakukan pembantu atau pelayan di rumah. Suami Zaskia Adya Mecca ini mengunggah foto kebersamaannya bersama keluarga saat santap malam.

Berikut postingan Hanung di akun Instagram pribadinya, @hanungbramantyo, sebagaimana dikutip brilio.net, Selasa (29/11):

postingan hanung © 2016 brilio.net

Loading...

Dalam captionnya tersebut tertulis,"My happy Family. Isteri tersayang, Boys (Bhumi dan Bhai), my two princess (Kana dan Kala) dan ... pengasuhnya Si Bhai. Kita makan dalam satu meja di Shaburi House."

Bapak dari empat anak ini juga menambahkan sebuah hadist yang bisa memberi pelajaran bagi kita semua.

"Pelayan2mu adalah saudaramu. Allah menjadikan mereka berada dibawah kuasamu. Hendaklah berikan makan yang serupa dengan yang kau makan, dan berikan pakaian yang serupa dengan yang kau kenakan ...." ( HR.Bukhari)."

postingan hanung © 2016 brilio.net

Potret kerukunan dan kehangatan keluarga Bramantyo ini pun langsung menuai banyak pujian netizen. Selain itu juga mendapat lebih dari 200 komentar. Berikut beberapa komentar dari netizen:

"Good.. coba klo semua majikan ky gini... Alangkah seneng mrkaa semua para pengasuh2 dan Prt," tulis @navazahra.

"Setuju dan suka bgt mas Hanung.. Dulu waktu kerja jdi waitriss di resto GA banyak yg seperti mas hanung. Moga makin sukses dan berkah..," komentar @ekariyantiriyanti.

"Jarang2 juragan kayak mas hanung.. Smga mnjdi panutan bgi klga kaya lainnya," tulis @nurileky.

RECOMMENDED BY EDITOR