Brilio.net - Berprofesi sebagai seorang publik figur bukanlah hal yang mudah. Mereka seolah dituntut untuk tampil sempurna di berbagai kesempatan. Bukan hanya soal gaya busananya saja, namun juga penampilan wajahnya yang harus tetap oke di depan kamera.

Mempunyai segudang kesibukkan di dunia hiburan, tentulah membuat mereka harus pandai-pandai membagi waktu untuk perawatan diri. Umumnya, filler dan botoks menjadi pilihan yang sering dilakukan bagi kecantikannya.

Botoks sendiri merupakan protein yang diperoleh dari bakteri clostridium botulinum. Botoks mampu mengencangkan wajah hingga mengurangi kerutan. Nggak heran bila banyak orang memilih suntik botoks untuk wajah yang lebih menarik.

Bicara soal perawatan, ternyata nggak cuma wanita saja lho yang kerap melakukannya. Pasalnya nggak sedikit pula selebriti pria yang melakukan botoks demi penampilannya yang maksimal.

Kira-kira siapa saja ya? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, artis-artis tampan yang lakukan botoks, Jumat (23/8).

1. Robby Purba.

seleb pria botoks © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@robbypurba

Belum lama ini, presenter Robby Purba mengaku mengenai botoks pada wajahnya. Ia menjalani suntik botoks di sebuah klinik yang ditangangi oleh dokter bersertifikat. Perawatan ini dilakukannya tentu untuk menunjang penampilannya sebagai seorang selebriti.

2. Ivan Gunawan.

seleb pria botoks © 2019 brilio.net

foto: istimewa

Bukan Ivan Gunawan namanya kalau tak totalitas ketika di depan kamera. Rupanya sudah sejak lama, Ivan memang sudah melakukan perawatan diri lho, seperti botoks dan filler di beberapa bagian wajahnya.

"Tanam Benang di pipi dapat membuat pipi lebih tirus dan membuat wajah tampak V shape. Botox dahi menghilangkan kerutan di dahi. Botox cuping untuk mengendurkan otot dan membuat cuping lebih kecil. Filler dagu dapat menambah volume dan membuat dagu lebih proposional. Infus Whitening dapat mencerahkan seluruh tubuh," tulis sebuah akun klinik perawatan Ivan.

3. Rafael SM*SH.

seleb pria botoks © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@trznawijaya

Presenter sekaligus anggota boyband SMASH ini juga nggak kalah mementingkan penampilannya. Salah satu seorang dokter kecantikannya yang menanggani Rafael menuliskan pengakuan perawatan apa saja yang dilakukan pria kelahiran 16 November 1986 tersebut.

"Before after salah 1 pasien kita @rafaell_16 yg uda menjalani hampir semua treatment.. dr tanam benang, botox, filler, infus whitening, laser glowing.. semuanya deh.. sampe dktrnya sndiri lupa apa aja.. ps: btw rambutnya jg gak alay lg kan," ujar akun @trznawijaya.

4. Dwi Andhika.

seleb pria botoks © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@dr.chen_aesthetic & Instagram/@dwiandhika3486

Selebriti tampan lainnya yang lakukan suntik botoks adalah Dwi Andhika. Sang dokter tempat Dhika perawatan juga sempat mengunggah momen-momen ketika Dhika tengah melakukan perawatan. Botoks sendiri biasanya digunakan untuk mengencangkan bagian-bagian kulit yang kendur.