Brilio.net - Muhammad Aming Salleh Abdullah atau akrab disapa Aming Tawau meninggal dunia pada Kamis (26/8) dini hari. Bocah asal Malaysia yang dikenal luas karena video viral di media sosial ini diketahui meninggal dunia usai mengalami sesak napas.

Video berisi pesan-pesan dakwah yang dibawakan Aming sukses mencuri perhatian. Terutama video viralnya yang berisi ajakan menggunakan masker pada masa pandemi.

Kepergian bocah delapan tahun ini meninggalkan duka mendalam bagi banyak orang, khususnya warga Malaysia. Bahkan, Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yakoob juga turut mengucapkan belasungkawa lewat akun Twitter resmi miliknya.

 

"Mendapat perkhabaran sedih tentang pemergian Allahyarham adik Muhammad Aming Salleh Abdullah yang dilaporkan meninggal dunia selepas mengalami sesak nafas kira-kira jam 1.30 pagi tadi," tulis Ismail Sabri..

Dilansir brilio.net dari situs berita Sinar Harian, Sabtu (28/8), Ibu Aming Tawau, Santi Sabri, menyebut anaknya meninggal dunia bukan karena Covid-19. Sebelum sesak napas terjadi, Aming masih dalam keadaan sehat dan aktif.

Meski tidak menunjukkan tanda-tanda sakit, Aming seperti sudah memiliki firasat akan kepergiannya. Hal ini ditunjukkan lewat beberapa video pesan terakhir untuk orang tuanya yang kini ramai beredar di media sosial.

Salah satunya seperti unggahan akun TikTok @rheskyyawan96. Dalam video yang sudah ditonton lebih dari 15,1 juta kali itu terlihat Aming sedang berbicara empat mata dengan sang ibu.

Sambil duduk bersila, Aming menyampaikan pesan jika dirinya sudah tidak ada, sang ibu harus bisa menjaga diri. Selain itu, ia juga menekankan agar sang ibu tidak melakukan perbuatan jahat yang menambah dosa.

@rheskyyawan96

Matangnya arwah...wahai anak syurga...semoga Allah tempatkan kamu dalam kalangan penghuni syurga yg paling tinggi.Aamiin ##aming ##ripaming ##doa ##amin

suara asli - rheskyyawan96

 

Video pesan terakhir Aming tidak berhenti di situ saja. Masih dalam akun TikTok yang sama, rupanya Aming juga sempat menyampaikan terima kasih dan maaf kepada orang tuanya. Dalam video itu, Aming tak kuasa menahan air mata.

@rheskyyawan96

Balas @d.jmommom benar kayak dia sdh paham banget sdh mau meninggal, ##fypvir ##fypviral ##nasehataming ##ripaming ##viralllllll

suara asli - rheskyyawan96

 

Bocah yang dikenal bijaksana ini juga mengingatkan untuk tidak menyia-nyiakan perjuangan orang tua. Ia berpesan untuk membahagiakan orang tua selagi mereka masih ada.

@rheskyyawan96

Jangan Sia2kan kedua orang tua selagi masih hidup ##viralllllll ##ripaming ##nasehataming ##fypviral ##fypvir ##khusnulkhotimah ##doa ##aming

suara asli - rheskyyawan96