Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Selebritis
Septika Shidqiyyah (brl/fen)

16 Agustus 2017 16:30

Pola asuh buah hatinya dikritisi, begini tanggapan tegas Andien

Artis cantik ini menerapkan metode Baby Led Weaning..

Pola asuh buah hatinya dikritisi, begini tanggapan tegas Andien

View Image



Brilio.net - Andien dikenal sebagai salah satu ibu muda yang kerap membagikan ilmu parenting di akun media sosialnya. Perempuan bernama lengkap Andini Aisyah Haryadi ini konsisten menerapkan metode Baby Led Weaning atau BLW kepada putranya Anaku Askara Biru atau yang akrab dipanggil Kawa. BLW adalah metode yang dilakukan untuk membiasakan anak lebih mandiri saat makan.

Seperti yang terekam dalam video yang diunggahnya, Rabu (18/6), tampak Kawa yang saat itu berusia 5 bulan sedang menggenggam dan menjilati brokoli kukus. Sementara dalam video lain yang diunggahnya pada Minggu (6/8), Kawa terlihat asyik makan labu siam.

 

A post shared by Andien Aisyah (@andienaisyah) on

Pro kontra pun muncul mengenai metode yang dijalankan oleh perempuan 31 tahun itu. Tak sedikit yang mengkritik pemilihan motode BLW terhadap Kawa. Ada yang menyebut metode ini bisa menyebabkan terjadinya obstruksi usus, yakni penyumbatan yang terjadi di dalam usus.

"Mau ngajarin anak BLW tujuannya buat apa? Toh suatu saat dia akan makan sendiri juga kok...cara parenting salah bgini ya tanggungannya seumur hidup. Obstruksi usus dll, go to pediatrics, they spent years in medical school and now society prefer a singer the god of parenting as a role model...ig mbak andien ini jd joke dokter2 di twitter lho pdhl," kritik seorang netizen dengan akun @thetumblrishdiary dikutip brilio.net, Rabu (16/8).

Loading...

Jengah karena pola asuh anaknya dikritik, Andien pun menjelaskan jika apa yang diterapkannya kepada buah hatinya telah dikonsultasikan kepada ahlinya.

"If you read each of my posts about BLW, you'll know that i did go to pediatric to learn and took a course about BLW (you can go there too if you want). I did a research. I dont care about them making me a joke, i hope they are happy with it. Selebihnya, ini kehidupan saya, dan kamu nggak punya hak untuk menghakimi salah atau tidaknya. Setiap keputusan dari setiap orangtua dan anak adalah baik. Saya juga doakan yang terbaik untuk kamu, semoga selalu dirahmati oleh Tuhan. God bless you," balas Andien.

Setelah mendapat jawaban, rupanya netizen tersebut masih mengkritisi Andien. Ia juga menyarankan Andien untuk mengunjungi dokter spesialis bayi dan anak yang lain.

"Well, kalo kawa seumuran 7 bulanan harusnya makanannya masih disaring, bukannya bulet2 begini... di kedokteran ada yg namanya tekanan obstruksi yg membuat usus melipat ke dalam and the only way to solve the prob is by surgery... kasian aja sih ngeliat kawanya... and the sad thing is that people think this is such a cool way to feed their baby. idk who ur pediatrician is, but this is simply wrong... i dont care avout your lifem and who am i to judge a famous life style role model like you, but it's all about how many people out there would get affected by watching this 60 second video without knowing how bad this method is u should probably go to other pediatricians," ujar sang netizen.

Namun, banyak pula netizen yang mendukung pola asuh Andien kepada anak pertamanya itu.

"Gpp mba andien, aku selalu yakin setiap ibu punya cara untuk anaknya sendiri, menurutku dilihat dari perkembangan kawa sepertinya metode ba andin ini cocok sekali dengab kawa, dan klo cara mba andien taking care kawa doesnt work on your kid, then change it, every child is different," ujar akun @laminada12

"Gpp gaes setiap ibu punya pilihan terbaik untuk anaknya, dengan tanggung jawab juga pastinya. Biarkan memilih," kata akun @nisaafdhila.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Andien Anak Artis Artis Artis Indonesia Kontroversi Artis
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE