Brilio.net - Andrea Dian menjadi selebriti Indonesia kedua yang mengumumkan positif COVID-19. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh istri Ganindra Bimo ini melalui akun Instagram pribadinya pada Minggu (23/3).

Sebelum Andrea Dian, pesinetron sekaligus menantu menteri Tjahjo Kumolo, Detri Warmanto juga mengumumkan jika positif Corona.

"Aku positif terinfeksi COVID-19. Melalui pesan ini aku pengen orang - orang terdekatku yang aku sayangi, dan orang-orang yang belakangan bertemu aku, bisa aware dan melakukan tindakan - tindakan pencegahan sebelum virus ini makin menyebar. Don’t worry, I’m okay," kata Andrea Dian pada penggalan caption di unggahannya.

Setelah dinyatakan positif, Andrea Dian langsung menjalani isolasi di salah satu rumah sakit rujukan pemerintah. Alih-alih mendapat ruangan sendiri, ia rupanya diisolasi bersama lima pasien terinfeksi lainnya dalam satu kamar.

Dalam Instagram Storiesnya, Andrea Dian menunjukkan suasana ruangan isolasi yang ditempatinya itu. Kamarnya tampak sangat sederhana dan terdiri dari beberapa tempat tidur.

Loading...

Andrea Dian sendiri menunjukkan kondisi dan suasana kamar isolasi dengan selfie dari atas ranjang dengan mengenakan masker. Kondisinya terlihat cukup baik.

Suasana kamar isolasi Andrea Dian  Instagram

foto: Instagram/@andreadianbimo

Andrea Dian menceritakan, saat ini rumah sakit tempatnya diisolasi mengalami peningkatan jumlah pasien yang positif maupun suspect. Hal ini membuat tim medis kewalahan untuk memberi penanganan.

Beruntungnya, Andrea Dian masih mendapat kamar perawatan yang layak. Sebab, ada pasien yang tak seberuntung dirinya.

"Beberapa pasien bilang ada yang tidur di bangsal, bahkan di konteiner. Bila ada pihak yang berwenang membaca pesanku ini, mohon lebih diperhatikan lagi para tenaga medis ini," sambungnya.

Di unggahan lain, Andrea Dian juga mengabarkan jika ia dan beberapa pasien di ruang isolasi sudah mendapatkan air minum. Mengunggah potret dispenser, Andrea Dian juga menyebutkan jika ia dan pasien lainnya sudah bisa mendapat air hangat.

Suasana kamar isolasi Andrea Dian  Instagram

foto: Instagram/@andreadianbimo

"Terimakasih atas bantuan & perhatiannya, kita semua disini sekarang sudah mendapat air yang cukup & bisa minum air hangat juga," tulisnya.

Lewat Instagramnya, Andrea Dian juga mengungkap proses pemeriksaan hingga ia dinyatakan positif terpapar COVID-19. Pada 13 Maret 2020, ia sempat didiagnosa menderita demam berdarah.

Namun saat scan paru-paru, hasilnya mulai mengkhawatirkan. Itu karena terdapat flek pada sisi kanan dan kiri paru-parunya. Untuk itu, pada 16 Maret 2020, ia menjalani tes swab. Pada 18 Maret 2020 ia dinyatakan positif COVID-19.

RECOMMENDED BY EDITOR