Brilio.net - Nama Raffi Ahmad ramai diperbincangkan publik setelah unggahannya di Instagram. Seperti diketahui, usai menjalani vaksinasi Covid-19 pertama kali pada Rabu (14/1) kemarin, Raffi terlihat menghadiri sebuah acara bersama Anya Geraldine dan Gading Marten. Momen tersebut sontak menimbulkan kontroversi, pasalnya Raffi terlihat tak mengenakan masker.

Tak hanya menuai kritikan dari warganet, sejumlah seleb seperti Sherina Munaf dan Ernest Prakasa pun secara terang-terangan memberi teguran kepada Raffi melalui media sosial. Sebab, suami Nagita tersebut dianggap melanggar protokol kesehatan dan tidak memberikan contoh yang baik melalui tindakannya.

Mengenai hal tersebut, pihak kepolisian pun berencana memanggil ayah satu anak ini untuk dimintai keterangan, seputar kehadiran Raffi dalam acara tersebut.

polisi akan panggil raffi ahmad © Instagram

foto: Instagram/@raffinagita1717

Loading...

"Kami intinya mau mengklarifikasi ke Raffi Ahmad, bukan diperiksa. Kami sudah mengkalrifikasi terhadap saksi-saksi yang berada di situ (TKP)," kata Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Sujarwo, dilansir dari Liputan6.com pada Jumat (15/1).

Kendati demikian, Sujarwo belum bisa memastikan jadwal pemanggilannya akan dilakukan. Sebab, pihaknya masih menyelidiki lebih dalam mengenai informasi tersebut dengan mengumpulkan beberapa saksi.

"Kami masih mengumpulkan beberapa saksi-saksi dulu. Setelah itu baru kami bikin jadwal pertemuan. Kami lakukan upaya kordinasi dengan pihak satreskrim Jakarta Selatan. Nanti kita tentukan langkah selanjutnya," kata Sujarwo menjelaskan.

Sebelumnya, usai kabar tersebut mencuat ke publik, Raffi pun langsung memberikan klarifikasi. Melalui unggahan IG TV, Raffi menjelaskan situasi yang terjadi kemarin malam.

polisi akan panggil raffi ahmad © Instagram

foto: Instagram/@raffinagita1717

"Semalam itu bukan di tempat umum, tapi di rumah pribadi salah satu ayah tempat saya. Di situ kondisinya juga memang sebelum masuknya mengikuti protokoler (kesehatan). Tapi memang pas di dalam kebetulan saya lagi makan tidak pakai masker dan ada yang foto," ungkapnya.

Presenter kondang yang juga merambah sebagai YouTuber ini juga meminta maaf kepada Presiden Republik Indonesia serta masyarakat, atas tindakannya yang kurang bijak.

"Tapi apa pun itu saya juga minta maaf karena kejadian ini jadi heboh. Maaf kepada Presiden Jokowi, kepada seluruh staf yang ada di Sekretariat Presiden dan juga maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa tadi malam," imbuhnya.

RECOMMENDED BY EDITOR