Brilio.net - Banyak kalangan selebriti yang menuai perhatian publik, tidak hanya model, pesinetron, dan penyanyi saja, namun juga kalangan pendakwah atau ustaz. Di Indonesia ada banyak ustaz kondang yang kerap wara-wiri di layar kaca dan media sosial untuk memberikan ceramah kebaikan.

Di tengah popularitasnya, tentu saja para ustaz ini terus disorot. Bahkan, keluarganya pun ikut menjadi sosok yang terkenal. Salah satunya putri mereka.

Sekarang ini Wirda Salamah Ulya alias Wirda Mansur menuai banyak kritikan dari warganet. Putri sulung Ustaz Yusuf Mansur memang ini sangat terkenal di kalangan pengguna media sosial.

Namun, belakangan orang dibuat gerah perihal latar belakang pendidikannya. Bermula dari Linkedin yang diduga miliknya, tertulis informasi bahwa Wirda merupakan lulusan dari University of Oxford. Namun, saat melakukan tanya jawab dengan warganet di Instagram stories, Wirda mengaku mengenyam pendidikan S1 atau Sarjana di UoB (University of Birmingham) dengan mengambil jurusan Business Enterprise. Serta masih banyak lagi perihal-perihal yang dianggap aneh oleh warganet mengenai pendidikannya.

Di balik itu semua, Wirda juga dikagumi karena parasnya yang cantik dan dikenal periang. Nah, selain Wirda, beberapa anak ustaz lainnya juga tak kalah menuai perhatian karena paras ayunya. Berikut brilio.net lansir dari berbagai sumber, Selasa (8/3).

1. Wirda Mansur.

Pesona 8 putri ustaz kondang Instagram

foto: Instagram/@wirda_mansur

Meski tidak terjun ke dunia hiburan, nama Wirda Mansur sudah sangat terkenal di kalangan pengguna media sosial. Anak sulung Ustadz Yusuf Mansur ini memiliki paras yang sangat manis dan periang. Hanya saja sekarang ini namanya menjadi tidak menarik lagi bagi beberapa kalangan, karena dianggap telah membohongi publik dengan latar belakang pendidikannya.

Meski begitu, Wirda tak ambil pusing mengenai hal itu. Menurutnya dia telah menjelaskan sedetail mungkin. Mengenai penilai orang terhadap dirinya, tampaknya tak memberikan dampak besar pada Wirda.

2. Adiba Khanza Az-Zahra.

Pesona 8 putri ustaz kondang Instagram

foto: Instagram/@adiba.knza

Putri dari mendiang ustaz Jeffry Al Buchori ini sudah tumbuh dewasa, penampilannya pun kian memesona. Adiba menekuni dunia tarik suara, berbeda dari adiknya, Abidzar Al Ghifari yang aktif di dunia akting. Penampilan sederhana Adiba selalu mencuri perhatian, meski tertutup dia tetap stylish.

3. Ghaida Tsurayya.

Pesona 8 putri ustaz kondang Instagram

foto: Instagram/@gdaghaida

Ghaida Tsurayya merupakan putri sulung Aa Gym dan Teh Ninih. Selain cantik dan agamis, dia juga memiliki suara merdu saat bernyanyi. Ghaida menikah ketika usia muda dengan Harfinadi Ihram.

4. Ghefira Nur Fatimah.

Pesona 8 putri ustaz kondang Instagram

foto: Facebook/@ghefiranf

Putri kelima Aa Gym dari istri Teh Ninih, Ghefira Nur Fatimah telah menikah dengan Abdul Majid Al Zindani -putra KH Abu Syauqi- pada 2019. Perempuan kelahiran tahun 1996 ini menempuh pendidikan di jurusan Desain Komunikasi Visual ITB.

Menurut beberapa sumber, Ghefira sudah berprestasi sejak kecil. Pada usia 7 tahun, dia dinobatkan sebagai penulis termuda dalam sejarah penerbitan Indonesia oleh Museum Rekor Indonesia.

5. Syarifah Syahra.

Pesona 8 putri ustaz kondang Instagram

foto: Instagram/@syarifahsyahratusalwa

Syarifah Syahra merupakan putri sulung Habib Usman bin Yahya. Kini dia juga menjadi anak sambung Kartika Putri. Wajahnya memang jarang tersorot, lantaran Syarifah menghabiskan waktunya di pondok pesantren untuk menuntut ilmu.

6. Qumii Rahmatal Qulub Mansur.

Pesona 8 putri ustaz kondang Instagram

foto: Instagram/@qumiimnsr_

Adik dari Wirda Mansur, Qumii Rahmatal Qulub Mansur juga tak kalah cantiknya. Anak kedua Ustaz Yusuf Mansur ini beberapa kali muncul menemani sang kakak untuk mengisi di beberapa acara. Gaya khas anak remaja sudah terlihat, dia juga sangat manis.

7. Ghaitsa Zahira Shofa.

Pesona 8 putri ustaz kondang Instagram

foto: Instagram/@gdaghaida

Ghaitsa Zahira Shofa merupakan anak keempat Aa Gym. Meski tidak terjun ke dunia hiburan, dia memiliki banyak pengikut di media sosial. Ghaitsa sudah menikah ketika muda dengan Maulana Yusuf, pemuda sarjana matematika yang juga penghafal Alquran pada 2015 silam.

8. Ghina Raudhatul Jannah.

Pesona 8 putri ustaz kondang Instagram

foto: Instagram/@gdaghaida

Putri nomor tiga, Aa Gym juga telah menikah Zul Arif. Sama dengan saudaranya yang lain. Ghina juga memiliki paras yang sangat manis.