Brilio.net - Para menteri Presiden Joko Widodo yang tergabung dalam kabinet Indonesia Maju sudah satu bulan lebih menjalankan tugasnya. Kinerja mereka pun tak luput dari perhatian publik. Apalagi nama-nama baru yang bergabung membuat publik menunggu gebrakan mereka untuk perubahan Indonesia.

Sebagai orang penting di Indonesia, nggak hanya kinerja mereka saja yang jadi perhatian. Kehidupan pribadi para menteri ini tak kelah mencuri perhatian. Nggak hanya keberadaan sang istri, sosok anak-anak menteri yang jarang tersorot ini juga mengundang rasa penasaran publik.

Selain punya paras yang mencuri perhatian, anak-anak menteri Jokowi ini juga banyak prestasi lho. Beberapa dari mereka tengah menempuh pendidikan di luar negeri. Namun nggak sedikit juga yang memilih menyelesaikan pendidikan di universitas terbaik di negeri sendiri. Punya paras menarik, prestasi yang gemilang, siapa coba yang bisa nolak pesona para anak menteri ini?

Penasaran kan seperti apa sih pesona deretan anak menteri Jokowi? Yuk langsung simak pesona lima anak menteri Jokowi yang curi perhatian seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (23/11).

1. Sakina Tama.

foto: Instagram/@sakinatama

Cewek manis nan cantik ini merupakan anak kedua Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama dari pernikahan pertamanya dengan Wina Widodo. Meski tak terjun di dunia hiburan, namun Sakina Tama cukup dikenal publik lho. Nggak cuma dibekali paras cantik, Sakina juga dikenal pintar. Doi baru saja menyelesaikan kuliahnya di jurusan Media Komunikasi di salah satu universitas di Australia.

2. Arfa Thohir.

foto: Instagram/@arfathohir

Kalau dilihat dari parasnya, kamu pasti bisa menebak dong siapa dia? Ya, Arfa Thohir merupakan anak dari pengusaha yang kini penjabat sebagai Menteri BUMN, Erick Thohir. Pemilik nama lengkap Mahatma Arfala Thohir ini merupakan seorang penggemar sepakbola.

Namanya sempat jadi perbincangan publik lantaran pernah dikabarkan dekat dengan Jessica Iskandar. Kehidupan Arfa juga nggak jauh dari dunia hiburan lho. Melalui akun Instagramnya, Arfa diketahui berteman dengan beberapa selebriti seperti Aaliyah Massaid hingga Bunga Citra Lestari.

2 dari 2 halaman

3. Ghaziya Kartasasmita.

foto: Instagram/@loemangga

Nah, kalau cowok yang satu ini merupakan putra kedua dari Menteri Perindustrian, Gumiwang Kartasasmita. Nggak kalah dari sang ibu, Ghaziya juga mencuri perhatian lewat paras tampan dan postur tubuhnya yang tinggi. Melalui akun Instagram sang ibu, Loemangga, kerap membagikan momen kedekatannya bersama Ghaziya yang kini berstatus sebagai mahasiswa di The University of Virginia, Amerika Serikat.

4. Bianda Amandiary Putri.

foto: Instagram/@yanti.airlangga

Jarang tersorot, Airlangga Hartarto yang merupakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ternyata punya anak gadis yang memesona. Dia adalah Bianda Amandiary Putri Airlangga. Banyak yang bilang kalau paras cewek yang akrab disapa Yaya ini mirip abis sama sang papa.

5. Hilda Mutia Hanum.

foto: Instagram/@hildahanum

Cewek yang punya senyum manis ini merupakan putri kedua dari Menteri Sekretaris Negara, Pratikno. Berbeda dari kebanyakan anak menteri yang memilih menempuh pendidikan di luar negeri, Hilda justru menjatuhkan pilihan di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Tak mengikuti jejak sang ayah, Hilda mengambil jurusan Kedokteran Gigi. Doi baru saja menyelesaikan kuliahnya pada Agustus 2018.