Brilio.net - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengumumkan rencana pemindahan Ibu Kota Republik Indonesia dari DKI Jakarta ke Pulau Kalimantan. Dalam konferensi pers yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi mengumumkan lokasi baru ibu kota Indonesia yakni di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara.

Didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, Presiden Jokowi menyampaikan jika lokasi ibu kota baru berada di dua kabupaten di Kalimantan Timur tersebut. Sebelumnya, Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas) telah merampungkan kajian menyeluruh terkait pemindahan ibu kota ke Pulau Kalimantan. Desain Ibu Kota baru pun sudah menghiasi lini masa media sosial.

Kalimantan Timur sendiri dikenal sebagai daerah yang kaya akan sumber daya alam. Selain itu, Kalimantan Timur juga kaya akan budaya. Beberapa selebriti di Indonesia tercatat lahir dan memiliki darah Kalimantan Timur. Provinsi ini juga memiliki beragam busana adat yang khas lho. Busana adat ini memiliki motif khusus yang tentunya menjadi ciri khas masyarakat dayak.

Keindahan busana adat Kalimantan Timur juga nggak jarang menjadi daya tarik bagi selebriti Tanah Air. Beberapa di antara para selebriti pernah mengenakan busana adat Kalimantan Timur yang indah.

Brilio.net telah menghimpun dari berbagai sumber pada Selasa (27/8), pesona 5 seleb mengenakan busana adat Kalimantan Timur.

1. Gempita Nora Marten mengenakan busana adat Kalimantan Timur dalam perayaan Hari Kartini di sekolahnya.

seleb pakai adat kaltim © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@gisel_la

2. Mendiang Julia Perez juga pernah mengenakan busana adat Kalimantan saat syuting film Perawan Dayak.

seleb pakai adat kaltim © 2019 berbagai sumber

foto: Kapanlagi.com

3. Rosalina Musa yang menjadi juri kompetisi dangdut juga mengenakan busana adat Kalimantan yang indah.

seleb pakai adat kaltim © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@rosalinamusa

4. Penampilan cantik Syifa Hadju saat melakukan pemotretan dengan mengenakan busana adat Kalimantan.

seleb pakai adat kaltim © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@mariophotographie

5. Kezia Karamoy juga mengenakan busana adat Kalimantan saat melangsungkan pernikahannya.

seleb pakai adat kaltim © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@imeldanarang