Brilio.net - Kehadiran aplikasi ojek online memang memberi kemudahan. Nggak hanya mempermudah untuk urusan transportasi, aplikasi tersebut juga menyediakan layanan untuk belanja apapun tanpa ribet. Namun sayang, tak sedikit juga yang justru memiliki insiden tak menyenangkan dari oknum driver online yang nggak bertanggung jawab.

Kejadian tersebut baru-baru ini dialami asisten Nia Ramadhani, Theresa Wienathan. Perempuan yang akrab disapa Tere tersebut terkena tipu oleh oknum driver ojek online hingga jutaan rupiah. Pengalaman tersebut ia bagikan melalui Instagram Storiesnya.

Awalnya There hendak memesan kopi di salah satu toko kopi di kawasan Senopati. Sang sopir ojol kemudian menghubungi There dan menyebut jika dirinya tidak memiliki uang yang cukup untuk membeli pesanan There. There kemudian diminta untuk mentransfer uang ke toko kopi tersebut.

Asisten Nia Ramadhani kena tipu  Instagram

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: Instagram/@theresawienathan

"Terus orang tokonya chat aku untuk lakuin pembayaran lewat virtual account dan ada kode tertentu," kata There sembari menyertakan bukti gambar seperti dikutip brilio.net dari merdeka.com, Jumat (21/2).

"Yang pertama aku trf ga pake barcode dan ini jawabannya dia bilang katanya ga masuk. Dia minta aku ikutin steps yang dia fotoin dan akupun akhirnya aku pun ngikutin pakai kode yang awalannya 055 itu," imbuh There.

There pun mengaku sempat ragu lantaran ada kode tertentu yang harus dimasukan. Namun There pun kemudian melakukan pembayaran dengan memasukan kode yang diminta. There pun mengaku kasihan kepada pengemudi ojol tersebut.

Asisten Nia Ramadhani kena tipu  Instagram

foto: Instagram/@theresawienathan

"Awalnya agak janggal memang tp aku cb ikutin n ga gitu notice," tulis There lagi.

Namun alangkah terkejutnya There, saat melihat uang dari rekeningnya berkurang Rp 5 juta. 

"Setelah masukin jumlah transfer, langsung diminta kode pin mbanking aku tanpa ada konfirmasi jumlah yang akan dikirim lagi. Dan abis itu DUARRRR! alhasil dana dari atm gue ke transfer bukan Rp 49.200 tapi Rp 5.549.200!!kode yang dia bilang O55 itu tipu muslihat," ungkao There.

Asisten Nia Ramadhani kena tipu  Instagram

foto: Instagram/@theresawienathan

There pun mengaku langsung lemas. Beragam upaya dilakukan, namun There pun mengikhlaskan uangnya tersebut. There pun mengaku jika kejadian yang menimpanya bisa menjadi pelajaran agar kejadian serupa tidak terulang.

"Udah lemes n ga bisa gmn2 lagi, lebih ke pasrah n iklasin aja, semoga duit hasil tipu aku ini bisa bener bener berguna buat orang itu. So please be carefull banget," katanya.

RECOMMENDED BY EDITOR