Brilio.net - Seperti diketahui, pernikahan di kalangan selebritis selalu menjadi kabar yang membahagiakan bagi para penggemar. Mulai dari penampilan mereka saat jadi pengantin, seperti apa gestur mereka di pesta pernikahan, habis berapa biaya untuk merayakan pesta, adalah sejumlah topik yang kerap menarik perhatian warganet.

Sejumlah selebriti Tanah Air memilih untuk tak mau membeberkan biaya pesta pernikahan yang terlihat mewah dan meriah. Meski begitu, mereka masih mau berbagai foto-foto dan video pernikahan mereka, untuk media televisi maupun di media sosial Instagram.

Banyak artis Indonesia yang memilih konsep internasional dan simpel, namun ada pula yang tetap memegang teguh adat mereka. Seperti beberapa seleb berikut ini, mereka menikah dengan memakai adat Jawa klasik. Penampilan mereka saat menikah pun memiliki khas yang sama, yakni memakai paes di bagian dahi.

Momen pernikahan tersebut biasanya diabadikan melalui akun media sosial mereka masing-masing. Untuk kamu yang penasaran, berikut pesona 10 seleb yang menikah dengan busana adat Jawa klasik, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, pada Rabu (5/2).


1. Isyana Sarasvati.

foto: Instagram/@thebridestory



Setelah menjalin hubungan pacaran selama 12 tahun, musisi Isyana Saraswati akhirnya sah menjadi istri Rayhan Maditra.

Keduanya melangsungkan prosesi akad nikah di The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung pada Minggu (2/2) pagi. Prosesi pernikahan itu dimulai pada pukul 8.00 WIB dengan cara adat Jawa.


2. Nagita Slavina.

Loading...

foto: KapanLagi.com



Digelar tanggal 17 Oktober 2014, Nagita menggunakan adat Jawa Yogyakarta. Nagita terlihat manglingi dengan Paes Ageng yang digunakan pada saat akad nikahnya berlangsung. Pasangan ini melangsungkan pernikahan dengan khidmat di Hotel Ritz Carlton, SCBD Jakarta.


3. Dian Sastrowardoyo.

foto: KapanLagi.com



Dian Sastro Wardoyo dan Indraguna Sutowo melangsungkan pernikahan di Ballrom Jakarta Hilton Convention Center pada 18 Mei 2010.

Sama halnya dengan Kahiyang Ayu, pemain Film 'Ada Apa Dengan Cinta' (AADC) ini melakukan banyak prosesi adat Jawa. Dian tampil cantik dengan balutan kebaya putih, rambut di konde, dan paes di keningnya.


4. Mytha Lestari.

foto: Instagram/@mytha_lestari



Penyanyi sekaligus jebolan ajang pencarian bakat Mamamia, Mytha Lestari saat dipersunting oleh produser musik bernama Barry Maheswara juga mengenakan adat Jawa.

Mytha sendiri tampak cantik sekali dengan balutan kebaya putihnya dan riasan paes yang membuat auranya semakin terpancar.


5. Paula Verhoeven.

foto: Liputan6.com



Pernikahan Paula Verhoeven dan Baim Wong pada November 2018 lalu juga mengusung adat Jawa. Saat itu, Paula Verhoeven tampak begitu cantik dan anggun dengan paes dan busana pengantin khas Jawa. Tanpa polesan makeup yang tebal, Paula tetap terlihat memesona.

2 dari 2 halaman



6. Vicky Shu.

foto: Instagram/@vickyshu



Vicky Shu meresmikan hubungannya dalam ikatan pernikahan dengan seorang pria bernama Ade Imam pada 23 September 2017. Vicky dan Ade menggelar pesta pernikahan dengan adat Jawa di area Taman Lumbini, Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Pada saat akad nikah, wanita berusia 30 tahun tersebut mengenakan kebaya berwarna putih dengan kombinasi warna peach di bagian bawahnya.


7. Marsha Tengker.

foto: Liputan6.com



Adik Nagita Slavina, Marsha Tengker, juga mengusung adat Jawa untuk konsep pernikahannya. Caca terlihat begitu anggun dan cantik dengan riasan paes Jawa dan kebaya bernuansa putih. Mirip sekali dengan konsep yang diusung sang kakak.


8. Chacha Frederica.

foto: thebridedept.com



Chacha Frederica menikah dengan adat Jawa yang kental. Dia terlihat mengenakan dua jenis riasan paes Solo Basahan dan Yogya Ageng.

Chacha Frederica dan Dico Ganindito melangsungkan pernikahan pada 23 Agustus 2015 silam. Pernikahan ini dilangsungkan di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat.


9. Arumi Bachsin.

foto: KapanLagi.com



Selain Chacha Frederica dan Dico, Arumi Bachsin dan Emil Dardak juga menggunakan adat Jawa klasik. Seperti diketahui, keduanya melangsungkan resepsi pernikahan di Grand Ballroom Balaik Kartini, Jakarta.

Acara tersebut dilaksanakan dengan indahnya menggunakan adat Jawa. Keduanya terlihat anggun dalam balutan busana Jawa berwarna hitam.


10. Sara Wijayanto.

foto: KapanLagi.com



Sara Wijayanto dan Demian Aditya tampak elegan dengan busana adat Jawa klasik. Pasangan ini menikah pada 22 Mei 2014 di Hotel Grand Mahakam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Prosesi pernikahan ini juga menggunakan adat Jawa. Kebaya yang dipakai Sara Wijayanto juga sederhana namun terlihat elegan.



RECOMMENDED BY EDITOR