Brilio.net - Mahar atau mas kawin menjadi salah satu syarat yang terpenuhinya sebuah pernikahan. Mahar biasanya diberikan oleh pengantin pria kepada calon istrinya. Mempelai wanita pun boleh menentukan mahar yang diinginkannya kepada mempelai pria.

Namun bagaimana jadinya jika sebuah pernikahan masih berutang mahar?

Kasus utang mahar ini ternyata pernah dialami oleh beberapa selebriti Tanah Air. Tudingan tersebut datang dari mempelai wanita hingga kerabat terdekat. Wah! Siapa saja ya, selebriti yang dituding pernah berutang mahar?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (15/2), berikut empat selebriti yang dituding masih utang mahar.

1. Vicky Prasetyo.

Loading...

utang mahar © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@angellelga

Pernikahan Angel Lelga dan Vicky Prasetyo sempat menjadi sorotan karena disiarkan secara langsung di salah satu televisi swasta. Pernikahan itu digelar pada Jumat (9/2) di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Vicky menikahi Angel dengan memberikan mahar berupa bacaan surah Ar-Rahman, perhiasan emas 20 gram, berlian 5,29 karat, dan uang sejumlah Rp 9.022.018.

Saat prosesi ijab kabul Angel dan Vicky, banyak orang menyaksikannya. Penonton menilai ada beberapa kejanggalan saat akad nikah di antaranya surah Ar-Rahman yang dibacakan tak sampai selesai. Banyak orang menyebutkan bahwa Vicky masih berutang mahar berupa bacaan surah Ar Rahman.

2. Didi Mahardika.

utang mahar © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Rumah tangga Didi Mahardika dan Garneta Haruni berakhir di sidang perceraian pada 2013 lalu. Pernikahan keduanya dipenuhi dengan percekcokan.

Kuasa hukum dari Neta sempat mengungkapkan bahwa Didi sempat berutang mahar saat ijab kabul berlangsung.

Pemilik nama lengkap Muhammad Mahardika Soeprapto disebut baru memberikan uang mahar sebesar Rp 1 juta yang seharusnya Rp 9 juta. Didi sempat menampik kabar yang menyebutkan dirinya berutang mahar.

3. Opick.

utang mahar © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Pernikahan penyanyi religi Opick dengan Dian Rositaningrum berakhir pada perceraian. Opick disebut telah melakukan poligami dengan menikahi wanita yang berprofesi sebagai backing vocal.

Kabar tersebut diungkap langsung oleh Dian. Selain itu, Dian juga menyebutkan bahwa Opick menikahi dengan wanita lain secara diam-diam dan hanya lewat telepon. Selain itu, Opick disebut masih memiliki utang mahar karena belum mempersiapkan mahar.

4. Stuart Collin.

utang mahar © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Pernikahan Stuart Collin dan Risty Tagor hanya berlangsung singkat. Keduanya memutuskan untuk bercerai.

Saat perceraiannya terkuak media, ada kabar menyebutkan Stuart masih berutang mahar. Ada pun mahar yang disiapkan Stuart berupa mata uang asing dan cincin berlian. Kendati demikian, saat pernikahan cincin berlian yang disebutkan tak juga diberikan.

Sementara saat pernikahan, Risty Tagor mengenakan mahar berupa cincin dari sang ibu, Tjut Mutia. Masalah mahar ini disebut menjadi pemicu keretakan rumah tangga Stuart dan Risty yang baru dibina sekitar 3 bulan.

RECOMMENDED BY EDITOR