Brilio.net - Postingan dari selebriti Tanah Air tak lepas dari sorotan para penggemarnya. Sekecil apapun yang diunggah sang idola selalu menjadi sorotan bagi penggemarnya, termasuk video yang diunggah selebriti ke media sosial.

Maka ta heran rekaman selebriti bisa menuai beragam komentar dari warganet. Mulai dari positif hingga komentar bernada hujatan atau cibiran. Tak sedikit juga seleb yang jadi bulan-bulanan dari warganet.

Hal tersebut dialami oleh sederet selebriti yang mengunggah video aktivitas makan. Saat menyantap makanan, orang-orang mengamati selebriti makan menggunakan tangan kiri. Beda halnya, ketika sang selebriti terlahir dengan tangan kidal. Sebab, makan menggunakan tangan kiri tabu menurut kebudayaan di Indonesia. Namun, tak sedikit seleb yang merespons tudingan dari warganet tersebut.

Siapa saja mereka? Brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber, berikut deretan seleb yang kena hujat karena posting video makan, Selasa (15/5).

1. Raditya Dika

 makan kiri © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@raditya_dika

Raditya Dika mengunggah video klarifikasi perubahan fisiknya yang semakin berotot. Dalam video tersebut, suami dari Anissa Aziza ini terlihat menikmati snack dengan tangan kiri. Alhasil, tak sedikit orang yang memberikan kritikan kepada Radit.

Dalam waktu singkat, Radit menjelaskan bahwa dirinya menggunakan cermin saat merekam video tersebut. Cermin yang ada membuat gambar di videonya mengalami beda sisi.

 

2. Rina Nose

 makan kiri © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@rinanose16

Rina Nose pernah mendapat cibiran terkait video makannya. Banyak warganet yang menuding Rina Nose menggunakan tangan kiri saat makan.

 

3. Melly Goeslaw

 makan kiri © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@melly_goeslaw

Sebelum Rina Nose, Penyanyi Melly Goeslaw juga mendapat kritikan serupa dari warganet. Banyak warganet menyebut Melly Goeslaw makan menggunakan tangan kiri dalam video unggahannya. Tak terima dengan tudingan tersebut, Melly mengunggah video klarifikasi.

Istri dari Anto Hoed ini terlihat geram dengan komentar orang yang menuding dirinya makan menggunakan tangan kiri. Padahal Melly makan menggunakan tangan kanan. Dalam video terlihat demikian karena menggunakan kamera depan handphone.

 

4. Dewi Perssik

 makan kiri © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@dewiperssikreal

Dewi Perssik ikut merasa kesal saat warganet menuding dirinya makan menggunakan tangan kiri. Sama halnya dengan Melly Goeslaw, ia merekam video makan menggunakan kamera depan handphone.

 

5. Aurel Hermansyah

 makan kiri © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@aurelie.hermansyah

Beda dengan selebriti lainnya, Aurel mendapat kritikan saat menyuapi adik perempuannya. Dalam video, Aurel terlihat menyuapkan makanan ke mulut Arsy dengan tangan kiri. Video Aurel tersebut diunggahnya pada 2016 silam dan menuai kritikan dari warganet.