Brilio.net - Kepergian Glenn Fredly memang cukup sulit untuk dipercaya. Pasalnya, Glenn Fredly meninggal dunia dengan begitu mendadak. Namun di balik itu, Glenn Fredly meninggalkan banyak kenangan manis bagi dunia musik Tanah Air dan para musisi.

Satu bulan sebelum meninggal dunia tepatnya ditanggal 29 Februari 2020, Glenn Fredly masih tampil di acara Heyfest 2020 yang digelar di Bekasi, Jawa Barat. Di panggung di depan ribuan penonton, Glenn terisak saat menceritakan tentang putri tunggalnya. 

Sehari sebelum manggung di konser tersebut, Glenn diketahui baru mendapatkan seorang bayi perempuan dari pernikahannya bersama Mutia Ayu. Buah hati perempuan itu diberi nama Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo lahir.

Dalam video yang diunggah Instagram @nada_promotama, terlihat Glenn sedang berada di atas panggung yang tengah diguyur hujan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Pesan terakhir Glenn Fredly . “Teman-teman, boleh tepuk tangan sekali lagi buat kalian semua malam hari ini? Terlepas dari apa pun yang sedang diramaikan, (di)bicara(kan) hari ini… . Teman-teman, saya cuma bisa bilang… bila kalian melihat saudara-saudara kalian yang (ada) di tengah banjir, bantulah apa pun yang kalian bisa bantu, Teman-teman! Jangan pernah mengutuk apa pun, Teman-teman, karena kemanusiaan tidak mengenal agama… Kemanusiaan tidak mengenal apa pun pilihanmu, Teman-teman! . Yeah, kalian sudah digariskan untuk menjadi generasi yang tidak boleh hidup dengan kebencian, Teman-teman. Itu yang pertama. . Yang kedua, di bawah berkah hujan malam hari ini, saya mengucap syukur karena putri saya…………. . Putri pertama saya… Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo… lahir bersama generasi yang—bersama kakak-kakaknya —yang perduli dengan masa depan! Yang tidak hanya memikirkan tentang dirinya sendiri. Saya percaya pada kalian, Teman-teman… Walaupun saya tidak kenal, tapi saya percaya pada kalian, Teman-teman! I love you, Bekasi! . Habis ini ada sahabat saya , Noah, Teman-teman. Ready with that? Mana suaranya buat Noah, Teman-teman? Yeaaah!!! Musik Indonesia akan berjaya, Teman-teman! You will see. Generasi kalian yang akan membawa musik Indonesia tinggi… setinggi-tingginya, Teman-teman!!!” . @glennfredly309 . Cek video selengkapnya di channel Youtube Nadapromotama.com (link di bio) . #Nadapromotama #GlennFredly #LastPerformanceGlennFredly #RestInPeaceGlenn #KonserGlennFredly #RestInLoveGlennFredly #HeyFestival #Heyfest

A post shared by Nada Promotama (@nada_promotama) on

Loading...

Dengan kaos oblong hitam dan topi khasnya, Glenn sempat memberikan berkomunikasi dengan penonton sebelum memulai lagu terakhirnya.  

Di momen tersebut, Glenn sempat mengingatkan sekaligus mengajak penonton untuk mengutamakan kemanusiaan. Suami Mutia Ayu juga mengajak penonton untuk mengulurkan bantuan untuk warga korban banjir yang saat itu memang tengah melanda sejumlah wilayah.  

"Jangan pernah mengutuk apa pun, Teman-teman, karena kemanusiaan tidak mengenal agama…Kemanusiaan tidak mengenal apa pun pilihanmu, Teman-teman," ujarnya. 

Di bawah guyuran hujan, Glenn melanjutkan obrolannya dengan mengungkapkan kebahagiannya menjadi seorang ayah. Di malam itu, Glenn secara terus terang mengungkapkan telah memiliki seorang putri buah cintanya bersama Mutia Ayu.

Glenn mengucap syukur karena di usia yang menginjak 44 tahun, ia akhirnya dipercaya menjadi seorang ayah.

Ucapan Glenn itu menjadi momen mengharukan karena sang musisi sempat meneteskan air mata saat menceritakan kelahiran putrinya. Bahkan Gleen sempat tercekat karena nangis dan diam sejenak sebelum melanjutkan ucapannya.

"Di bawah berkah hujan malam hari ini, saya mengucap syukur karena putri saya,...." ujar Glenn yang diam cukup lama sambil mengusap air mata yang jatuh ke pipinya. 

"Putri pertama saya Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo, lahir bersama generasi yang bersama kakak-kakaknya," kata Glenn Fredly melanjutkan ucapannya.

Menurut akun promotor yang menangani konser tersebut, ucapan tersebut menjadi kata-kata terakhir Glenn di sebuah konser yang dihadirinya. Suami Mutia Ayu ini meninggal dunia Kamis, 9 April 2020 dan tidak manggung lagi karena sakit meningitis yang ia idap.

"Saya percaya pada kalian, Teman-teman… Walaupun saya tidak kenal, tapi saya percaya pada kalian, Teman-teman! I love you, Bekasi," ujar Glenn lagi.

Diketahui, Glenn Fredly meninggal tepat di usia 40 hari anak pertamanya lahir dan diberi nama Gewa. Gewa Lahir pada 28 Februari 2020.

RECOMMENDED BY EDITOR