Brilio.net - Masa-masa pendekatan adalah momen yang tak bisa dilupakan oleh pasangan. Di saat itulah, pasangan akan memberikan perlakuan manis untuk orang yang disayanginya. Tak hanya itu, setiap orang memiliki momen merasa berdebar dan nyaman saat bersama calon kekasih.

Berawal dari teman jalan bareng, benih-benih asmara mulai tumbuh. Sebelum memutuskan untuk pacaran, masa pendekatan jadi tahapan yang dilewati oleh setiap pasangan. Hal tersebut juga dirasakan oleh sederet selebriti Tanah Air.

Masa-masa awal pendekatan hingga kencan pertama jadi kenangan manis yang dijalani. Sederet seleb turut mengunggah foto lawas saat pertemuan pertama atau kencan pertama. Potret lawas tersebut membuat mereka nostalgia.

Brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber pada Selasa (4/9), berikut momen kencan pertama selebriti dengan pasangannya yang bikin nostalgia masa PDKT.

1. Andien Aisyah.

pdkt seleb © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@andienaisyah

Andien Aisyah menikah dengan Irfan Wahyudi atau akrab dikenal Ippe. Keduanya telah mengenal lama namun baru meresmikan hubungan di tahun 2012 silam. Saat ulang tahun yang suami, Andien membagikan cerita masa-masa pendekatan yang terjadi antara dirinya dan Ippe.

pdkt seleb © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@andienaisyah

"Suatu hari chatting waktu masih pdkt//

I: Ndun, aku mau ngomong sesuatu

A: Boleh, Mas.. Apaan tuh? ((Deg-degan))

I: Eh tapi kamu jangan marah yah. Boleh yah aku ngomong

A: Bolehh, Mas. Apaan sih..

I: Eh nggak jadi deh..

A: ((super geer)) Apaan sih? Nggak papah kok ngomong aja

I: Gini, sebenernya aku

A: Kamu ngerasa apa?

I: Aku.. Aku.....

Aku mau tidur. Ngantuk banget. Boleh nggak? Jangan marah yaa," cerita Andien mengisi caption foto unggahannya di Instagram. Foto unggahan Andien tersemat tempat yakni Depok dan tanggal 28 Oktober 2012.

 

2. Assyifa Nuraini

pdkt seleb © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@syifaasyifaa

Adik Ayu Ting Ting, Syifa pernah mengunggah potret masa-masa pendekatan dengan kekasihnya yakni Nanda Fachrizal.Syifa mengunggah dua tangan yang saling menggengam sembari menuliskan caption, "pertama kalinya jalan jalan jauh sama kamu @nandafachrizaal. Foto saat pdkt 2017."

pdkt seleb © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@syifaasyifaa

Postingan Syifa ini menarik perhatian warganet. Tak sedikit orang yang memberikan kritik karena merasa kelewatan.

3. Laudya Cynthia Bella

pdkt seleb © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@laudyacynthiabella

Suami dari Laudya Cynthia Bella, Engku Emran membagikan foto pertemuannya dengan Bella sebelum menikah. Mereka bertemu di sebuah restoran bernama Ana Patin House. Lokasinya terletak di Petaling Jaya, Kuala Lumpur, Malaysia.

pdkt seleb © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@iamkumbre

"Kuala Lumpur 14 April 2017 #firstdate #firstmeal," tulis Engku Emran.


4. Nadia Mulya

pdkt seleb © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@nadiamulya

Presenter Nadia Mulya membagikan foto lawasnya saat pertama kali berkencan dengan suami. Postingan Nadia ini diunggah bertepatan dengan perayaan 13 tahun pernikahan. Postingan Nadia ini membuat dirinya nostalgia masa-masa pendekatan.

pdkt seleb © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@nadiamulya

"Edisi major throwback dalam rangka #13years #weddinganniversary (please excuse the poor photo quality... waktu itu belum ada digital camera ??) Ini adalah "kencan" resmi kami. Setelah perkenalan pertama yang singkat, pertemuan kedua yang tidak disengaja, pertemuan ketiga yang nggak jadi (gara-gara aku disamperin cowok lain ??), akhirnya... aku hunting down akun doi (ciee DOI, oldskul bgt) dari Friendsters (oldskul lagi) dan mengajak kencan. Kelihatan siapa yang lebih agresif, yes? Seperti yang terpampang nyata di foto ini ??

Pertemuan kali ini, aku nyeletuk ke 2 temanku @selectionsbysarah & @jvzman bahwa aku akan menikahi pria ini! Dan setahun kemudian kami menikah! Never underestimate the power of your intuition.

Bagi anak-anak oldskul, tahu nggak tempat dimana kencan ini terjadi? Ini juga tempat pertemuan pertama & kedua. Hits bgt pada masanya seperti anak-anak jaman sekarang ke Leon ," kenang Nadia Mulya.

 

5. Soleh Solihun

pdkt seleb © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@tettavalentia

Soleh Solihun telah membina rumah tangga bersama Tetta Riyani Valentia selama 13 tahun lamanya. Beberapa waktu lalu, Soleh Solihun membagikan potret lawas sekaligus cerita tentang masa-masa pendekatan.

pdkt seleb © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@solehsolihun

Soleh mengungkapkan bahwa foto tersebut bukanlah foto kencan pertama meski begitu dirinya telah berusaha mencari potret nostalgia di masa lalu.

"13 tahun lalu, saya bilang sama @tettavalentia bahwa saya suka sama dia dan mau jadi pacarnya. Waktu itu saya masih jadi reporter MTV trax Magazine. Alhamdulillah dia mau. Kejadiannya di Warung Lela, Bandung. Pilihan yang beresiko, soalnya saya kalo makan mie biasanya belepotan dan gak pernah bisa tenang. Untung saja dia gak ilfill melihat cara saya makan mie. Pedekatenya 2 minggu-an lah. Diawali dengan kirim DM di Friendster! :)) Kencan pertama kami di MTV Indonesia Awards 2005, mengandalkan jatah free pass dari kantor. Sehari setelah acara MTV saya ke rumah dia, seterusnya SMS-an dan telponan pake telepon kantor. :)) 17 Agustus 2005 tanggal kejepit, tapi waktu itu @robbycupi yang masih kerja di MRA Media dan sempat ngekos sekamar dengan saya menawarkan tebengan ke Bandung, hingga akhirnya saya muncul ide buat ngajak kencan dan nyatain. Kalo kelamaan takut keburu digosipin dan malah gagal. :)) Mau nyari foto lama jaman Friendster, entah ke mana. Ini foto juga cukup lama kayaknya. Soalnya perut saya belum terlalu gelembung dan rambut saya masih agak banyak. :))," cerita Soleh Solihun.

 

6. Jessica Iskandar

pdkt seleb © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@inijedar

Jessica Iskandar sedang di mabuk asmara. Setelah mengumumkan hubungannya dengan Richard Kyle di hadapan publik, potret kebersamaannya terus diunggah di media sosial. Telah menjalani hubungan selama beberapa bulan, wanita yang akrab disapa Jedar ini mengunggah foto kenangan saat pertama kali bertemu dengan Richard Kyle.

pdkt seleb © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@inijedar

"Day 01. Life has changed
@richo_kyle @inijedar @dr.irene13
#jedaricho #firstmet," caption Jedar pada foto unggahannya.