Brilio.net - Pernikahan menjadi salah satu momen yang paling ditunggu para pasangan, tak terkecuali dengan para selebriti. Nggak salah kalau pernikahan mereka yang diharapkan terjadi sekali seumur hidup tersebut dibuat berkesan dengan berbagai konsep.

Namun tak semua pasangan selebriti memilih untuk mempublikasikan pernikahan mereka. Beberapa pasangan seleb ada yang memilih menikah diam-diam dengan cara menikah siri. Keputusan pasangan seleb menempuh pernikahan siripun didasari berbagai alasan.

Ada yang karena tak mendapat restu dari keluarga pasangan, namun tak sedikit pula yang menikah siri karena tak mau mengumbar kehidupan pribadi mereka. Pernikahan pasangan-pasangan seleb tersebut pun berlangsung bahagia dan jauh dari gosip miring.

Namun tak sedikit yang biduk rumah tangganya harus berakhir dengan perceraian. Bahkan ada yang usia pernikahannya hanya dalam hitungan bulan. Siapa saja mereka? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (18/7) berikut pernikahan siri lima seleb yang berakhir cerai.

1. Angel Lelga.

 seleb nikah siri cerai  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@angellelga

Pernikahan siri antara raja dangdut Rhoma Irama dan Angel Lelga sempat membuat publik heboh pada 2003 silam. Sempat bungkam selama dua tahun lamanya, tahun 2005 Rhoma Irama akhirnya mengakui adanya pernikahan siri antara dirinya dan Angel Lelga. Di tahun yang sama pula, Rhoma memutuskan untuk berpisah dengan istri Vicky Praseto tersebut.

2. Jane Shalimar.

 seleb nikah siri cerai  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@janeshalimar01

Kabar pernikahan siri Jane Shalimar dengan cucu Presiden pertama RI Soekarno, Didi Mahardika juga nggak kalah menghebohkan publik. Secara terbuka, Jane mengaku telah menikah siri dengan Didi pada 2012 silam. Namun di satu sisi, Didi Mahardika tidak mau mengakui adanya pernikahan tersebut.

Merasa dipermainankan, seleb yang kini tampil berhijab ini pun mengajukan isbat nikah di pengadilan agama untuk membuktikan kebenaran pernikahannya tersebut, sekaligus melayangkan gugatan cerai kepada Didi Mahardika pada 2015.

3. Dewi Persik.

 seleb nikah siri cerai  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@dewiperssikreal

Sebelum menikah dengan Angga Wijaya, Dewi Persik pernah dua kali mengalami kegagalan dalam rumah tangganya bersama Saipul Jamil dan Aldi Taher. Pernikahannya dengan Aldi Taher pada 2008 lalu pun cukup menghebohkan publik, lantaran keduanya tiba-tiba muncul dengan status sebagai suami istri.

Ya, Aldi dan Depe secara terang-terangan mengakui bahwa keduanya sudah melangsungkan pernikahan siri di tahun yang sama. Namun sayang, pernikahan yang belum genap setahun tersebut harus berakhir dengan perpisahan.

Baru-baru ini Dewi Persik membeberkan alasannya memilih berpisah dari Aldi Taher, karena pelantun lagu Mimpi Manis tersebut hanya dijadikan sebagai taruhan Aldi bersama teman-temannya.

4. Andika eks Kangen Band.

 seleb nikah siri cerai  © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Andika eks Kangen Band tercatat sudah dua kali melakukan pernikahan secara siri dengan mantan istrinya terdahulu bernama Angie. Setelah resmi berpisah dengan istri keduanya tersebut, mantan vokalis Kangen Band ini kembali menikah siri dengan seorang model asal Surabaya bernama Nadine pada Oktober 2014 silam.

Pernikahan ketiganya pun tak berlangsung lama, Andika menceraikan istri barunya tersebut sebelum menikah secara resmi.

5. Nikita Mirzani.

 seleb nikah siri cerai  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@nikitamirzanimawardi_17

Setelah membuat heboh dengan penampilan barunya yang kini berhijab, Nikita Mirzani kembali membuat heboh dengan kabar gugatan cerainya kepada Dipo Latief. Seleb yang akrab disapa Niki ini secara terbuka mengakui telah menikah secara siri dengan Dipo sejak lima bulan lalu.

Pernikahan yang baru seumur jagung tersebut pun diwarnai berbagai konflik tentang isu perselingkuhan hingga perubahan sikap Dipo yang membuat Niki memutuskan untuk berpisah. Dilansir brilio.net dari kapanlagi.com, Niki mengajukan isbat nikah sekaligus gugatan cerai pada Dipo Latief di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (16/7).