Brilio.net - Melakukan pemotretan tampaknya sudah menjadi aktivitas yang wajar dilakukan sejumlah selebriti Tanah Air. Menggandeng fotografer ternama, konsep yang diusung pun begitu unik. Nggak melulu tampil dengan konsep pemotretan internasional yang romantis, mereka juga tampil anggun dengan baju adat Jawa.

Seperti diketahui, busana adat Jawa khas dengan kebaya. Ada berbagai macam kebaya, mulai dari kutubaru, jumputan, kartini, hingga kebaya modern yang kerap digunakan dalam berbagai acara.

Tampil dalam balutan klasik kebaya adat Jawa, hasil pemotretan sederet selebriti cantik ini pun mencuri perhatian. Bukan tanpa alasan, sebab kecantikan para seleb ini memang begitu terpancar. Mereka pun terlihat semakin memesona.

Penasaran kan, siapa saja dan seperti apa penampilan mereka saat pemotretan mengenakan kebaya?

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (19/10), berikut 10 seleb cantik yang pernah melakukan pemotretan mengenakan baju adat Jawa.


1. Pemilihan makeup flawless pada pemotretan Aurel Hermansyah saat kenakan kebaya putih klasik, membuat pesonanya kian terpancar.

foto: Instagram/@fdphotography90



2. Tak kalah memukau dari Aurel Hermansyah, Amanda Manopo juga sukses mencuri perhatian kala pemotretan dengan kebaya. Mengenakan karya perancang busana Anne Avantie, ia tampak memukau dengan sanggul Jawa.

foto: Instagram/@amandamanopo



3. Tara Basro begitu memesona kenakan busana adat Jawa Tengah berwarna hitam lengkap dengan jarik yang ia kenakan. Rupanya, wanita berusia 30 tahun tersebut tengah melakukan pemotretan post wedding.

foto: Instagram/@tarabasro



4. Menggunakan busana kutu baru berwarna hitam lengkap dengan jarik yang ia kenakan, penampilan Dian Sastro juga sukses bikin pangling. Cantik pol!

foto: Instagram/@therealdisastr



5. Penampilan Luna Maya mengenakan baju pengantin adat Jawa ini membuat aura kecantikannya semakin terpancar.

foto: Instagram/@victoria_makeupatelier



2 dari 2 halaman



6. Mengenakan busana pengantin adat Jawa, membuat penampilan Ririn Ekawati sukses bikin pangling. Ia begitu memesona dengan sanggul dan kebaya hitam.

foto: Instagram/@ririnekawati



7. Citra Kirana atau akrab disapa Ciki ini sukses bikin pangling saat pemotretan dengan adat Jawa. Kecantikannya begitu terpancar.

foto: Instagram/@bennusorumba



8. Kebaya hitam dengan selendang dan kipas merah, membuat penampilan Yuni Shara terlihat begitu anggun.

foto: Instagram/@yunishara36



9. Istri Raul Lemos, Krisdayanti ini tampak memukau dengan tampilan kebaya berwarna hijau. Motif batik bunga-bunga pun semakin mempermanis penampilannya.

foto: Instagram/@krisdayantilemos



10. Terbaru, ada Margin Wieheerm. Penampilannya dengan sanggul dan kebaya terlihat begitu menawan dan elegan.

foto: Instagram/@marginw