Brilio.net - Imel Putri Cahyati, sempat menjalani perawatan intensif beberapa waktu lalu terkait penyakit yang dideritanya. Baru-baru ini, mantan istri Sirajuddin Mahmud itu diketahui telah menjalani kemoterapi pertamanya.

Hal ini pun diungkapkan Imel lewat akun Instagram terverifikasi miliknya. Imet tampak tabah dan tetap bersyukur kepada Yang Maha Kuasa.

"Alhamdulillah kemarin banyak sekali yg aku syukuri..
Yg pertama kk qila naik kelas dengan nilai yg bagus..

kedua hasil lab ku bagus sehingga bisa menjalani kemo yg pertama, semoga seterusnya baik jadi bisa menjalani kemo selanjutnya .

ketiga Alhamdulillah salah 1 kasus yg sedang aku perjuangkan di balikpapan Alhamdulillah menang berkat lawyer2 hebat Barakallah Allah ga tidur, Semoga kasus yg di jakarta juga bisa secepatnya selesai sesuai harapan supaya qila segera mendapatkan hak nya Aamiin Yra," tulis pesinetron Arjuna Mencari Cinta itu pada Rabu (23/6).

Imel pun mengucap selalu ada hikmah yang luar biasa di balik ujian yang ia terima beberapa belakangan ini. "Dari sini kita bisa lihat begitu baiknya Allah karena selalu memberi hikmah di setiap ujian kita ," lanjutnya.

Kemoterapi pertama Imel ini berjalan lancar. Ia lantas mengabarkan kondisi tubuhnya dan efek yang ia terima usai menjalani kemoterapi tersebut.

"Setelah kemo kmrn Alhamdulillah hari ini ada mual sedikit tp so far semua baik2 aja.. Trimksh buat temen2 yg udah mendoakan, mensupport, maaf ga bisa bls satu-satu

Jaga kesehatan ya kalian semua & jgn lupa bersyukur ," pungkasnya.

Sebelumnya, Imel sempat menceritakan penyakit yang ia derita. "Ternyata aku liposarcoma. Liposarcoma itu jenis kanker ganas yang langka. Dan ini ukurannya sudah besar. Ternyata yang bengkak, yang ternyata kita sangka itu ovarium aku bengkak, ternyata bukan itu. Ternyata si kanker ini yang neken ovarium ke rahim dan sudah menekan kantong kemih aku. Karena ukurannya kurang lebih sudah 8 x 4," papar Imel pada akhir Maret lalu.

kisah Imel kemo © Instagram

foto: YouTube/Imel Putri Cahyati Official

Dalam kanal YouTube-nya itu, ia juga menceritakan bahwa ia telah melakukan operasi. "Alhamdulillah operasinya berjalan lancar. Cancernya juga udah diambil. Hasil dari operasi alhamdulillah si kankernya sudah keangkat semua. Tapi aku tetap harus konsultasi apakah aku harus kemo atau nggak. Mau ketemu dokter apakah aku harus kemo supaya ini nggak tumbuh lagi gitu," lanjutnya saat itu.

kisah Imel kemo © YouTube

foto: Instagram/@imelpc

Melihat unggahan terbaru Imel usai jalani kemo, sederet rekan selebriti pun membanjiri dukungan lewat kolom komentar. "Semoga Allah memberikan kesembuhan secepatnya yg sayang Aminn," tulis Siti KDI.

"Sehat2 terus ya kaka imel ," timpal @afdhal_yusman.

"Sayangku Semoga sehat selalu - Semoga allah selalu melindungiii mu dan fam ♥ berdamai dengan keadaan memaafkan tanpa perlu di minta ♥♥♥ have a good day love," ujar @selfinafilah.